Blogging cara tepat untukmu

Hukuman bagi tukang copas artikel dan cara menghindarinya

Beri hukuman untuk tukang copy paste artikel dan menjadikan blognya sebagai sumber backlink !

Berhubung salah satu teman blogger di group blogger indonesia difacebook sempat membuat trhead mengenai apa yang terjadi setelah artikel kita di copas jadinya saya buat artikel ini , hitung hitung nambah konten blog biar makin rame.

hukuman untuk tukang copy paste artikel


Nah untuk menjawab pertanyaan tersebut saya coba luangkan di artikel ini beserta bagaimana cara menghindari dan mengakali artikel kita yang di copas supaya menjadi backlink buat kita, dengan begitu si copaser selain bakal dapat hukuman, dia pun menjadi pendonor link buat kita.

Baik , kita bahas terlebih dahulu apa saja hukuman buat tukang copy paste artikel ini .

Pernah dengar DMCA ? saya rasa sebagai blogger kamu pasti sudah tahu .  DMCA menjadi pilihan terbaik yang bisa kita tempuh untuk mengatasi artikel copy paste. Banyak blogger yang mengeluhkan duplikat konten mereka pada blog lain. Bahkan artikel ini sengaja saya buat sebagai bentuk respon kekesalan beberapa teman blogger untuk membahas sedikit tentang artikel yang di copy paste

Tindakan yang baik untuk menghadapi jika kamu mengetahui bahwa artikelmu di duplikat ialah dengan melaporkan siplagit itu ke dmca dengan begitu dmca akan bertidak dengan bijak untuk menghapus konten plagiat tersebut.

Hukuman lain untuk kasus yang diberikan kepada tukang copy paste artikel boleh juga berupa jalur hukum sesuai dengan hukum yang berlaku pada tiap tiap negara . seseorang dapat di penjara dengan hukuman yang setimpal setelah melalui proses hukum yang sesuai dengan ayat penggandaan artikel . bagi kamu, yang pernah dan masih ada artikel berbau copy paste saran saya segera hapus atau jika tetap mau mempublikasikannya ikutkan sumbernya.

Permasalahannya para blogger yang memiliki blog agc ini tidak dapat dihukum ! yah.. saya berpikiran demikian. kenapa ? sebab tindakan yang dia lakukan bukan tindakan ilegal . justru kita lah yang memberikan dia media konten untuk di publikasikan diblognya.

Mari berlogika , Sebagai contoh, kamu menyediakan widget follow by email di blog kamu ,dia jadi followersmu lalu dia menggunakan fasilitas post artikel by email yang disediakan oleh google gmail sendiri jadi hal ini saya rasa dia tidak bisa dihukum sebab tindakan yang dia lakukan bukan dengan mengcopy melainkan mempublish .

Tidak ada cara untuk menghindari hal ini kecuali kamu tidak menggunakan widget follow by email dan berdoa supaya gmail melepaskan fasilitas itu pada gmail sendiri

Ada juga cara plagiat lainnya dengan menggunakan import dan export konten .cara ini pun legal sebab masih milik bawaan blogger . si plagiat akan menggunakan teknik view feeds lalu menyimpannya  sebagai data artikel blog . contohnya
http://www.blogmudisinibro.com/feeds/posts/default saat sitemap terbuka si plagiat melakukan save page as dan memberi extensi xml kemudian melakukan import di dashboard blogger miliknya

Para plagiat tidak akan kehabisan cara , mereka berprinsip banyak jalan menuju roma, mereka mending capek mencari celah untuk dapat memakmurkan blog agc nya ketimbang capek buat artikel . sebabnya apa ? si plagiat ini otodidak, semasa sekolah dia tidak tau eja mengeja,baca membaca, dan taunya nyontek mulu makanya ilmunya di terapkan membuat blog agc, tapi  sepandai pandainya tupai melompat pasti akan keseleo juga...

Dan  cara yang keren untuk menghadapi ini..cara dimana artikel kita tetap akan dikunjungi dan dibaca full lewat blog kita dan cara keren lainnya menjadikan artikel kita sumber backlink bagi kita .

Cara 1 menggunakan teknik link title . tau kan, blogspot sekarang beda dengan blogspot jaman dulu. saat ini fasilitas blogger sangat mumpuni tapi hanya sedikit para penggunanta yang tahu . caranya begini . saat kamu membuat sebuah artikel pastikan judul artikelnya diberi link .

Perhatikan gambar
Hukuman bagi tukang copas artikel dan cara menghindarinya

Copy link yang ada pada tautan permanent kemudian copy ke kolom tautan judul . dengan demikian secara permanent judul artikel kamu tetap memiliki link yang mengarah ke blog kamu kalaupun artikelmu di copas oleh blog lain.

Cara kedua dengan memberitahukan si pembaca blog agc bahwa untuk membaca full artikel ini silahkan klik link berikut . caranya begini .
  1. masuk ke dashboard blogger
  2. klik menu setelan
  3. pada menu setelan klik lainnya
  4. isinkan umpan blog ? pilih opsi singkat
Sekarang masuk ke feed burner untuk melengkapi feed yang singkat dan membuat deskripsi mengenai artikel asli asalnya dari blog kamu
  1. Pada menu my feed klik optimize
    summari burner optimize
  2. kemudian klik dan pilih summary burner
    summari burner optimize
  3. pada kolom summary burner isi seperti gambar
    summary burner feed
  4. Dengan begitu kita akan memberitahukan pada pengunjung blog agc bahwa artikel itu bersumber dari blog kita, si pembaca akan mengklik link kita sebab yang dibacanya cuma 150 kata karakter saja, mau tidak mau dia harus menuju ke blog kita
    link sumber artikel
     

Nah dengan begini si blog agc akan jera sebab apa yang dikerjakannya tidak sesukses harapannya .
Apa keuntungan bagi blog agc ? tidak ada justru yang di untungkan kita ! artikel kita di publikasikan dengan menyertakan link sumber dan dapat banjiran backlink yang di donorkan blog agc.  😁😁😁


Sekarang share artikel ini biar para copaser keok !

29 Komentar untuk "Hukuman bagi tukang copas artikel dan cara menghindarinya"

Wah mantap kalau ada teknik kaya begini agar jera tuh copasernya

yayaya...jadikan sumber backlink bro

seep, trima kasih sudah berkunjung

mang selama ini kenapa ? gak blogging ? hehehe

Gimana klo yg copas web kampus terkenal? *Akubisaapaatuh 😂😂😂😂

Untuk artikel titorial alangkah baiknya membuat sendiri gan... tapi untuk artikel berita ya mau tidak mau mengutip website lain tp jangan langsung copas gitu aja

Google dan mesin pencari lainnya ibaratnya perpustakaan bro . apa jadinya jika sebuah perpustakaan isinya itu itu saja . blogger yang baik akan membuat artikel baru dan berita baru dengan ide dan kreatifitas baru pula, dengan begitu informasi dunia maya makin bertambah . saran saya, stop membuat duplikat kontent apapun bentuknya ..

Info yang luar biasa Om blogging,mungkin bisa menyadarkan saya untuk tidak copas artikel orang dan bisa saya terapkan di blog saya nanti agar tidak di copas orang

Bagus om sayangnya saya masih sulit memraktekanya sukses buat yang sudah pintar salam

Pelajarinya secara perlahan gan, step by step, akhirnya pasti bisa

Blog saya gratisan dari Blogger dan saya salah satu korban AGC dan copy paste manual dan saya sedih sebab blog AGC dan blog copas itu pakai TLD dan tulisan saya yang jadi korban AGC itu kalah bersaing dengan blog AGC dan blog copas itu. Pertanyaan saya kenapa blog AGC dan blog copas yang pakai TLD itu bisa mengalahkan blog yang dicopas ? Apakah blog gratisan memang kalah bersaing dengan blog copas yang pakai TLD itu ? Saya merasa Google itu tidak adil kalau begini kasusnya. Terima kasih atas jawabannya, om.

Blog gratisan bisa mengalahkan domain tld bro . Jadi Rasanya bukan bahasa yang pas untuk mengatakan kalau google itu tidak adil . Google menilai blog saudara dan mereka itu sama namun ada hal hal dimana poin bisa diberikan lebih kepada mereka . Misalnya, Backlink . google bekerja sesuai dengan algoritma yang telah tersusun dan ditetapkan. sampai kapanpun backlink tetap menjadi prioritas , mungkin anda kalah banyak backlink. Ketika anda memiliki banyak backlink disaat artikel anda diterbitkan maka seketika itu pula artikel anda terindex digoogle .Ketika sudah terindex maka tentu artikel itu terdata bahwa anda adalah The" first publish " yakni diterbitkan pertama kali oleh blog anda . Jadi , jika blog agc itu banyak backlinknya dan melakukan copas ke artikel anda lalu kemudian hasil copasnya lebih dulu terindex ke google maka tentu mereka lah yang akan dikatakan penerbit pertama. bukan anda .

Kalau begitu, benar-benar mengecewakan sekali Google itu dan semakin mengecewakan jadi korban copas blog TLD sebab Google tak bisa membedakan mana penulis artikel asli dan mana yang copas. Tak salah ada yang bilang kalau blog TLD lebih terpandang di mata Google. Jujur itu membuat saya ingin berhenti memakai Blogger.

anda berhenti menggunakan blogger kemudian berganti platform lalu kemudian mendapatkan masalah yang sama apakah anda masih mau mengatakan google tidak adil ?? padahal anda sendiri tahu bahwa semua platform blog lebih banyak melakukan optimasi untuk mendapatkan perhatian google . Anda salah bro . Anda kalah ama blog agc karena anda tidak tahu cara mengatasi mereka .

Om, saya sudah menerapkan cara di atas, namun belum berhasil loh. Apa mungkin nunggu proses beberapa jam???dan/atau si tukang copasnya memang dah antisipasi ya???

Sip mas, si tukang copas hanya dapat judulnya saja

Lahh malah baru tahu kalau ada model begituan (AGC), parah juga yaa,, pantes kalau searching itu kadang kok ada artikel yang sama persis...
Btw saya dari dulu udah nerapin "baca selengkapnya" alasannya iseng aja hehehe....
Terimakasih om infonya, ini aku pakai akun gmail di Hp, beda di PC yang Adhikarta. Hehe...

Seharusnya itu sudah berhasil kawan jika si blog agc menggunakan system copy otomatis .

Kalau dia copy secara manual tetap saja bisa dicopy secara keseluruhan.

saya perhatikan tadi web anda kayaknya untuk setting feed nya udah pas sekali :)

Siap bos. akun gmailnya kebanyakan tuh bro hehehe

Kalo kasus copas mentah2 yg menimpa blog saya Anwariz Blog, langsung sy report ke Google DMCA saja biar kapok.

Untuk yang cara pertama menggunakan teknik link title itu tampilan tautan link di bagian mana ya? Halaman compose artikel di blogger kah?

Itu loh gan dibawahnya kalo agan mau bikin permalink, dibawahnya kan ada menu untuk menambahkan link untuk tautan judul

Hajar copasser yang asal maen jiplak (h)

Masih mending jika menyertakan link sumber, ini mmalah semua artikel dicopas tanpa diubah sedikitpun.

Tidak memikirkan nasib penulis yang susah payah membuat artikel dengan ide sendiri.

Semoga diberi hidayah (y)

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top