Blogging cara tepat untukmu

Cara menggunakan blogspot tetap.com bukan co.id

Tutorial blogging kali ini adalah bagaimana sebuah blogspot tetap menggunakan subdomain blogspot.com bukan menggunakan blogspot.co.id atau domain url negara lain seperti co.uk , sg,de dan lainnya. bagaimana cara saya melakukan ini ? terlebih dulu anda harus mengetahui apa fungsi dan kegunaannya .
Cara menggunakan blogspot tetap.com bukan co.id

Menggunakan blogspot.com bukan blogspot.co.id

Statistik sosial - seperti Facebook like , Google +1 dan Tweet dari twitter penting digunakan untuk posting blog , Biasanya blogger profesional menggabungkan blognya dengan situs sosial media , Setiap url akan diposting melalui blog kita kemudian digabung dengan url situs sosial maka setiap pengunjung akan diberikan url dari negara pengunjung kata lain indexnya lebih mengarah ke negara visitor tersebut, itulah sebabnya di webmaster tools ada yang namanya hrflag , jika kita menggunakan blogspot.co.id maka pengunjung kita akan tertuju ke negara kita sesuai dengan tag hrflag negara kita .

Beda jika sebuah sub domain berujung .com , hal ini bisa saya pastikan bahwa sub domain blogspot.com sifatnya internatioal dengan begitu setiap negara bisa saja mendapatkan hasil index dari setiap artikel kita . kira kira seperti itu dan ini hanya menurut saya .

Kemudian Komentar  Disqus & Facebook  Anda akan memiliki masalah yang sama jika Anda menggunakan platform komentar eksternal seperti Disqus atau Facebook Comments karena URL blog akan berbeda bahkan ketika halaman yang mendasari adalah sama, tidak percaya ? silahkan anda cari kebenarannya, mungkin google search boleh jadi tempat yang baik , hehehe.. . artikel ini hanya mengajarkan saja bagaimana cara mengubah co.id supaya redirect menggunakan .com berikut caranya :


<script type="text/javascript">
var blog = document.location.href.toLowerCase();
if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {
blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, ".blogspot.com/ncr/");
window.location.replace(blog);
}
</script>

Copy kode diatas pada isi dalam template anda, tempatkan pas diatas kode </head>
Jika sudah silahkan anda coba buka blog, jika belum berhasil komentar dibawah mungkin bisa anda gunakan untuk menghubungi saya .

Terima kasih .
Tag : Tips blogger
2 Comments for "Cara menggunakan blogspot tetap.com bukan co.id"

Mantap mas ulasannya, selain saya baru tahu dan juga menjadi pengetahuan baru untuk merubah atau tidak. Terimakasih

Iya bro , menggunakan blogspot.com lebih bagus terima kasih sudah berkunjung , dan salam kenal

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top