Blogging cara tepat untukmu

3 Ketentuan Membuat Blog Untuk Menghasilkan Uang Dari Google Adsense

membuat blog untuk menghasilkan uang dari google adsense
www.omblogging.com
Saat ini lagi ramai di perbincangkan di internet mengenai banyak blogger yang berhasil sukses menghasilkan uang dari blog , tidak sedikir rumor yang saya dengar bahwa ada  blogger yang bisa meraup puluhan hinggga ratusan juta dari google adsense melalui blog setiap bulannya , saya rasa itu wajar saja sebab di akhir-akhir tahun ini perkembangan blog gratisan seperti blogspot muncul dengan beberapa thema baru yang artinya jiwa jiwa blogger muda kian bertambahdari itu saya berpikir kalau meman hal ini benar adaanya .

Tujuan Paling utama dari mereka membuat  hanya satu, yakni bagaimana cara agar blog bisa mendapatkan uang dari google adsense , benar demikian ??. tentu..! sebenarnya, mendapatkan uang dari blog tidak hanya dari google adsense saja , ada begitu banyak situs penyedia jasa periklanan lainnya seperti chitika contohnya, tapi karena yang lagi marak dibahas adalah google adsense maka saya juga akan sedikit mengulas bagaimana cara membuat blog untuk menghasilkan uang dari google adsense.

Baik, untuk membuat blog yang menghasilkan ini tidak semudah dengan cara anda mendaftarkan sebuah blog baru ke blogger, membuat blog baru pasti bisa selama urlnya berbeda dari blog yang sudah ada jadi membuat blog itu mudah tapi yang susah adalah membuat blog yang bisa diterima oleh google adsense.

Kita tahu untuk mendaftar ke google adsense saat ini sangat ketat . bayangkan saja beberapa blog saya yang jujur adalah asli tulisan tangan dan sudah memiliki tingkat visitor yang banyak masih dikatakan belum bisa menjadi pulblishernya , tapi ada juga blog muda seumur pucuk daun lansung di approve padahal jika mau di pikir kita yang lebih dulu mengenal blog tentu jauh lebih mengerti dari mereka yang pucuk daun itu . lalu kenapa artikel ini saya bikin dengan thema cara membuat blog yang menghasilkan uang dari google adsense ? sebab..dari kasus 11 kali ditolak akhirnya permohonan ke 12 saya diterima juga untuk kerja sama sebagai publishernya.

untuk itu , sebagai penyemangat untuk kamu, bahwa yakinlah untuk mendaftar di google adsense dan bisa terima sebagai publishernya adalah mudah . cekidot.. !!

Syarat syarat membuat blog untuk diterima google adsense

Sebelumnya kita wajib tahu dulu kriteria blog yang seperti apa yang paling disuka oleh google adsense , oleh karena itu mari kita bahas .

1# Pilih satu thema saja

Blog dengan satu tema cenderung lebih banyak di approve oleh google adsense ketimbang blog gado-gado . dari pengalaman ketika saya mendaftarkan diri dengan blog gado-gado semua pasti ditolak . jadi bukan visitor yang banyak yang akan menjadi tolak ukur disini melainkan blog yang dapat dipahami tentang apa blog itu dan membahas seputar apa saja blog itu . dan Thema yang cocok dan paling pas sebagai berikut :
  1. Thema hiburan - tema hiburan banyak dicari oleh para advister google , jika keahlian kamu lebih mendasar ke hiburan kamu boleh coba dengan thema ini
  2. Thema teknologi -  Thema teknologi juga sangat disukai , seperti thema teknologi yang membahas gadet , operasi system  dan internet . tapi jangan mereview harga barang sebab iklan yang di sematkan ke blog blog ini adalah iklan mengenai sebuah harga dan spesifikasi dari tehknologi . jadi sebaiknya kamu isi dengan info terbaru atau seputar tips tehknologi
  3. Thema pariwisata- apakah di lokasimu ada tempat pariwisata ? kenapa tidak mencoba menuangkan hal itu kedalam blog . thema ini juga sangat di sukai google adsense .
  4. Thema Pertukangan - google adsense saat ini lagi mengincar beberapa blog dengan thema pertukangan, sayangnya di indonesia boleh dikata masih sedikit yang memiliki blog seperti ini dan kalaupun ada , mereka kurang update.
  5. Thema perkebunan- kamu bisa juga mencoba thema yang satu ini . ada peluang besar jika kamu bisa menuangkan inspirasi tentang perkebunan dalam sebuah blog.

2# Gunakan template yang cocok

Sangat disarankan untuk menggunakan template yang simple saat mendaftar google adsense, usahakan template itu cocok dengan thema yang dibahas dan template wajib memenuhi standar. standar yang dimaksud sebagai berikut.
  1. Gunakan template bersih dan tidak mencolok dan tidak membuat mata sulit untuk memahami dan betah berlama-lama
  2. gunakan template yang ringan dan responsive
  3. gunakan template default bawaan blogger . yah , template bawaan default blogger sangat direkomendasikan dan template bawaan blogger juga sudah ada yang responsive, malah ada yang sudah mengedit template bawaan default blogger menjadi responsive dan bisa didapatkan gratis.
  4. Pastikan navigasi pada template mudah diakses oleh pengunjung, sediakan form contact ,about,sitemap,privacy policy, arsip blog dan popular post . yah cukup itu saja sudah mendukung sebagai navigasi yang baik.

3#Pastikan konten sudah memadai

Konten yang dimaksud tidak memadai bukan berarti artikel pada blog masih kurang banyak . konteks dari artikel tidak memadai disini yakni setiap artikel yang dibuat benar-benar menjelaskan bahwa yang dibaca oleh pengunjung itu adalah sebuah konten bukan hanya sekedar judul saja . tidak heran jika blogger seumur pucuk daun boleh cepat diterima itu karena penjelasan mereka dari tiap tiap artikelnya memang memadai . nah sedikit tips untuk membuat konten yang baik seperti ini .
  1. Selalu ikutkan gambar minimal 1 yang menjelaskan 3 paraggraf awal dari artikel . minimalkan penggunaan gambar juga ( jangan terlalu banyak ) dengan memastikan bahwa size gambar itu tidak besar . beri gambar yang cocok saja dan buang gambar yang tidak perlu,
  2. Tempatkan heading,sub heading dan minor heading pada posisinya . kada ada blogger yang membuat artikel isinya judul-isi-ending padahal artikel yang pas adalah judul-kalimat pengantar-sub judul-isi-kesimpulan-ending baca : contoh artikel yang baik dan benar pada blog
  3. Pastikan semua artikel sudah terindex di mesin pencari . yah, artikel yang terindex akan menyatakan bahwa umur blog itu sudah siap diluncurkan. untuk membuat artikel cepat terindex kamu daftarkan blog kamu ke web master tools .
  4. Buat artikel asli bukan copy paste . copy paste itu tidak baik, copy paste itu plagiat !! jika kamu kesulitan untuk membuat artikel asli kamu boleh me rewrite atau menulis ulang artikel yang sudah jadi dengan potensi kreasi yang lebih baru dan penjelasan yang lebih mudah dipahami . 

Saya yakin setelah menerapkan beberapa cara diatas maka untuk mendapatkan uang dari blog yang dibayar oleh google adsense akan berhasil terwujud . akan tetapi jika kamu masih saja di tolak coba koreksi , apa yang salah dan perbaiki . jangan down saat ditolak ! seharusnya kamu bangkit dengan semangat baru untuk terus bergerak maju !


Sekian ~~





Tag : Adsense
2 Komentar untuk "3 Ketentuan Membuat Blog Untuk Menghasilkan Uang Dari Google Adsense"

mas kalau sekiranya tema blog saya pembelajaran,media sosial dan tutorial . .ngak apa-apa ya mas?

Iya gak apa2 bos, itu malah bagus kalo bahas media sosial dan pembelajaran/pendidikan

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top