2016/11/27

Inilah alasan google adsense mengatakan konten tidak memadai

Tags
Tidak sedikit pendaftar yang mengajukan lamaran sebagai mitra kerja publisher adsense mendapatkan  penolakan . hal ini menjadi topik yang paling sering diperbincangkan saat ini , mengingat kekukuhan para pendaftar sudah melakukan segala macam cara untuk dapat diterima sebagai mitra kerja tapi tetap saja mendapatkan jawaban tidak dari google adsense . Segala macam referensi pun dicari dan ditelusuri kiranya dapat menjadi jawaban yang paling pas dan boleh diterapkan mengharap bahwa tips yang dibagikan sudah benar adanya . alhasil , belum saja tips itu menjadi jalan keluar dari permasalahan ini , serasa sebuah teka teki yang harus ditemukan jawabannya, sebuah teka teki yang beralasan dari sekelumit text yakni konten tidak memadai .
Inilah alasan kuat google adsense mengatakan konten tidak memadai

Tidak mungkin sesuatu terjadi jika tidak ada sebab penyebab, saya rasa anda juga setuju akan itu . demikian pula mengapa pihak adsense menolak  anda , pasti beralasan . konten tidak memadai ? Itu pasti . dalam email penolakan poin paling sering diberitakan yakni konten anda tidak memadai . jawaban dari akar masalah ini cuma satu jawaban yang paling pas ,yakni pastikan anda menerapkan apa yang pihak adsense minta . apakah masalahnya pada artikel , apakah karena template seperti ( jangan menggunakan auto readmore ) ataukah menu pendukung privacy policy , disclaimer dan sebagainya ? semua hal itu bisa saja dan juga bukan karena itu .

Mungkin ini Alasan pihak google adsense menolak anda

Artikel kali ini coba menguak apa saja kiat kiat yang wajib kita lakukan supaya bisa mendapatkan email persetujuan / approve dari pihak adsense . percaya saja , setelah menerapkan cara ini saya segera disetujui dan mendapatkan akun non hosted yang menjadi incaran para blogger .

1. Artikel anda tidak original

Perhatikan bahwa originalitas sebuah artikel menjadi salah satu faktor penentu . google adsense menempatkan iklannya bukan kepada artikel duplikat , sesaat anda mungkin mengatakan , saya menulis bukan copy paste . itu benar saja tapi apakah anda melakukan rewrite ? mengedit kembali artikel yang pernah dipublikasikan orang boleh saja selama anda jeli mengubah judul dan mengatur posisi subyek dan obyek kata dan kalimat artikel hasil editan anda . Sebab ada banyak orang melakukan rewrite sebab kekurangan ide untuk mencari bahan untuk membuat artikel .


2. Artikel yang anda buat tidak unik dan menarik

Definisi mengenai artikel unik dan menarik yakni artikel anda bukan berarti artikel yang lagi banyak dibahas atau istilah lain trending topik , google selalu saja mau menayangkan sesuatu yang baru dan akan menyimpan dalam ruang perpustakaan besarnya untuk disajikan kepengguna, jika anda membuat sebuah artikel yang sebenarnya basi itu artinya konten anda tidak menarik.

Artikel unik yang dimaksud adalah artikel dimana bahasan itu baru anda yang mempublikasikan . garis besarnya nilai artikel terbaru tersbut boleh dikata keunikannya diatas rata-rata . boleh saja anda membahas apa yg lagi trending topik tapi gunakan gaya dan aksen anda, bagaimana caranya supaya seseorang yang membacanya akan terus menyelesaikan bacaan tersebut sampai habis . dengan begitu nilai iklan adsense akan tampil lama .

Bagaimana membuat sebuah artikel bisa menarik ? gunakan tips trik saya yang memanipulasi judul supaya punya peluang besar untuk dukunjungi . Temukan 3 Optimasi Pembuatan Judul Postingan Yang Perlu Anda Pelajari

3. Penataan bahasa pada artikel

Seperti yang lalu saya katakan , pengunjung tidak akan datang dari negara kita saja melainkan seseorang dari negara lain bisa saja datang berkunjung . untuk memudahkan mereka , disini kita wajib menyediakan navigasi khusus . nah ini salah satu pokok yang susah dicerna oleh sebagian orang . navigasi yang dimaksud bukan tombol tombol menu saja ! perhatikan.. bahwa navigasi yang dibutuhkan pada poin ini adalah penataan bahasa yang jika ditranslate bisa bernilai terjemahan yang baik dengan begitu seorang pengunjung dari luar bisa datang kembali. contoh bahasa yang sering salah saat diketik ( salah = digoogle , benar= di google perbedaan ada pada spasi ) tapi ini hanya menurut saya , dan sekedar saran saja .

4. Artikel terlalu pendek

Semakin panjang sebuah artikel semakin bernilai baik dimata search engine. kita bisa lebih menjelaskan atau memberi solusi dengan lengkap ketika membuat artikel yang panjang , akan lebih mutual dibanding artikel yang pendek . mungkin saja ketika anda membuat sebuah artikel tutorial tentang "cara membuat asbak"  sangat mudah dan jika pengunjung terapkan memang benar demikian, tapi ketika anda membuatnya lebih panjang anda juga bisa menjelaskan secara lebih lengkap lagi pengertian apa itu asbak melalui artikel anda yang menjelaskan apa itu asbak  ( rumusnya = artikel+link internal  = page view = iklan akan tampil lebih lama ) artikel dalam blog ini cuma sebagian saja yang jumlah karakternya 800an, selebihnya 1500 keatas bahkan ada yang lebih dari 2000 karakter . saya edit satu persatu buat lebih panjang, buat lebih menavigasikan untuk penunjung , buat lebih informatif baru setelahnya saya coba minta daftar ulang ke pihak adsense. bahasa yang ada pada email "agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema dari laman Anda"

5 . Template

Apakah pada email penolakan pernah ada anjuran jangan memakai template ini dan template itu ? ada rumor menganjurkan menggunakan template default blogger , ada juga yang menyarankan jangan menggunakan template autoreadmore , saya rasa tidak dan itu salah buktinya saya diapprove dengan menggunakan template yang berbeda . yang ada cuma bahasa " jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” " artinya jangan sering edit edit template pada masa review .gunakan saja template ringan dan cerah dan memiliki data terstruktur.

6. Gambar , video , animasi ,flash

" Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui. " anda mengerti maksudnya ? file video , gambar , animasi dan flash semua bersifat menghabiskan kuota dan akan membuat blog jadi berat . kenapa blog yang berisi file tersebut pasti tidak disetujui karena iklan adsense adalah sebuah java script . iklan tidak akan tampil lebih cepat karena adanya gangguan file dimaksud , para pengunjung akan lebih memilih menutup laman daripada mau menyelesaikan bacaan . saran saya jangan gunakan widget flash , seperti visitor couter .

7. Kebijakan , profil , hubungi kami ,Privacy policy

Pada blog anda tidak memiliki data kebijakan tersebut seperti about us , menu privacy policy, disclaimer dan form contact. saat saya ditolak dulu menu tersebut tidak ada pada blog ini , segera saya di terima dan disetujui sepenuhnya oleh pihak adsense ketika saya sudah melengkapi menu menu kebijakan tersebut pada blog ini . isi laman pada menu kebijakan tersebut tidak perlu berbahasa inggris kecuali menu privacy polisi karena sifatnya internasional .

8. Kode iklan pada saat review

Anda tidak menempatkan script iklan review sesuai dengan permintaan pihak adsense . saya mengutip kalimat penting pada email penolakan " Letakkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Kode iklan tersebut tidak harus diletakkan di laman utama, namun laman percobaan yang kosong, kecuali untuk kode iklan AdSense, tidak akan disetujui. " Makna dari kalimat tersebut yakni script iklan uji coba sebaiknya dipasang ada bagian isi template tepat dibawah kode <head> bukan dilaman utama, biasanya yang buru2 pasang script meletakkannya pada dalam postingan , nah ini salah. buktinya kita ditolak jika melakukan hal itu .


Selebihnya berdoa

Jarak paling jauh antara masalah dengan solusi hanyalah sejauh lutut dengan lantai. Orang yang berlutut pada Tuhan bisa berdiri untuk melakukan apapun ! silahkan berdoa ketika situs anda pada masa uji.

5 komentar

pada point ke 8 itu berarti kits harus memasangnya lewat edit template ya om.... sedangkan banyak yang bilang klo masa review jgn sekali2 utaik atik templatenya... kira2 cara pasangnya bagaimana om.... trimakasih

Tempatkan script iklan dalam template bawah kode < head > setelah itu biarin dan tunggu.jangan di ganggu2 lagi

Navigasi sulit itu maksudnya apakah ketersediaan menu di header atau soal internal link ya mas?

Navigasi itu lebih kepada bagaimana cara anda mengarahkan pengunjung gan. Bukan masalah menu pada header

kata kata terakhir nya ijin copas buat update status hehehe :)

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon