Blogging cara tepat untukmu

Kenapa Postingan Blog Tiba-Tiba Hilang Dari Mesin Pencari Google ??

Kenapa Postingan blog tiba tiba hilang dari mesin pencari ??Tulisan cantik nan panjang berikut akan menjawab pertanyaanmu Kenapa secara tiba tiba Postingan atau artikel blog hilang dari mesin pencari , jadi jangan bosan membacanya hingga huruf terakhir .

Memiliki sebuah postingan atau artikel yang dapat menduduki posisi baik di halaman depan mesin pencarian adalah satu kebanggan besar bagi para blogger . Terlebih lagi jika artikel itu bisa page one ke beberapa mesin pencari lain selain google seperti bing , yahoo dan lainnya .

Artikel tersebut diwajarkan untuk duduk baik dibagian depan halaman mesin pencarian sebab postingan itu dianggap memang pantas untuk berada didepan sesuai kriterianya.
Sebuah artikel blog yang sudah memenuhi faktor-faktor penentu pada mesin pencari semisal google akan dipastikan dapat menempati posisi baik dan akan terus baik setiap hari selama situs itu sudah memenuhi faktor-faktor yang disarankan .

Jadi jangan heran ketika saya katakan ini tidak gampang sebab pekerjaan ini Tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk membuat sebuah artikel bisa nangkring diposisi terbaik . dibutuhkan kerja keras usaha dan upaya tertentu agar artikel itu bisa menduduki posisi terbaik dimesin mencari, selain itu usaha yang paling penting untuk menjaga bagaimana artikel itu tidak bergeser dari tempatnya .

Bukan cuma 1-2 orang bloggers saja yang sering mengeluh akan hal ini . kenapa artikel atau blognya tidak ada dimesin pencari menjadi pertanyaan yang paling sering mereka lontarkan . malah ada banyak diantara mereka mengalami hal dimana semua postingan blog mereka tiba tiba hilang di pencarian google padahal kemarin2 sempat menduduki posisi paling baik dimesin pencari .

Mengapa terjadi demikian ? Lalu kenapa terjadi secara tiba-tiba ? Tentu semua ada sebab dan penyebabnya . jangan biarkan hal ini berlarut-larut atau akan membuat penghasilan dari blog yang kamu jadikan sumber pendapatan dari internet mengalami hal ini , akan berdampak buruk dengan penghasilan dan akan sangat merugikan . coba telaah apa saja sebab penyebabnya, jika kamu blum tahu jawabannya maka bacalah artikel ini sampai selesai .

Kamu mau tahu kenapa sebuah postingan atau sebuah artikel postingan blog tiba-tiba menghilang dan tidak muncul di hasil pencarian mesin pencari ? , atau artikel blog tidak bisa ditemukan sama sekali dihasil pencarian google mungkin ??  menjawab itu saya sudah persiapkan beberapa jawaban yang saya rasa sangat pas untuk kamu diantaranya sebagai berikut:

1. Umur blog atau situsmu masih terhitung baru

Jika permasalahan yang kamu alami yakni blog tidak muncul dihasil pencarian bisa saja hitungannya blogmu masih muda atau tergolong masih baru . untuk membuat sebuah blog ataupun situs bisa muncul dimesin pencari terlebih dulu blog itu harus diindex t. ada yang mengatakan bahwa dibutuhkan beberapa hari atau kadang berminggu-minggu untuk membuat blog kita di index oleh mesin pencari tapi sebagai referensi kamu boleh baca mengatasi artikel banyak tapi cuma sedikit yang di index google
Carilah cara dan coba cari usaha yang menunjang . di blog saya ini ada beberapa artikel yang mungkin bisa jadi jawaban dari pertanyaanmu . Jika kamu melakukannya sesuai dengan ketentuan goolge maka tidak menutup kemungkinan proses indexing akan kita dapatkan secara cepat , Memang jika dibiarkan saja akan tetap terindex jika ketentuannya sesuai anjuran tapi akan membutuhkan proses indexing yang lama untuk dapat muncul dihalaman mesin pencari terutama mesin pencari goolge.
Maka jangan heran jika blogmu yang masih baru itu tidak terindex kegoogle atau tidak bisa menemukan judul postingan yang sudah kamu buat karena memang aturannya seperti itu . kalaupun ada cara cepat mengindex sebuah blog dalam waktu 1 menit saja masih belum jadi rekomendasi dari saya sebab proses indexing sebaiknya natural bukan paksaan . kapan kapan akan saya buatkan artikel mengenai cara mengindex blog ke google cuma dalam waktu 1 menit saja .
Kembali lagi bagaimana cara mengetahui apakah blogmu sudah terindex atau belum , apakah judul postinganmu sudah ada dimesin pencari apa belum  kamu silahkan menggunakan cara ini dengan mengetikkan ke kolom pencarian ( site:www..alamatblogmu.blogspot.com ) tanpa menggunakan tanda kurung.

2. Habisnya pengaruh google honeymoon

Google honeymoon atau bahasa indonya bulan madu google bisa juga menjadi  Penyebab web blog hilang dari pencarian search enggine  bisa saja dari awal blog kamu terkena efek google honeymoon atau bulan madu google.
Pengertian yang lebih pas untuk menjelaskan google honeymoon ini yakni sebuah artikel tiba tiba berhasil menduduki tempat terbaik dimesin pencari walaupun artikel itu tidak memiliki kualitas seo yang baik atau tidak diapa apain , akan tetapi artikel itu tidak akan dapat bertahan lama . biasanya artikel itu bertahan beberapa hari saja, setelah tiba masa efek hooneymoon habis hilang pula artikel itu .
Ketika pengaruh google honeymoon ini habis maka artikel tadi tidak akan tetap pada posisi sebelumnya , ciri-ciri blog yang mengalami hal ini yakni blog baru berusia 2 mingguan tiba tiba mendapatkan pengunjung dengan jumlah yang besar tapi setelah beberapa hari artikelnya berubah posisi dihalaman mesin pencari, memang tidak kelihatan bagian depan atau pertengahan tapi percayalah bahwa artikel itu masih ada dan masih terindex.

3. Template atau artikel pada blog mengandung Virus

Artikel yang diposting pada blog hasil dari copy paste kadang mengandung virus . sang pemilik blog yang selalu menjaga artikelnya supaya tidak dapat dicopy terkadang menanam script script tertentu agar upaya menjaga artikel blognya tida dapat dicuri orang .
Jenis jenis script virus ini beragam , ada yang cara kerjanya sesuai dengan perintah saat ditempatkan pada blog lain , ada juga yang modelnya berupa link yang isinya malware .
Ada juga virus yang asalnya dari template . bahasa virus yang berasal dari template ini cara kerjanya yakni membuat halaman halaman lain terbuka secara otomatis dan meredirect url url tertentu . ada juga asalnya dari pembuat template menanamkan link credit dan saat link credit terhapus maka proses redirect terjadi .
Nah google paling benci dengan situs atau blog sejenis ini . mesin pencari lebih baik mengabaikan blog dengan link redirect dan tentu tidak memilih supaya blog itu di index .

4 . blog atau situs terjebak disanbox google

Kamu bisa baca artikel saya tentang Begini cara saya mengatasi possibly penalized or sandboxed by google supaya jika memang kamu mengalami hal serupa sebaiknya terapkan seperti cara saya mengatasinya .
Blog yang kamu miliki kemungkinan dapat penalti dari google . penalty ini diberikan pada situs situs yang menyalahi aturan google. bentuk pelanggaran yang bisa mendapatkan hukuman dari google yakni melakukan optimasi pada artikel secara berlebihan seperti menempatkan kata kunci persaingan yang tinggi dengan menabur dan tidak jelas isi artikel itu apa
Ada juga sebab karena kamu membangun backlink secara serempak dalam waktu yang singkat . perbuatan ini akan dianggap sebagai spam dan akan dihukum oleh google.memang membangun backlink itu baik tapi punya aturan juga . sebaiknya hentikan tindakan itu sebelum semakin parah . jikapun kamu sudah terlanjut terjebak maka jangan pernah lewatkan seharipun untuk terus membuat konten konten yang bermutu.
Memang dibutuhkan upaya supaya blog kita dapat berada pada posisi baik dimesin pencari tapi tidak dengan melakukan tindakan yang dibenci oleh google , mesin pencari akan tahu secara otomatis bahwa kita telah melakukan kecurangan sehingga kita dihukum . Jenis kecurangan yang dimaksud seperti:
  • Melakukan , menanam keyword terlalu banyak dalam artikel
  • Membuat link internal yang tidak relevan dengan artikel yang dimaksud
  • Membuat sub sub judul terlalu banyak dan menyisipkan keyword
  • Menanam link dengan warna yang sama dengan warna bacgground
  • Dan beberapa teknik black seo lainnya .
Ketika pengunjung datang membaca artikel kita dan sang pengujung merasa kebingungan sebab kita melakukan aktivitas curang maka potensi besar yang akan didapatkan adalah dimasukkan kedalam google sanbox dengan begitu blog atau artikel kita tidak terindex .

5.Artikel blog kalah jitu seonya dengan blog lain


Penyebab lainnya kenapa tidak muncul di halaman pencarian karena artikel yang kita buat kalah hebat ama artikel orang . hal ini wajar saja . bukannya tidak terindex tapi artikel kita ada jauh dibelakang .
Untuk bersaing dengan topik atau judul yang sama kamu wajib tahu mengenai seo sebab untuk membahas sebuah topik belum tentu yang menulisnya anda saja . semakin banyak yang menulis artikel mengenai topik yang anda incar berarti semakin banyak pula pesaing anda . 
Jika pesaing anda lebih manjur dalam menggunakan teknik seo berarti posisi dia ada bagian depan mesin pencari . bagaimana caranya supaya bisa setidaknya bersaing dengan pesaing kita itu yakni melibatkan teknik seo supaya kita juga berkesempatan bisa berada pada bagian depan , lakukan optimasi yang baik dan seadanya dan selalu utamakan Doa . hehe..

6. Mesin pencari adakan perubahan algoritma

Seperti yang kita tahu bahwa paman Google sudah beberapa kali mengeluarkan algoritma baru ke mesin pencari, Google melakukan perubahan algoritma demi kebaikan pengguna supaya saat pengguna mencari sesuatu dimesin pencari disajikan artikel yang benar benar relevan.
Saat algoritma berubah maka keadaan dimesin pencaripun juga akan berubah . bisa saja artikelmu yang dulu berada pada posisi baik tiba tiba berada pada bagian belakang juga sebaliknya, kadang blog yang biasa biasa saja tiba tiba berada di page one itu karena artikelnya cocok dengan algoritma google.
Buatlah konten yang benar2 informatif , artikel yang memang untuk pembaca bukan untuk mesin . hal ini ditujukan Untuk berada di posisi netral dan menjaga supaya artikel kita tetap bertahan walaupun ada perubahan algoritma

7. Artikel yang kamu posting hasil dari kopi paste

Bukan cuma sipemilik artikel yang akan benci jika artikelnya di copas . mesin pencari pun demikian .Sejak munculnya algoritma google panda dimana robot google semakin pintar melirik mana asli mana bukan menjadi salah satu penyebab sehingga artikel kita tidak di index .
Google layaknya perpustakaan besar . apa jadinya jika diperpustakaan itu isinya itu itu saja alias duplikat konten. google sebagai perusahaan besar pasti mengutamakan kepuasan pengunjung.
Google mau manusia mengatakan bahwa mereka puas menggunakan google , google seperti layaknya blog kamu dan blog saya , google vs mesin pencari lainnya . saat pengunjung puas ke blog saya karena saya sajikan artikel yang bermutu tentu pengguna itu lebih memilih saya dari pada blog lain
Demikian juga mesin pencari . google mau supaya perusahaannya memberikan yang benar benar bermutu untuk penggunanya . jadi jangan heran kalau hasil kopi paste tidak akan diberikan kursi untuk duduk manis

8 Mengubah url blog

Url blog yang diubah akan diindexing ulang . ceritanya sama aja dengan membuat blog baru . Itulah di beberapa artikel saya sebelumnya selalu menyarankan buatlah url blog secara pasti bukan hanya sekedar asal memberikan judul .
Beda dengan blog yang dipointing domain sebab pointing domain hanya pengalihan . artikel yang sudah terindex akan tetap diposisinya dan mungkin akan menjadi lebih baik saat dipointingkan domain karena mesin pencari lebih suka degan url yang pendek . katanya sih begitu.. kebenarannya pun blum saya uji .
Pastikan saat kamu mau membuat blog pikir baik baik terlebih dulu untuk alamat blognya supaya kemudian hari kamu akan beta dan tidak menggantinya.
Ketika url blog diganti maka indexing pun dimulau awal lagi .
Sebenarnya masih ada beberapa poin lagi , berhubung capek ngetik jadi kapan kapan aja di update .

Tag : seo
3 Komentar untuk "Kenapa Postingan Blog Tiba-Tiba Hilang Dari Mesin Pencari Google ??"

lengkap banget mas, makasih saya jadi dapat solusinya

Terima kasih informasinya Mas, terus terang saya tertarik campur tersentak dengan poin 2 tentang google honeymoon, karena sepertinya blog milik saya pernah mengalami hal itu beberapa bulan lalu, mungkin diluar sadar saya tetapi dulu saya pernah merasakan beberapa artikel yg tiba2 melesat naik dengan cepat namun hanya bertahan beberapa hari setelah itu turun drastis bahkan melebihi page 5 keatas, parahnya lagi saya optimasi ulang, ganti link dan tarik lewat webmaster, yg ada bukan makin baik, disitu saya sadar bahwa bijak dalam menjalankan seo juga harus di pertimbangkan.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top