Blogging cara tepat untukmu

Tips Trik Seo 2017 Dongkrak Artikel Kehalaman Paling Depan

Sejak tahun 2016  hingga tahun 2017 ada begitu banyak trik dan tips seo yang dapat dipelajari, mulai dari teknik dasar onpage hingga teknik seo offpage agar trafik bisa naik. Mulai dari bagaimana cara bisa page one dengan mudah hingga cara mudah meningkatkan trafik blog.Termasuk omblogging juga yang pernah berbagi tips seputar seo salah satunya mengenai bagaimana google menelusuri sebuah kata kunci. Tentu sebagai pemilik website akan sangat senang ketika bisa mendapatkan sebuah teknik seo yang fresh sebab itu adalah idaman yang dicari-cari. Pasalnya, teknik seo itu susah, buktinya ada banyak website yang membagikan tips seo sepenggal-sepenggal saja karena untuk kelanjutannya dijual dalam bentuk ebook.

Itulah seo... ada yang bagikan secara singkat namun bercampur rahasia, ada pula yang membagikan secara gratis namun tidak jelas. jadi tipsnya bukan membangun malah membuat kita justru bertanya-tanya. Ada pula yang secara gamblang berbagi trik mulai dari 0-9  Dari A-Z namun tidak berisi secara jelas apa saja yang harus Anda lakukan dan berujung pada optimasi berburu backlink.

Ada juga yang iklas berbagi namun tipsnya tidak berbobot. karena pada dasarnya.. semua masih berbau tidak lengkap karena inti dari seo itu cuma satu, yakni bersaing sesama kompetitor untuk menduduki halaman paling depan. Jadi wajar saja kalau mereka tidak mau berbagi secara lengkap takut nantinya anda menjadi pesaingnya.

Omblogging kali ini akan berbagi tips seo 2017 yang masih fresh dan untuk membuktikan kesuksesan trik ini bisa dengan melihat salah satu contoh artikel saya yang bisa naik dari posisi paling bawah sekarang berada paling atas yakni artikel dengan keyword "mengatasi visitor sedikit"

Silahkan anda uji kebenarannya lewat mesin pencari GOOGLE kemudian tes juga keyword ini "Rahasia mendatangkan visitor" selebihnya sebagian artikel dalam blog ini tetap page one tapi keywordnya 4-5 kata.

Ada juga keyword abstrak yang sukses terdongkrak dari posisi halaman 2 sekarang ini sudah berada halaman depan yaitu artikel dengan Target keyword cek link error . selama masa penerapan, artikel itu saya benahi hingga 3 kali dan alhasil sukses terdongkrak ke halaman paling depan. Walaupun sebuah teknik seo membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk diterapkan namun saya puas karena mendapatkan hasil yang baik.

Tips Trik Seo 2017


Tips seo yang akan kita bahas kali ini sepertinya tidak masuk diakal ketika saya menyebutkan tahun 2017, kenapa bukan tahun 2015 atau 2016. Yang Anda percaya bahwa trik seo itu ada sejak tahun tahun sebelumnya. itu memang benar, namun tahun terdahulu mungkin saja anda tidak sempat mendapatkan infonya. Ada website yang berbagi panduan seo namun sayangnya, isi artikelya lebih mengarah ke promosi sosial media, menurut dia humand friendly, katanya begitu.

Ada juga yang berbagi seo dimana seo masih tahap purbakala, bukannya untuk memperbaiki halaman sebuah website justru akan terjaring google panda. Misalnya saja, mengulang2 kata kunci, menggunakan link yang tidak ada kaitannya dengan tujuan link tersebut. Ada juga yang share tips seo permantap artikel dan libatkan seo onpage didalamnya, ada juga yang menyarankan perbanyak backlink namun tidak mereka jelaskan bahwa dengan menyebar link sembarangan bisa berakibat fatal kena penalty dari google.

Cara Dongkrak Artikel Kehalaman Paling Depan


Dulu saya pernah membagikan sebuah artikel dengn judul Cara Duduki peringkat pertama google tanpa backlink Dan cara tersebut terbukti secara ampuh sanggup menduduki halaman depan tanpa backlink. Namun bukan berarti Anda tidak usah mencari backlink lagi. sampai kapanpun algoritma google berubah, backlink masih tetap harus diutamakan.

Namun untuk mendapatkan hasil kerja yang maksimal sebaiknya jangan mencari backlink sembarangan, Tapi Anda harus mencari cara untuk mendapatkan backlink yang baik. Ada panduannya pada artikel backlink hight quality.

Walaupun susah namun semua masih gratis. gratis ?? yah.. gratis. jadi kalo ada yang gratis tidak usah pakai jasa pasang backlink yang meminta bayaran hingga ratusan ribu kecuali anda banyak uang, silahkan.

Tapi saran saya Sebaiknya anda yang bekerja sendiri mencari 1 - 10 backlink perhari, lakukan dengan cara baik, jangan nyepam dan anda akan mendapatkan hasil yang baik.

Panduan Seo 2017 ini mempelajari diantaranya :

  1. ➤ Optimasi Judul Artikel
  2. ➤ Penempatan Dan Penggunaan Lsi Keyword
  3. ➤ Penggunaan Tag Heading Yang Baik
  4. ➤ Maksimalkan Keyword Dalam Paragraf
  5. ➤ Optimalkan Penggunaan Link Internal
  6. ➤ Mendapatkan Backlink Hight Quality
6 cara itu saja, akan sanggup menggeser kompetitor anda dan merebut posisi terbaik di SERP.Perhatikan dengan seksama.

1# Optimasi Judul Artikel

Cara seo 2017 berikut boleh dikata susah susah gampang dan dibutuhkan kesabaran serta percaya diri. Selebihnya berdoa supaya bisa berhasil seperti yang saya lakukan 👀. sekarang...
Silahkan pilih kata kunci sebagai bahan uji coba tips seo 2017. masukkan 3 kata kunci tersebut kekotak mesin telusur. sebagai contoh, jika anda memilih judul "cara meningkatkan visitor dengan mudah" maka yang Anda optimasi  cara meningkatkan visitor  masukkan 3 kata kunci tersebut kedalam kotak pencarian google.

Kemudian perhatikan bagian deskripsi penulusuran. ini penting karena kata kunci turunan selalu ada pada deskripsi penelusuran. sebagai contoh perhatikan gambar dibawah ini :

Penelusuran : cara meningkatkan visitor

Dengan jelas terlihat bahwa ketika seseorang mengetikkan kata kunci " Cara Meningkatkan Visitor " maka sugesty atau hasil chace pada mesin pencari memperlihatkan beberapa kalimat yang pernah di ketikkan orang. tentu, google sebagai mesin pencari memberi lampu kuning sebagai isyarat untuk Anda dimana sebaiknya menggunakan kata kunci itu. secara tidak lansung seperti itu. perhatikan urutannya dibawah :

Penelusuran yang terkait dengan cara meningkatkan visitor

cara meningkatkan traffic website

cara memperbanyak pengunjung blog dengan software

cara menambah visitor pada blog

meningkatkan pengunjung blog dengan blogupp

cara otomatis meningkatkan trafik blog

100 cara meningkatkan traffic pengunjung blog

social bookmarking

Perhatikan yang saya bold itu sebagian Semantic keyword dan sebagian lagi adalah kata kunci turunan. Lanjut kebawah nanti akan saya share apa itu kata kunci turunan.  Perhatikan bahwa sugesty keyword sangat penting digunakan karena berhubungan lansung dengan Lsi keyword.

Apa itu lsi keyword ? Silahkan menuju ke tautan berikut untuk bahan belajar.
Pengertian Lsi keyword secara lengkap Langkah selanjutnya adalah mengerti tentang Keyword Density Telah Diganti LSI karena semua harus dipahami secara mendalam.

Trik seo bukan mainan, mengenal seo lebih jauh itu mudah ketika anda mau membuat konten yang berkualitas agar bisa page one. Sekarang tugas selanjutnya bagi anda adalah menyusun rapi kata kunci turunan atau semantic dari cara meningkatkan visitor.

Jadi Optimasi untuk kata kunci " cara meningkatkan visitor " sebaiknya ikutkan beberapa kata abstrak yang sehubungan dengan cara, meningkatkan,visitor. sebagai contoh idealnya cara meningkatkan visitor blog agar trafik naik.

Karena kata "visitor" berhubungan lansung dengan pengunjung, trafik, website, memperbanyak, menambah maka kata kata tersebut harus disematkan dalam paragraf pertama untuk memperkuat artikel seo anda. itu salah satu teknik seo onpage sematan semantic keyword.

Bagaimana Cara Menempatkan Atau Menggunakan Keyword Semantic ?

Caranya mudah. anda tidak usah jauh jauh. cukup meluangkan waktu untuk membaca. jangan lansung ke kolom komentar untuk berkomentar.

Caranya sebagai berikut..

Ketika anda mengetikkan kata "cara"  apa yang terbersik dipikiran anda ?  sudah pasti ingin melanjutkan mengetik kata untuk kelanjutan apa yang anda cari di mesin pencari. benar bukan ?

Lalu.. ?

Anda melanjutkan kata sambung "Meningkatkan", karena memang tujuan anda mau meningkatkan pengunjung anda sebab itu apa yang menjadi kebutuhan website anda. Selanjutnya anda sambung dengan kata "visitor"  yang menjadi kelengkapan dari cara meningkatkan visitor.

Hal demikian ter petak petak, harus dipelajari satu satu. tidak boleh lansung membidik 3 kata kunci tersebut tanpa mengenal deskripsi dari kata tersebut, walaupun 3 kata kunci utama pada judul sangat baik. 

Sekarang tugas Anda untuk mendongkrak artikel supaya bisa page one Anda harus membuat konten Anda lebih inovatif dan memperkaya kata kunci. maksud saya bukan dalam hal mengulang ulang kalimat melainkan menggunakan semantic keyword secara beruntun. Jangan takut, cara ini tidak akan dianggap spam oleh google. trik seo ini murni sesuai dengan kebijakan google pada algoritma hummingbird.

Kumpul Data Kata Kunci Yang Berhubungan Dengan Kata Kunci Bidikan Anda

Cara pertama untuk mengoptimasi judul yang mau anda gunakan sebagai kata kunci utama terlebih dulu anda kumpulkan data kata yang berkaitan dengan judul utama anda.

Sebagai contoh pada panduan seo kali ini jika anda menggunakan " cara meningkatkan visitor" maka data data yang harus anda kumpulkan adalah kata yang mewariskan dari judul utama.

Contohnya..

Meningkatkan visitor = pakai apa  ? ( backlink, promosi, optimasi seo dan sebagainya )

Cara Meningkatkan    = bagaimana  ( mencari, melakukan, mengutamakan )

pada prinsipnya anda mau meningkatkan visitor berarti harus (mencari backllink ) ( mengutamakan optimasi ) ( melakukan promosi )

Saya harap sampai disini anda mengerti sebab seo itu susah, tapi akan mudah ketika seseorang mau coba untuk belajar.

2# Penempatan Dan Penggunaan Lsi Keyword

Sebenarnya cara berikut hampir sama dengan poin pertama yakni perkuat Lsi Keyword. namun ada sedikit perubahan pada poin kedua ini karena poin pertama hanya dijelaskan untuk optimasi judul sedangkan pada poin kedua ini adalah penggunaan dan penempatan lsi keyword.

Hal ini memungkinkan mesin telusur lebih mudah merayapi halaman anda dan akan lebih mengenal isi artikel anda. namun jangan salah, itu kenapa saya bilang ada penggunaan Lsi Keyword. dimana penempatan lsi keyword  ?

Ada referensi yang bisa anda baca pada artikel Cara Menempatkan Banyak keyword dalam satu artikel

a. Tempatkan Pada Judul Utama

Anda boleh menempatkan keyword pada judul utama ketika kata kunci bidikan anda sudah digunakan orang.

Bukan berarti Anda tidak bisa menggunakan kata kunci yang tertarget namun akan sangat minim untuk membuat artikel anda bisa page one ketika anda menggunakan kata kunci yang sama digunakan orang, selain itu, ketika anda bersaing dengan blog papan atas yang ada anda beresiko kena penalti atau pentungngan google.

Jadi sebaiknya ganti kata kunci bidikan dengan semantic. tidak usah kuatir mengenai akan page one atau tidak sebab mesin pencari lebih pintar untuk menilai sebuah artikel. sebagai contoh lihat ilustrasi pada gambar :
Tempatkan Pada Judul Utama
Penggunaan Lsi Keyword

b. Semantic Keyword Pada Sub Heading

Sub heading adalah judul.. sampai saat ini masih bnayak bloggers yang salah mengartikan sub heading ini.

Ada banyak yang asal menggunakannya tanpa mengenal apa makna sub heading tersebut. sub heading adalah judul, namun perwakilan dari judul.

Contoh saat anda menggunakan "buah apel " sebagai judul utama maka sub judul akan mewakili apa makna "buah apel " ini. seperti manis, enak, asam dan sebagainya.

Jadi paling bagus ketika anda menempatkan longtail keyword yang sudah dikolaborasikan dengan lsi ditempatkan pada sub sub heading. 

c. Tempatkan Pada Link Internal

Menempatkan semantic keyword pada link internal juga akan sangat mudah untuk mesin telusur menjelajahi isi laman anda.

Selain itu juga akan sangat berguna bagi pengunjung untuk mengunjungi link yang anda tawarkan. dalam dunia seo ketika 2 buah artikel berkaitan maka poin yang akan dihitung adalah 2 buah.

Masih ingat kata pakar seo yang mengatakan atikel dengan banyak karakter akan lebih maksimal daripada artikel dengan sedikit karakter ? itu memang  benar, dan saya ikut katakan hal itu.

Nah, bagaimana jika artikel anda yang berkualitas tersebut digabung dengan sebuah kata kunci yang mengarah ke artikel lain yang relevan ??

Tentu hasilnya akan sangat lebih luar biasa. Untuk itu pastikan anda menggunakan Lsi Keyword pada Link internal.

d. Tempatkan Pada Tiap Tiap Paragraf

Membanjiri keyword pada tiap tiap paragraf akan dianggap spam oleh mesin pencari ketika Anda tidak tahu pola dan posisikan tempat yang baik.

Namun jika Anda dapat menempatkannya sesuai dengan rules yang berlaku justru akan menghasilkan sebuah kualitas seo yang lebih mumpuni.

Cara paling simple yakni pangkas2 kata kunci utama lalu hambur pada tiap tiap paragraf. sebagai contoh ketika anda membuat judul utama ( Menikmati buah apel ) maka yang anda gunakan ( menikmati apel ) (menikmati buah) + Semantic ( Menikmati buah manis ) ( memakan buah apel ) dan sebagainya.yang berhubungan lansung dengan judul utama anda.

3# Penggunaan Tag Heading Yang Baik

Kapan seharusnya menggunakan tag heading ?Gunakan tag heading saat anda membuat sebuah artikel yang memiliki poin poin penjelasan. seperti yang anda lihat pada artikel ini saya menggunakan tag heading. Tag heading apa saja yang sebaiknya digunakan jika membuat artikel ?

Pada artikel ini saya menggunakan tag h2, h3 dan pada ending nanti saya menggunakan tag heading h4 yakni minor heading yang menjadi poin kesimpulan.

Kapan saatnya memakai Tag Heading ??

Gunakan setelah anda membuat kalimat pembuka. anda boleh start pada 100 - 200 karakter pertama setelah paragraf pertama.

Ada berapa tag heading yang digunakan dalam satu artikel ??

Anda boleh menggunakan berapa saja namun pastikan anda memberikan penjelasan yang tepat sebab yang Anda bahas adalah artikel yang seo. bukan wawasan membuat artikel ilmiah pada sekolahan.

Semakin banyak tag yang anda gunakan maka akan semakin  bagus kualitas seo onpagenya namun anda harus membuat artikel yang panjang pula karena jika terlalu banyak tag heading h2 akan dianggap spam jika isi artikelnya tidak mumpuni.

Maka dari itu penggunaan tag heading yang baik harus diperhitungkan jika anda mau melakukan optimasi seo.

4# Maksimalkan Keyword Dalam Paragraf

Bagaimana Maksimalkan penempatan keyword ? Disini saya tekankan maksimalkan artinya gunakan sepenuhnya, gunakan sepenuhnya artinya apapun yang berhubungan dengan kata kunci bidikan, anda gunakan sepenuhnya.

Namun jangan salah. kata kunci yang saya maksud adalah kata kunci turunan, kata kunci semantic, kata kunci yang dipenggal2 ( short keyword ) untuk penempatannya sudah saya jelaskan pada poin kedua diatas. silahkan baca ulang mengenai penempatan keyword yang baik.

Panduan seo untuk itu anda bisa mengikuti cara ini :
Kata kunci awal  = Cara meningkatkan visitor dengan cepat maka cara memaksimalkan kata kuncinya adalah :
  1. Tips Mendapatkan visitor dengan mudah
  2. Cara Cepat mendapatkan visitor
  3. Tips Meningkatkan visitor secara cepat
  4. Trik Paling Gampang Mendapatkan visitor
  5. Cara seo paling baik meningkatkan visitor
Intinya anda kreasikan saja dengan kalimat serupa dan masih saling berkaitan dengan kata kunci pada judul utama.

Cara maksimalkan kata kunci yang baik dalam isi artikel adalah ketika anda menggunakan kalimat serupa dan saling berkaitan dengan judul utama

5# Optimalkan Link Internal Dan External

Ada yang bilang penggunaan link internal jangan terlalu banyak. ada juga yang mamatok bahwa sebaiknya menggunakan sedikit saja.

Malah sampai saat ini ada yang mengatakan jangan membuat link yang mengarah keluar sebaiknya jangan dilakukan . Apa alasan mereka mengatakan demikian ? coba Anda pelajari dulu dibawah :

 a. Penggunaan link internal

Faktor penting memanjakan pengunjung anda ketika anda sanggup dan bisa membuat pengunjung tersebut puas dengan isi artikel anda.

Itu salah satu penentu SEO ( Seach Engine Optimize ) mesin perayap sekarang beda dengan beberapa tahu yang lalu. terutama google ? google kini menjadi salah satu search engine tersmart seantero jagad raya ini.

Google pintar menilai isi artikel anda, karena pintarnya dia menyaJikan konten tersebut ke pengunjung. bagaimana perayap google menyajikan konten Anda kepengunjung ? tentu dengan membuat artikel yang berkualitas yang sanggup melayani pengunjung secara bijak.

Menyajikan link internal dalam sebuah artikel yang mengarahkan pengunjung sebaiknya baca dan menjadikan artikel tersebut sebagai solusi untuk masalahnya maka tentu artikel tersebut akan dianggap sebagai konten yang perlu diperhatikan oleh mesin perayap.

Namun jangan salah.. penggunaan link internal yang salah juga tidak akan dianggap memiliki otoritas. contohnya ketika anda mengarahkan pengunjung ke salah satu artikel yang tidak relevan tentu pengunjung akan memilih menutup laman.

Pengunjung Lebih baik menutup laman, pengunjung Akan melupakan website anda. mesin perayap dapat mengetahui itu dari mana ? dari data bounce rate website anda.

Semakin banyak pentalan maka semakin besar bounce rate website anda. jadi.. siapkan internal link relevansi dari artikel lain supaya pengunjung dapat berlama lama dalam website anda.

b. Menggunakan Link external

ketika anda menyajikan sebuah link yang mengarah ke artikel lain pada website lain maka tentu pengunjung lebih memilih melakukan klik daripada menyalin sebuah link, paste ke addres bar dan mengunjungi link tersebut. secara tidal lansung dan anda sadari, bor mesin pencari tahu nilai artikel saudara bahwa kontex artikel anda seperti itu. anda tidak membuat link hidup dimana pengunjung akan mengunjungi link yang anda sarankan. nah, disini saya tekankan bahwa ux experience faktor berhubungan lansung dengan pengalaman pengguna. jadi ingat dan sebaiknya terapkan link mengarah keluar. sampai saat ini ada yang mengatakan bahwa seo berpengaruh penting dengan link yang mengarah keluar namun yang mengatakan itu tidak dapat menjelaskan kapan dan pada poin berapa google mengatakan demikian ?? jadi tetap optimalkan link xternal. 

6# Mendapatkan Backlink Hight Quality

Yang terakhir untuk melengkapi trik seo 2017 Anda harus mencari backlink yang berkualitas.  apapun usaha anda untuk mendapatkan backlink tersebut.

Mencari backlink Yang hight quality adalah salah satu optimasi yang seharusnya anda lakukan. cari yang benar-benar berkualitas yang sesuai dengan niche blog anda.

Jangan cari backlink yang tidak ada kaitannya dengan niche blog saudara karena itu bisa jadi boomerang bagi anda sendiri. optimalkan dan lakukan. selamat berburu backlink

Kesimpulan :

Faktor sebuah website kurang pengunjungnya sebab artikel website tersebut tidak berada dihalaman depan google atau mesin pencari lainnya sehingga orang tidak dapat melakukan klik, itu karena karena pemilik website kurang melakukan optimasi seo pada blognya. Ketika anda mau mendapatkan ratusan hingga ribuan pengunjung tiap hari, maka anda diwajibkan untuk melakukan kegiatan SEO. itu harus dan wajib diterapkan bagi semua pemilik website.

Selamat berjuang...

Tag : seo
10 Komentar untuk "Tips Trik Seo 2017 Dongkrak Artikel Kehalaman Paling Depan"

Apakah tehnik ini relevan dengan tehnik seo di Youtube gan..?

Kalo untuk youtube optimasinya pada pembuatan judul dan thumbanil video gan, juga pada pilihan tags dan deskripsinya . dalam blog ini sudah pernah bahas. atau menuju ke link berikut
http://www.omblogging.com/2017/01/optimasi-judul-video-youtube.html

Oke siap gan, lengkap... sangat bermanfaat...
Beginilah seharusnya seo.

Seep bro, makasih buat feedback nya

Mantap om masih belajar menghapal untuk diterapkan di blog saya trimakasih

Om mau tanya saya masih newbie, apakah dengan hanya menerapkan cara diatas sudah bisa mendongkrak untuk naik ke halaman depan??

Yup pasti namun prosesnya bertahap tidak instant

apabila kita mengganti judul dari artikel yang sudah ada (lama) apakah tidak akan berpengaruh terhadap page rank sebelumnya ?

Jelas akan berpengaruh sebab title artikel adalah kata kunci utama .Jika anda merubahnya dengan sangat baik lalu kemudian bisa di optimasi dengan baik pula maka hasilnya akan menanjak naik namun jika anda salah melakukannya tentu artikel tersebut akan berada di posisi buruk

suhu2 boleh minta review web streaming film kami layarhd.com.. seonya masi newbie :D terima kasih

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top