2016/11/12

7 Tips Memilih Topik Blog Yang Bagus Agar Disukai Google

Cara Memilih topik untuk membuat blogApa saja Langkah langkah apa yang harus dilakukan untuk mengenal Tips dan Cara Memilih topik yang bagus untuk blog ? Tentu dengan membaca artikel ini hingga selesai karena banyak informasi mengenai topik blog yang sedang anda cari ! Tentukan dengan pilihan topik sesuai karakter yang bisa kamu kuasai dan bisa bermanfaat untuk banyak orang . Memilih sebuah topik yang baik untuk blog disesuaikan dengan pengalaman yang bisa kita kembangkan untuk banyak orang, kita bisa menentukan topik apa saja saat membuat sebuah website akan tetapi faktor berhasil yang akan diraih akan sangat sulit jika dalam pembahasan tiap artikel dalam blog ada begitu banyak macam jenisnya alhasil kamu akan kebingungan dan akan hilang ide untuk lanjut ke jenjang sukses yang kamu targetkan.

Tahapan paling penting untuk memulai membangun sebuah blog ataupun website yakni saat memilih sebuah topik,tema atau bahasa bloggernya niche , Tidak sedikit blogger yang selalu salah dalam memilih tema blog , banyak yang memilih topik lagi populer tapi kenyataan sedikitpun tidak tahu apa-apa tentang hal itu dan alhasil kebingungan untuk langkah selanjutnya.
Ada juga blogger yang  " tukang tiru " Begitu Tertarik melihat keberhasilan seorang blogger lain dan mencoba meniru gaya,pola hingga jenis topik pembuatan artikel dibuat sama dengan gaya yang sedikit berbeda padahal dengan meniru gaya dianggap plagiat terutama para copaser, jeleknya lagi selalu mengklaim bahwa itu miliknya padahal ada sumbernya.

Kesalahan lain dalam memilih topik blog yakni memilih topik dengan sedikit peminat , topik blog dengan sedikit pembaca tentu dan sudah jelas dikatakan topik yang tidak menarik. salah satu contoh topik blog yang tidak menarik adalah topik blog yang musiman, seperti jambu,jika kamu memilih "solo " jalan sendiri seperti topik "jambu" akan sedikit yang mau mengetahui ini tapi jika kamu memilih topik buah maka buah akan menjadi topik yang bagus sebab mewakili jenis buah buah yang lain sesuai dengan musimnya.

Bagaimana Cara Memilih Topik Blog Yang Agar Dengan Mudah Bisa Lekas Berkembang Dan Terkenal ???


Wawasan blogging Memilih topik blog yang banyak dikunjungi juga menjadi pilihan tapi karena wawasan dalam menjelaskan topik tersebut kurang , alhasil menjadi pilihan topik yang salah . jangan memilih topik yang gampang tapi kenyatan sulit untuk diterapkan. dan berikut dibawah adalah sedikit saran dari saya dalam menentukan topik blog.

1. Membuat topik yang sesuai dengan hobby

Coba memilih topik yang sesuai dengan hobbymu , sebagai contoh jika hobbi kamu adalah  memancing , kenapa tidak memilih jenis itu ? akan ada banyak hal yang bisa kamu jelaskan mengenai wawasan memancing, bagaimana cara memancing yang benar, bagaimana cara mengolah sebuah pancing dapat berpotensi menjadi kata kunci yang hebat nantinya.  bahkan anda dapat menceritakan dalam tiap tiap artikel anda tentang pengalaman anda selama memancing dan mendapatkan ikan besar , menceritakan sebuah tempat yang profit banyak ikannya atau mungkin saja keluh kesah anda dalam melakukan aktifitas memancing dan kemudian tidak membuahkan hasil . topik ini juga boleh dikatakan topik unggulan .

2. Memilih topik pengalaman yang pernah kamu jalani

Apa pengalaman hidup yang paling berkesan yang pernah kamu alami ? jika memancing ceritakan tentang memancing , namun saya yakin bahwa tiap tiap manusia memiliki banyak sekali pengalaman dalam hidupnya . kamu bisa mengisahkan hal tersebut, jelaskan dan tuangkan dalam blog yang anda buat hingga dapat menjadi inspirasi untuk orang lain . jangan malu untuk menceritakan keburukan anda, jangan cuma menceritakan sisi baik saja sebab dengan mencertitakan banyak hal itu sama artinya kamu memiliki banyak potensi untuk di kenal orang. dengan demikian sebuah blog yang memiliki topik pengalaman juga menjadi pilihan terbaik .

3. Sesuaikan dengan apa saja yang kamu kuasai lalu jadikan topik

Kamu juga dapat berkreasi dalam memilih topik yang kamu kuasai, misalnya kamu menguasai 3-4 jenis tutorial ataukah mungkin kamu ahli dalam bidang ini dan itu, boleh menjadi pilihan yang tepat untuk pilihan topik blogmu . contohnya , anda memiliki skil memperbaiki kerusakan motor , walaupun tidak sejago tukang bengkel namun anda bisa kolaborasikan nice otomotif lalu kemudian berisikan beberapa tutorial mengenai motor didalamnya . anda dapat meluangkan topik tersebut seperti mentutorialkan cara membuat motor kencang dengan menggunakan ini dan itu , atau mungkin anda membuat sebuah artikel mengenai cara membuat motor irit bahan bakar . topik demikian juga menjadi pilihan yang bagus untuk dijadikan topik blog.

4. Apa pekerjaanmu dan apakah kamu menikmatinya ? bisa juga dijadikan topik blog.

Apa pekerjaanmu ? apakah kamu menikmati pekerjaan itu ? jika kamu menikmatinya apa saja bentuknya ? Kamu bisa luangkan waktu untuk berpikir sejenak bahwa pilihan topik ini memang bagus . ceritakan pengalaman anda dalam meniti sebuah pekerjaan , mulailah menceritakan kehidupan anda beserta pekerjaan anda , dengan demikian anda bisa mengembangkan nantinya mengenai informasi pekerjaan apa saja yang dibutuhkan orang , informasi tersebut akan dicari lewat internet dan anda akan sangat diuntungkan karena anda memiliki topik blog yang menceritakan itu .

5. Topik Bisnis online , bergerak dibidang apa ?

Jenis niche yang satu ini sangat populer dan banyak dicari orang tapi apakah kamu dapat menguasainya ? di butuhkan Tips sebelum Ber bisnis online lewat blogger untuk memilih topik ini dan di butuhkan wawasan Cara membuat artikel yang menarik , jika kamu dapat melakukan itu,maka terapkan !! namun membahas tips bisnis online anda harus hati hati . jangan mereferensikan seseorang ketika anda tidak tahu persis sebuah bisnis tersebut . bukannya akn menguntungkan anda justru akan merusak moral anda ketika apa yang anda share tidak dapat menjadi sebuah keuntungan orang lain . coba kisahkan saja tip tips seperti Aplikasi Ini Dapat Meningkatkan Kelancaran Bisnis Online Anda Yang Ada Di Instagram atau mungkin sebuah kisah mengenai Faktor Yang Harus Diperhatikan Oleh Pemula Bisnis Online

6. Topik blog gado-gado , apa kamu yakin ??

Niche gado gado juga menjadi pilihan paling baik , kamu boleh coba niche ini tapi ingat, dengan memilih niche ini kamu wajib tahu konsikuensinya yakni setiap artikel yang kamu buat asli buatan kamu bukan hasil copy paste . jika terpaksa copy paste sebaiknya edit sedikit dan selalu ikutkan sumbernya agar tidak kena tilang oleh DMCA . ingat bahwa copy paste sangat tidak dianjurkan , silahkan baca artikel saya yang masih berhubungan dengan copy paste Hukuman bagi tukang copas artikel dan cara menghindarinya

7. Tema blog tentang petualangan .

Sampai saat ini jarang sekali ada yang membahas tentang petualangan padahal topik petualangan sangat bagus untuk dijadikan topik blog . saya pernah mencoba memilih topik ini tapi berhubung saya anak rumahan dan tidak pernah berpetualang ( kecuali berpetualang dalam mimpi ) maka saya batalkan. jika anda memiliki banyak pengalaman seputar petualangan, coba anda jadikan topik blog, karena topik ini sangat profit sekali .

Kesimpulan :

Jangan pernah memilih topik yang gampang tapi sulit untuk kamu bahas , jangan jadi plagiat untuk meniru topik orang lain kecuali jika kamu bisa membahasnya dengan cara lain , jangan membuat topik yang salah kecuali kamu mau di perhadapkan dengan pembelajaran supaya menjadi pengalaman.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon