2016/11/28

Cara Mudah Mengetahui Apakah Artikel Blog Kita Memiliki Duplikat Konten

Bagaimana cara mudah Mengetahui apakah sebuah artikel dalam Blog kita di Copy Paste oleh Blog Lain ? ataukah , apa ada cara memeriksa duplikat konten dalam blog kita menggunakan tools online secara gratis ? Dengan menggunakan Copyscape tools online gratis anda dapat memeriksa duplikat konten dalam sebuah blog kapan saja dan dimana saja . caranya pun sangat mudah ,hanya dengan memasukkan url blog anda ke kolom fasilitas yang  disediakan ,tekan enter dan selesai. sebentar lagi saya akan tutorialkan secara singkat bagaimana cara mudah melihat duplikat konten dalam sebuah blog tapi sebelumnya baca ini dulu Hukuman bagi tukang copas artikel dan cara menghindarinya sebab dalam artikel itu ada sesuatu yang sangat penting untuk para bloggers ketahui .

Dunia blogging sudah tidak asing lagi dengan yang namanya copy paste. Bukan berarti ini tindakan legal yang bisa dilakukan sesuka hati kita ya. Karena ini sama saja dengan tidak menghargai penulis aslinya yang telah bersusah payah membuatnya. Bagi blogger pemula yang tiba-tiba menemukan tulisannya di copy paste oleh orang lain, mungkin langsung merasa tidak semangat lagi untuk menulis dan menciptakan artikel-artikel baru kedalam blognya. sebenarnya Kita tidak perlu putus asa dengan adanya orang yang mengcopy paste isi blog kita karena tulisan copy paste tetap akan berbeda dengan yang original diluar pihak nilai originalitas sebuah artikel yang asli akan beda hasilnya dimata mesin pencari.

Cara Melihat Duplikat Artikel Secara Mudah


Nah kali ini saya akan membagikan cara mudah agar kita dapat mengetahui apakah artikel dalam sebuah blog kita di copy paste ( duplikat konten ) atau isi blog kita mirip dengan orang lain. Cara ini sudah tidak asing lagi yaitu melalui Copyscape. Copyscape ada dua versi yang gratis dan berbayar. Saya gunakan versi gratisnya yang hanya menampilkan hasil 10 artikel yang sama. Jika anda menggunakan versi berbayar maka bisa ditampilkan lebih dari 10 artikel yang sama.

Bagaimana cara mengetahui duplikat konten?

2. Pada kolom disediakan isi dengan url blog anda :
3. Ketikkan alamat website kita, contoh yang saya pakai disini yakni alamat blog saya, lalu
    klik GO dan akan nampak seperti ini :

mengetahui artikel konten via copyscape

4. Jika muncul hasil seperti diatas berarti blog kita aman tidak ada yang mengcopy paste atau tidak memiliki duplikat konten. Tapi jika hasilnya muncul beberapa blog yang sama persis dengan blog kita berartikemungkinan besar artikel kita sama dengan miliknya . segera menuju ke link tersebut, baca dan jika memang sama silahkan anda melaporkannya ke DMCA.

Nah demikian cara singkat dan mudah untuk mengetahui apakah artikel dalam sebuah blog maupun website memiliki duplikat konten.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon