2016/11/02

Mengenal Lebih jauh Apa yang dimaksud widget dan Fungsinya

Apa yang dimaksud widget dan Fungsinya
Mari mengenal lebih jauh apa yang dimaksud serta apa kegunaannya .Seperti yang kita tahu Widget Adalah gadget atau konten aplikasi dengan kode script sebagai penunjang pada blog ,untuk menggunakan  Widget kita harus pintar memilah milih sebab widget Ragamnya banyak . ada yang berupa gambar, flash, video, dan lainnya.

Blogger sebagai penyedia blog yang ber sub domain blogspot sudah menyediakan beragam widget kepada para penggunanya seperti archive blog , popular post dan lainnya .

Kita pun bisa mendapatkan banyak widget menarik lainnya yang telah disediakan oleh beberapa situs penyedia atau melalui sesama teman bloggers lainnya jadi widget ini tidak susah untuk dicari .


 Widget Adalah aplikasi atau gadget dengan kode script sebagai penunjang pada blog

Apa fungsinya widget ?

Fungsinya pun beragam . .  sesuai kebutuhan suatu blog widget dengan berbagai macam jenisnya memiliki fungsi masing-masing seperti jika blog kamu membutuhkan tentang informasi artikel pada blog kamu yang sangat populer maka widget popular pos akan menjadi aplikasi itu .

Sama dengan kebutuhan blog kamu untuk menampilkan label atau arsip blog kamu maka widget arsip dan label lah yang dapat kamu pasang pada blogmu .

Bagaimana Cara menggunakan widget

Cara menggunakan widget sangat mudah . blogger sudah menyediakan dan memfasilitasi widget secara mudah untuk diakses para penggunanya .
  • Login blogger
  • klik tata letak / layout
  • pilih posisi kiri-kanan-atas-bawah
  • klik add gadget kemudian silahkan pilih widget apa yang kamu coba pasang.

Apa saja widget default bawaan blogger ?

Beberapa widget default blogger diantaranya :
  1. Entri yang diunggulkan - widget ini akan menampilkan entri/artikel yang paling kamu unggulkan untuk ditampilkan.
  2. Penulusaran blog- widget ini adalah widget dengan fasilitas pencarian pada blog kamu . kadang pengunjung menggunakannya untuk mencari artikel yang lebih relevan .
  3. Html java script - untuk memasukkan kode script seperti kode script histat atau kode script lainnya maka widget Html java script lah yang kita pakai.
  4. Profil - profil untuk menjelaskan kepada para pengunjung blog untuk menampilkan informasi admin pemilik blog
  5. Arsip blog - untuk menmpilkan arsip , data isi sebuah blog dengan menampilkan informasi banyaknya artikel dan kapan artikel itu dibuat
  6. Dan lain lain ..
Ada begitu banyak jenis widget yang dapat kamu pilih untuk kamu jadikan sebagai kelengkapan blog kamu atau ingin membuat blogmu kelihatan lebih menarik juga boleh kamu sesuaikan jenis widget yang sesuai .

Haruskah pasang widget pada blog ?

Tentu.. sebagai blogers blog kamu akan kurang penjelasannya tanpa widget bantuan . untuk kostumisasi widget yang wajib kamu pasang dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhan yang penting2 saja sebab , blog kamu itu bukan untuk kamu melainkan untuk para pengunjung cuma dimiliki oleh kamu . jadi pasang widget dengan navigasi yang dibutuhkan pengunjung saja . begitu saran saya .


Jadi Apa yang dimaksud widget dan Fungsinya adalah sebuah aplikasi atau konten pendukung pada blog . Nah, moga artikel ini bermanfaat untuk kamu .

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon