2016/11/24

Mengatasi Visitor yang sedikit perhari dengan cara omblogging.com

Tags
Banyak sahabat blogger segera memilih vakum daripada berpikir untuk melanjutkan aktifitas blogging sebab visitor pada blognya cuma 5, 10 .Bahkan maksimal hanya 20 saja setiap harinya . sangat tidak memadai , Coba koreksi apa saja penyebabnya  .
Dengan mengikuti panduan mengatasi hal tersebut yang akan saya bagikan dibawah mungkin akan mengingatkan anda salah satu bentuk cara " salah " bisa saja menjadi sebab penyebab visitor blog anda tidak memadai .
Kita akan telaah sama sama dan coba cari jalan keluar dan berharap bahwa artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan solusi terbaik tentang bagaimana cara mendapatkan visitor yang banyak setiap hari . Atau mungkin belajar tata cara berbagai teknik pengembangan blog mulai dari pemula hingga jadi profesional .

artikel sedikit atasi dengan cara ini


Sungguh sangat menyedihkan jika sebuah website sudah berumur tua tapi trafik pada wbsite tersebut tidak sesuai dengan harapan kita . Yakni pengunjungnya dibawah rata-rata.
Anda sejenak berpikir sebaiknya melakukan apa untuk mendapatkan hasil maksimal?? bagaimana supaya visitor sedikit bisa menjadi banyak ??
Anda mungkin saja sudah menggunakan semua teknik optimasi seo mulai dari offpage hingga onpage akan tetapi tidak membuahkan hasil . ingat , semua bergantung seberapa besar kemampuan saudara dan kepintaran anda dalam mengoptimal sesuatu yang berbau Seo .
Apakah teknik milik anda sudah benar atau tidak bisa mendapatkan jawaban yang paling pas yakni  "coba koreksi"

Tidak dipungkiri lagi bahwa dengan memiliki jumlah visitor banyak adalah harapan semua orang . Beberapa artikel yang pernah saya buat sebelumnya sempat membahas hal tersebut bahwa tidak dibutuhkan waktu sebentar untuk mendapatkan hasil terbaik . Semua butuh usaha dan upaya hingga dapat membuahkan hasil maksimal.

Utmanya mendaatkan pengunjung yang banyak .

Seberapa besar usaha anda dinilai dari segi upaya yang Anda lakukan . Pengembangan dan proses pembelajaran dari Nol hingga berisi wajib diterapkan baru setelahnya dapat diukur apakah usaha yang Anda lakukan saat ini sudah benar ataukah belum ?.

Di artikel ini omblogging coba mengulas apa saja jenis teknik optimasi blog yang wajib anda terapkan dalam proses pengembangan web atau blog hingga boleh mendapatkan visitor  banyak . Apa saja itu ? Silahkan disimak baik naik .

Proses pengembangan blog dari awal hingga sukses


Dalam artikel ini saya coba memberitahukan bahwa Ada tiga Hal yang wajib Anda ketahui , serta harus And lakukan untuk mendapatkan hasil yang baik serta mutu dengan kualitas tinggi dalam dunia blogging.
Semuanya akan saya urai satu persatu, kiranya bisa membantu Anda untuk mendapatkan banyak pengunjung setiap hari dengan cara yang natural dan mudah . Perhatikan cara berikut .

1. Konten unik dan menarik

Pahami cara membuat konten unik dan menarik sebab konten ibaratnya senjata. Senjata yang besar sudah pasti akan mengalahkan senjata yang kecil . Definisi konten yang unik yakni sebuah konten yang beda dan lain daripada yang lain . Bukan sebuah konten dengan tema konyol,jenaka ataupun lelucon , jadi jangan salah mengartikan arti konten unik .

Sedangkan definisi konten menarik dimana sebuah artikel dapat menjadi pemecahan dari masalah seseorang . Jika seorang pembaca memulai dari atas hingga akhir dari sebuah artikel maka dipastikan bahwa konten tersebut menarik . itulah senjata kita . bagaimana cara membuatnya dan memberitahukan kepada orang bahwa yang kita miliki ini pasti jalan keluar seseorang ? tentu dengan memberitahukan kepada mesin pencari terlebih dahulu kemudian mesin pencari yang akan menyajikan kepada manusia.

Definisi konten unik yakni sebuah konten yang lain daripada yang lain 

Definisi konten menarik dimana sebuah artikel dapat menjadi pemecahan dari masalah seseorang
Ingat , konten adalah senjata . semakin kuat senjata semakin besar peluang untuk menang. sama halnya dengan konten , jika yang anda buat adalah artikel yang terbaik tentu akan di suguhkan lebih dulu dibagian depan mesin pencari .

2. Paham tentang seo

Sekarang anda musti paham tentang seo . Jika artikel atau konten adalah senjata maka seo adalah pelurunya . Peluru pun ada banyak jenisnya , mulai dari yang tumpul hingga yang runcing . mulai dari besar hingga terkecil tapi memiliki fungsi kuat dalam kelengkapan sebuah senjata . Kedua benda ini saling berkaitan dan saling membutuhkan.
Apa jadinya jika sebuah senjata tanpa peluru lalu terjun ke medan perang ?? demikian pula Seo . Sebuah website yang isinya cuma konten tanpa dioptimasi dengan Seo pasti tidak akan mendapatkan hasil yang diharapkan silahkan . Silahkan baca tentang artikel  Optimasi seo onpage

Kemudian optimasi seo yang disediakan oleh search engine.
Kenapa kita tidak gunakan fasilitas tersebut padahal itulah alat yang paling baik ?  Dengan mendaftarkan web atau blog Anda kebanyak mesin pencari maka tentu semakin besar peluang Anda untuk mendapatkan banyak visitor .
Mesin pencari bukan cuma google saja. ada begitu banyak mesin pencari bisa kita pakai untuk mendaftarkan blog atau website kita . Bing dan yahoo contohnya .Berikut artikel tentang Panduan mendaftarkan blog ke search engine google bing dan yandex

Selanjutnya mengoptimalkan berburu backlink . Banyak pakar seo menyarankan berburu backlink gov dan edu atau backlink dari web pagerank tinggi dan mengenyampingkan backlink anak bayi .

Saya tegaskan yah .. Segala sesuatu yang besar pasti pernah mengalami masa kecil , demikian pula dengan sebuah web atau blog dengan pagerank tinggi mereka melalui banyak suka duka dulu hingga mereka bisa terbentuk .
Saat mereka terbentuk, mereka tidak akan mempedulikan kita dan mengabaikan kita dalam hal mendonorkan link . nah, kenapa tidak sejak dini kita investasikan mumpung mereka mau menerima ? lakukan blogwalking ke website2 baru tidak ada salahnya .
Mungkin saja mereka lebih giat dari kita, saat mereka sukses kita ikut menuai hasilnya yakni backlink kita sudah tertanam .

Bahas sedikit tips berkomentar yang baik .
Banyak bloggers kerjanya hanya membaca saja . Tidak mau menyempatkan dirinya untuk berkomentar . Ada juga yang stop mmberikan komentar sebab form yang disediakan tidak ada ( name /url ) pikir mereka kalo berkomentar menggunakan profil g-plus bukan sebuah backlink .
Nah ini permasalahan yang salah di definisikan . Backlink jaman dulu beda dengan jaman sekarang . Algoritma google terbaru akan secara otomatis membuat sebuah anchor link back jika text tersebut relevan dengan snip blog kita pada sebuah blog yang kita komentari tadi .
Sebagai contoh Anda boleh coba masukkan link artikel saya ke form mesin pencari google 
( http://www.omblogging.com/2016/11/Google-bing-yandex-webmaster-tools.html ) dan Anda akan mendapatkan hasil seperti digambar berikut :

Visitor sedikit cuma 5 sampai 20 perhari

Hal tersebut terjadi karna ke dua pemilik blog tersebut pernah berkomentar di blog ini. Mereka menggunakan profil G-plus saat berkomentar di blog saya .
Nah link back tersebut muncul bukan karena mereka berkomentar dengan menyematkan link mereka pada artikel saya yang itu melainkan mereka menggunakan profil g-plus pada artikel lain akan tetapi proses backlink terjadi sebab kedua blog tersebut memiliki beberapa artikel yang kebetulan ada anchor atau deskripsi yang relevan dengan blog saya yakni bing - google - seo dan sebagainya. . perhatikan.. mereka akan sangat diuntungkan , bahwa blogwalking sangat menjanjikan .

3. Memiliki Tools blogger Online

Apa yang saya maksudkan dengan tools blogger online ini ?? Tools ini sangat menunjang untuk untuk kelengkapan sebuah website dimulai dari melakukan perbaikan struktur data hingga alat bantu dalam membuat aritikel yang seo . Saya juga pernah membuat artikel tentang Widget blog wajib seorang blogger miliki dan terapkan pada blognya

Bloggers profesional tahu persis apa yang mereka harus lakukan ketika membangun sebuah website ataupun blog . Mereka tahu apa yang harus mereka lakukan terlebih dahulu sebelum membuat sebuah artikel.  Mereka tidak hanya sekedar mengetik lalu klik publish . terlebih dulu melakukan tindakan penting baru kemudian meluncurkan sebuah artikel . mari kita ketahui apa saja itu .

#1 . chkme
Seseorang harus tahu berapa nilai score dari penataan tag heading atau keyword serta deskripsi baik dalam meta tag yang disematkan dalam template . Pembuat Template seo friendly dan responsive mengatur tag heading agar lebih seo . kamu bisa check templatemu dengan mengunjungi link berikut
www.chkme.com score yang bagus 85% keatas

#2.gmetrik
Fungsinya untuk mengetahui seberapa bagus kualitas dan ringannya template blok kita . di gmetrix juga akan menunjukkan bahwa hal apa saja yang perlu di optimize supaya template kita bisa lebih ringan . silahkan kunjungi https://gtmetrix.com/ , hasil yang bagus 72% untuk page speed score dan 65% untuk yslow score

#3. Strukture data template
Ini salah satu alat blogger yang sangat penting menurut saya sebab akan memberitahukan kita strukture data apa saja yang perlu diperbaiki . fungsinya supaya identitas website link kita lebih mudah dikenali mesin pencari silahkan kunjungi .https://search.google.com/structured-data/testing-tool jika notifikasinya no error berarti itu sangat baik . jik ada error segera perbaiki .

#4. google trends
Mau dapatkan visitor lebih banyak ? ketahui dulu apa yang lagi ramai dibahas dan paling sering dicari dimesin pencari. google menyediakan fasilitas google trend untuk mengetahui apa yang lagi ngetrend sesuai denga waktu yang berjalan . kamu bisa ketahui mulai dari jam hingga beberapa tahun terakhir sebuah kategori yang ramai diperbincangkan . silahkan kunjungi https://www.google.com/trends/explore

#5.riset keyword
Paling mantap jika kamu gabungin google trends ama alat riset keyword yakni google planer keyword tools .  caranya dengan melihat apa yang lagi trend kemudian keywordnya di riset , cari persaingan tingkat rendah lalu gunakan keyword tersebut dengan begitu saya jamin visitor anda akan meningkat 180 derajat . silahkan kunjungi dan ikuti instruksi Pada tautan ini
Daftar Kemudian Riset Keyword Dengan Google Keyword Planner Tool


Kelima alat online tersebut sangat saya rekomendasikan kamu gunakan untuk kelengkapan dalam menggeluti dunia blogging. Selebihnya kembali dari awal yaitu niat dan kesabaran dan perubahan. ubah semua cara yang tidak baik kemudian selingi dengan niat yang tulus dan tetap sabar menunggu waktu berjalan maka dengan demikian apa yang menjadi impian bakal terwujud .

Demikian sedikit cuap cuap mengenai cara untuk mengatasi visitor yang sedikit . semoga artikel ini bisa membantu dan bermanfaat . untuk selanjutkan silahkan telusuri artikel artikel dalam blog ini sebab ada begitu banyak tutorial blogging yang belum kamu ketahui .

Salam ~

30 komentar

yang sabar toh bu.. terapkan aja cara diatas

yeay...
webku di ScreenShoot :D
berkomentar dengan Gplus dengan OpenID bagus mana Om ?
bagus dengan OpendID kah ?

Tergantung bro u mau nanem backlink atau cuma sekedar berkomentar, kalo open id sifatnya one way, kalo G-plus lebih kearah about us ..

Om mau tanya dong cara buat menu sidebar kaya om yg bagian terkini dan archive itu gimana om ? kalo ada source code nya boleh dong bagi om hehe

Itu namanya widget multi tab, ada banyak tutorialnya diluar sana. pakai tutor arlina, keren..search google yah :) cara membuat widget multi tab

hehe,, saya kira chitika mas,,
bantu daftar adsense dong mas :)

sulitnya dimana ? udah pernah daftar sebelumnya ??

belum sih, soalnya blog saya masih berumur 2 minggu, hehe

tetapi buat persiapan saja, soalnya sering baca2 kok ribet banget persyaratannya.,

oh iya, saya sudah terlanjur posting artikle copas mas, apa lebih baik saya menghapusnya saja?

Sebaiknya hapus saja kalau ada artikel yang copy paste dan lakukan penghapusan link seperti artikel yang baru diterbitkan blog ini , untuk selanjutnya konsultasi ama omblogging supaya sekali daftar lansung approve.

Artikel itu mudah dibuat , hapus saja kemudian buat artikel lain dan pastikan navigasi bagus untuk pengunjung . itulah penyebab selalu ada kata konten tidak memadai , maksudnya bukan tidak lengkap tapi struktur artikelnya memang belum memadai .

ayo diskusiin lewat email saja mas, bisa gk? soalnya masih bnyak yg perlu saya pahami tentang balasan ini:
Setelah main main ke blogmu , kurangnya dan perlu perbaikan yaitu :

1- dalam tiap artikelnya terlalu banyak judul ( tag ) tanpa diberi navigasi deskripsi , harusnya tiap bikin tag dibawahnya isi deskripsi minimal menjelaskan sesuatu sebelum loncat ke poin poin penjelasan,
rekomendasi tag h2 sekali saja setelahnya untuk point penjelasan boleh make tag h3

2-navigasi lain seperti mengajak pengunjung untuk membaca artikel lain ( internal link ) ini maksudnya biar pv banyak, iklan tampil lbih lama
sematkan kata ajakan untuk membaca artikel lain, atau tempatkan link internal sebagai solusi yang mungkin pengunjung juga cari

Perbaikan nya itu saja, sebaiknya perbaiki semua artikel sebelum coba mendaftar

ternyata ada beberapa step yang belum saya gunakan makanya visitor blog saya masih minim. thank om

Artikelnya sangat membantu... Trimakasih om blogging

Saya sudah mencoba cara di atas tetapi tidak bertahan lama dan khusus backlink saya bingung ketika saya mencari backlink edu dan gov meskipun cuma 1 backlink tiba-tiba saja tulisan saya yang sudah bertahan lama di halaman 1 SE menjadi lenyap entah ke mana. Selain itu, saya juga bingung mengapa ketika saya mengupdate site map baik di blog maupun di GWM dan memperbaharui meta deskripsi dan semua kode script serta link yang bermasalah tiba-tiba saja jumlah pengunjung blog saya turun drastis dari ribuan menjadi ratusan. Pertanyaan saya mengapa bisa begitu dan apakah itu normal, om? Apakah blog saya itu diindex ulang dari awal sehingga menjadi sedikit jumlah pengunjungnya ? Maaf, panjang sekali komentar saya dan terima kasih atas jawabannya.

Yang membuat sebuah artikel bisa bertahan lama posisinya di serp adalah otoritas dari artikel tersebut . ketika otoritasnya bagus maka tentu akan dipertahankan posisinya. bagaiaman mendapatkan otoritas ini ? Tentu dengan banyaknya komentar pada artikel tersebut. Ada lagi . Untuk meningkatkan tampilan laman yang kemudian nantinya menjadikan artikel tersebut posisinya semakin baik itu karena system linking artikel ke artikel terstruktur rapi .

Mengenai backlink..

Edu dan gov itu cuma gelar . Yang membuat sebuah backlink bisa dikatakan backlink yang bagus adalah sebuah link yang memiliki otority,umur,trafik dan populernya website tersebut . jadi jangan salah paham mengenai edu dan gov . Backlink dari blogpost pun bisa menjadi senjata pamungkas ketika blog tersebut blog yang sesuai kriteria.

Dan yang membuat blog anda pengunjungnya tiba tiba turun drastis itu bukan karena script ataupun deskripsi ataupun di index ulang seperti yang anda maksud . tapi lebih kepada kegiatan yang anda buat karena progres anda berburu backlink dengan sembarangan dan amburadul sehingga anda mendapatkan penalty dari google .

Seingat saya bahwa saya tidak sembarangan dan membabibuta menanam backlink apalagi menanam backlink di situs tidak terpercaya. Yang saya bingung dan curiga saya tak pernah blogwalking di suatu situs tapi url blog saya ada banyak di situs tersebut. Kira-kira kenapa bisa begitu ? Apakah ini yang disebut dijahili orang yang tak suka ?

Sudah jelas anda dijahili dan anda dijahili karena ada sebab penyebab. coba koreksi kesalahan ada dimana . Untuk mengatasi hal tersebut anda bisa melakukan secara manual semua tindakan yang bukan dari anda dengan melakukan perbaikan pada webmaster pada menu >search trafik > manual actions > beritahukan semua tindakan yang bukan dari anda.

trims atas informasinya. Saya akan coba terapkan nih di blog sederhana saya agar visitor bisa naik

Seep bro , baca,pahami dan terapkan. semoga trik mengatasi visitor sedikit perhari ini bisa bermanfaat untuk anda.

Wah berhari hari posting artikel kalo nggak tau ilmunya.emang bikin nyesel karena nggak ada visitor. Makasih mas ilmunya.

bermanfaat bgt lh...
thanks ilmunya om

om blogging saya pernah denger dari orang lain katanya chkme itu sekarang kurang bagus ya untuk cek seo? apa itu benar om ?

Iya. chkme itu untuk seo beberapa tahun lalu dimana chkme menyarankan kita menyebutkan nama keyword saat menggunakan tag heading , itu seo dulu . Untuk kualitas seo yang diberikan secara pribadi memang setuju untuk menggunakan tag heading dalam artikel .

Sebenarnya bukan trik yang salah ya om, melainkan praktek yang salah, bukankah begitu demikian krndala trafik sedikit?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon