2016/11/01

pengertian footer pada blog dan mengenal apa fungsinya

Footer berasal dari kata foot atau yang biasa disebut kaki tapi pada aplikasi lembar kerja seperti microsoft office , grafis dan lainnya Foot menjadi menjadi footer atau bahagian paling bawah .
Adapun fungsinya sangat beragam , dapat dimaksimalkan dengan menambahkan atau mengedit seperti merubah warna serta menambahkan beberapa pernak pernik lainnya. jika anda kreatif dan mengenal bagaimana cara mengedit sebuah script tidak menutup kemungkinan anda bisa embuatnya lebih profesional dalam segi tampilan.
pengertian footer pada blog dan mengenal apa fungsinya

Pengertian footer

 Ada beberapa hal untuk mendeskripsikan footer sebagai tambahan pada sebuah template seperti mengenal apa saja fungsi dan kegunaannya . apakah sebuah blog wajib memiliki ini atau tidak .pengertian lain yakni :

Ruang bagian bawah

Pengertian footer dasarnya sama saja. maksudnya adalah bagian kaki dari bodi sebuah blog, sebuah ruang yang berada pada bagian paling bawah dari halaman sebuah blog. Kalau yang tadi header bagian atas sebuah halaman blog kalau footer posisinya bagian bawah.

Bagian ini bisa juga disematkan link laman, seperti menambahkan about , contact ,privacy dan sebagainya . cara mudah yang bisa dilakukan dengan cara menambahkan text khusus kemudian menyematkan link ke text tersebut . ada juga cara dengan menambahkan widget java script kemudian memberi link kepada text tertuju .

Apakah ada fungsinya yang lain ?

Fungsi lainnya ada banyak. Kamu bisa mengisinya dengan pernak pernik seperti text,gambar,video atau menambahkan widget sebagai penghias blog . fungsi footer yang lain sebagai alat pendukung utama untuk menampilkan beberapa informasi tertentu untuk menjelaskan kelengkapan sebuah halaman blog. seperti untuk menampilkan link hak cipta ( attribusi ) atau hal lain sebab kegunaan footer melingkupi semua kebutuhan blogger.

Untuk lebih jelas silahkan lihat kearah bawah pada blog ini dan , ada tulisan about ,contact dikanan bawah, nah itulah footer .

Demikian yang saya bisa jelaskan apa arti footer dalam blog .


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon