Blogging cara tepat untukmu

Pengertian konten tidak memadai dari email penolakan google adsense

Pernah mendapatkan email penolakan yang isinya konten tidak memadai ?? Banyak calon publisher google adsense disibukkan mencari pemecahan masalah mengenai konten tidak memadai dari google adsense. saya pun tidak menutup rahasia bahwa saya juga pernah mengalami penolakan dan mendapatkan email pemberitahuan dari google adsense tersebut. sayangnya saya tidak menerapkan perihal Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekedar judul. Nah, pada poin tersebut bagi saya sangat menyedihkan dimana untuk mengatasi hal tersebut saya harus menghilangkan tag tag heading pada semua artikel saya ? ada beberapa referensi menyarankan supaya penggunaan tah h2 dan h3 dilepas dulu kemudian mendftar.

Pengertian lengkap konten tidak memadai dan cara mengatasi


Bagi saya hal tersebut tidak bisa saya lakukan sebab tujuan saya ngeblog lebih mengutamakan belajar teknik seo dan pengembangan blog terlebih dahulu dengan memberikan informasi penting kepada sesama blogger yang membutuhkan bukan pada titik monetize. maksud saya begini, kalaupun seseorang di approve oleh google adsense untuk jadi publisernya tapi perkembangan trafik blognya juga kurang, bagi saya sama itu sama saja bohong. Lebih banyak keluar daripada masuknya, semisal pengeluaran untuk ngeblog lebih banyak daripada hasil yang didapatkan dari blog dan adsense. Beda jika optimasi dulu baru setelah blog sukses mendapatkan banyak visitor akan lebih berpenghasilan dari monetize blog. Tapi tergantung pilihan juga, pilih optimize atau monetize.

Mengenai konten tidak memadai akan coba saya artikan bagi kamu, jangan berucap saya pandai berkata-kata sedangkan blog ini tidak ada iklan dari google. ada beberapa alasan sehingga saya tidak mendftarkan blog ini lagi tapi mengenai konten yang tidak memadai pada sebuah blog saya paham betul mengenai pemberitahuan google adsense melalui email itu, maka dari itu sengaja saya buatkan postingan ini untuk menjelaskan apa saja yang kamu wajib lakukan supaya kontenmu sudah boleh dikatakan memadai.

Pengertian konten tidak memadai menurut google adsense

Google adsense memiliki alasan tertentu ketika mencap blog anda tidak memiliki konten yang memadai. sebenarnya itu sebuah pengajaran yang sangat pas menurut saya untuk perkembangan dalam tata cara membuat artikel yang baik dan benar tanpa anda sadari supaya boleh memiliki sebuah blog yang berkualitas. seharusnya kamu jadikan dia sebagai guru dan bersyukur karena sudah ada juri yang mau menilai blog atau website kita. dilain pihak, seperti saya contohnya, juga menyadari kalau blog ini belum memadai karena adanya poin2 tertentu yang dianggap memang belum saatnya untuk menjadi publisher adsense. entah itu karena penataan menu menu ataupun hal lainnya yang jelas saya tetap realistis untuk tetap mampu fokus pada pengembangan blog terlebih dahulu dulu.

Saya sempat mengutip beberapa isi dari email penolakan Konten tidak memadai:

" Guna mendapatkan persetujuan untuk AdSense dan menampilkan iklan yang relevan di situs Anda, laman Anda perlu berisi teks yang memadai agar pakar kami dapat melakukan peninjauan dan perayap kami dapat menentukan tema dari laman Anda.
Untuk menyelesaikan masalah ini, harap pelajari saran berikut:

- Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai - situs web yang kontennya sebagian besar adalah gambar, video, atau animasi Flash tidak akan disetujui.

- Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap, bukan sekedar judul.

- Pastikan situs web Anda telah sepenuhnya rampung dan diluncurkan sebelum Anda mengajukan permohonan untuk AdSense - jangan ajukan permohonan ketika situs Anda masih dalam versi beta atau tahap “sedang dibuat” atau hanya terdiri dari kerangka situs web.

- Letakkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Kode iklan tersebut tidak harus diletakkan di laman utama, namun laman percobaan yang kosong, kecuali untuk kode iklan AdSense, tidak akan disetujui.

- Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung Anda sehingga mereka dapat dengan mudah menemukan semua bagian dan laman dalam situs web Anda. "

Mari kita lebih jauh lagi tentang Definisi dari Konten tidak memadai ini, diantaranya :

1. Pastikan laman Anda berisi teks yang memadai

Laman yang dimaksud yakni setiap artikel atau postingan yang kamu bikin, mengenai text yang memadai maksudnya apa dan bagaimana kamu menjelaskan sebuah informasi yang kamu tuliskan. contohnya jika kamu membuat sebuah artikel mengenai tutorial,bagaimana kamu mentutorialkan atau jika kamu membuat sebuah artikel Info, bagaimana kamu menginfokan hal itu kedalam artikelmu.

Dijelaskan juga buatlah laman yang mudah di mengerti agar pakar google bisa lebih mengetahui apa tema dari laman tersebut.maksudnya jangan membuat sub sub judul jika dokumentasinya salah sebab poin ini google tahu bahwa kamu mengejar posisi halaman depan bukan memberikan informasi penting pada artikel tersebut.

Kemudian dikatakan juga masalah seputar blog yang isinya hanya gambar atau flash tidak akan disetujui kenapa ? sebab iklan google adsense adalah sebuah script, jika sebuah web atau blog tersebut isinya gambar dan ada flash maka loading sebuah website akan jadi berat, tidak ada kesempatan untuk iklan adsense agar tampil lebih cepat sebab blog atau web tersebut sangat berat, mata pengunjung juga akan kebingungan melihat mana iklan sponsor mana isi artikel.

Saya tidak melarang menggunakan widget counter visitor yang namanya tidak usah saya sebutkan, saran saya tidak usah sebab widget tersebut menjadikan sebuah web jadi lambat saja sehingga proses loading memakan waktu dan menghabiskan kuota.pengunjung tidak akan suka dengan website yang berat demikian pula mesin pencari.


2. Konten Anda harus berisi kalimat dan paragraf lengkap

Konten atau artikel atau postingan yang kamu buat harus memuat kalimat dan paragraf lengkap bukan hanya judul saja. saya juga sempat dibingungkan oleh anjuran yang satu ini sebab kadang saya berkunjung ke sebuah blog isi artikelnya sedikit tapi masih disetujui dan ada iklan adsensenya, beda dengan artikel yang banyak tapi masih ditolak.

Nah penjelasannya begini.. ketika kita membuat sebuah artikel pertama-tama kita membuat judul baru setelahnya isi atau kata pengantar, dibagian kata pengantar inilah poin paling penting. sebagian para teman bloggers juga akan setuju jika saya mengatakan jangan menggunakan sub judul tanpa menyelesaikan kalimat pengantar terlebih dahulu. caranya dengan memberikan paragraf lengkap baru setelahnya memberikan sub judul.

Ada yang bilang setiap membuat artikel sebaiknya isi dengan minimal 1000 kata, ini maksudnya agar artikel kita lebih informatif. dengan adanya 1000 kata kita bisa mengatur kalimat dan judul yang baik. saya bukan publisher tapi saya sarankan buat setiap paragraf itu memiliki 100 atau lebih banyak karakter


3. Letakkan kode iklan di laman aktif situs web Anda tidak harus dilaman utama

Banyak yang gagal paham mengartikan poin ini "Letakkan kode iklan di laman aktif situs web Anda. Kode iklan tersebut tidak harus diletakkan di laman utama, namun laman percobaan yang kosong, kecuali untuk kode iklan AdSense, tidak akan disetujui" Laman aktif yang dimaksud adalah laman pada sidebar dan pada bilah bawah postingan, sedangkan laman utama adalah postingan itu sendiri kemudian laman percobaan kosong yakni pada isi dalam template pas dibawah kode <head>

Kadang bloggers mania salah mendefinisakn ini, sayapun demikian, setelah membaca beberapa referensi baru tahu poin 'kecuali untuk kode iklan AdSense, tidak akan disetujui'  Ternyata kata kecuali disini yakni kecuali kamu sudah disetujui sepenuhnya baru boleh melakukan hal itu.

Pada masa review kita akan berikan kode untuk uji coba, nah kode tersebut dipasang pada laman percobaan bukan pada laman utama jadi ikuti instruksi dari google adsense yaitu pasang kode iklan percobaan kelaman aktif pada isi template dibawah kode <head> jika sudah ditinjau dan disetujui barulah boleh pasang dilaman utama.

4.Sediakan sistem navigasi yang jelas untuk para pengunjung

Sytem yakni aturan dan navigasi adalah arahan atau petunjuk. maksud system navigasi disini bagaimana anda membuat sebuah peraturan dalam blog anda dengan memberikan navigasi yang mudah dimengerti, pengunjung akan lebih mudah paha jika anda sediakan menu seperti privacy policy, form contact, disclaimer dan term or service, menurut saya seperti itu.

Tapi ada pengertian lain juga menurut saya mengingat kebijakan ini adalah konten yang tidak memadai jadi saya lompat dari point menu navigasi,  tapi fokus pada navigasi yang jelas untuk pengunjung tersebut, jadi saya coba coba pahami apa makna lain.

  • Judul - disini maksudnya kita memberitahukan isi artikel kita sama deskripsinya dengan judul. apa jadinya jika anda membuat sebuah judul tapi deskripsi artikel tersebut tidak sesuai judul
  • Link internal - tujuannya memberikan jalan keluar lain pada pengunjung jika membaca sebuah artikel kemudian butuh penjelasan terkait lainnya kita bisa mengarahkan dengan menyajikan sebuah link  yakni link internal ke artikel lain.
  • Ejaan kata - gunakan format bahasa yang mudah dimengerti, ingat bahwa pengunjung sebuah web atau blog bukan dari satu negara saja, negara lain juga bisa saja datang menuju ke web kita. gunakan format bahasa yang jika ditranslate ke bahasa lain tetap akan bernilai mudah dimengerti, disini hal yang paling wajib, bahwa pastikan setiap kata ditulis secara baik. contoh kata yang salah ( monetise ) dan yang benar ( monetize )

Sekelumit text diatas adalah penjelasan tentang konten yang tidak memadai versi saya. untuk kebenarannya sayapun belum melakukan itu. tidak ada alasan saya untuk tidak berbagi jadi artikel ini adalah salah satu upaya saya untuk berbagi tidak lebih tidak kurang, hanya meluangkan hobby saja yakni menulis dan menulis. adapun mengenai jika setelah menerapkan cara ini dan memang masih tetap saja tidak disetujui itu bukan menjadi masalah saya melainkan kewajiban saudara untuk lebih tekun dan mulai membenahi kesalahan dan fokus apa langkah benar selanjutnya.

Baik, sekian dan terima kasih sudah membaca. salam, doaku merestuimu !

Tag : Adsense
22 Komentar untuk "Pengertian konten tidak memadai dari email penolakan google adsense"

Ane udah pernah cancel akin AdSense, dan and daftarin lagi. Tapi kok ngga diminta pasang kode iklan ya gan? Lha..masuk dashboard AdSense aja gak bisa.

Kode iklan uji tayang dari pihak adsense akan diberikan saat kita tahap review gan kemudian jika agan gak bisa login itu berarti agan blum di setujui.

salam kenal gan
ane baru saja masuk ke tahap review dan bisa masuk ke dashboard adsense tapi kode iklannya gk ada gan.
kalau menurut agan blog ane gimana ?

ini blog ane gan, ane tunggu penilaiannya yaa gan.
yadin-87.blogspot.co.id

Seharusnya pada saat masuk masa review pihak adsense memberikan kode script khusus sebagai script uji tayang . nah kode tersebut di sematkan pada daleman template tepat dibawah kode /head> nanti jika team dari adsense sudah bisa setujui baru iklan advister boleh muncul. dan mengenai blog agan , keren kog , sayangnya agan tidak menggunakan gambar pada tiap postingan agan . sebaiknya pakai 1 atau 2 buah sebagai logo artikel agan .

Maksud saya secript iklan uji tayang dipasang dibawah kode pembuka < head > atau sebelum penutup /head>

Nah, ini dia yang menjadi pikiran ku sedikit kacau mas, dulu aku pernah membahas tentang konten tidak memadai saat aku melamar adsense. menyimak penjelasan di IAPD maka aku langsung merubah dan hasilnya diterima adsense untuk hosted. Selanjutnya aku juga ingin mengupgrate ke non hosted menggunankan blog mata lhoong ini, tapi masih aja gagal dan hisilnya konten belum memadai, padahal aku juga sudah mengatasinya berdasarkan pengalaman dulu daftar adsense hosted. Mungkin, perlu masukan kali dari om blogging untuk blog mungil ini, agar berhasil daftar ke non hosted.

Baik bro, setelah jalan jalan ke blog bro , kayaknya kurang di navigasi pengguna saja . bisa coba cara berikut ...
http://www.omblogging.com/2017/01/supaya-mudah-diterima-google-adsense.html

Saya sudah baca lengkap mas...
Kmrn saya daftar tapi di tolak dengan alasan konten tidak memdai.
Tolong dong Om blogging.. Blog saya itu kurang dimananya...
Ini blog saya dapurmita.blogspot.com

Saya kmrn udh daftar GA tpi di tolak dg alasan konten tidak memadai.
Tolong dong om blogging ... Blog saya itu kurang apanya..
dapurmita.blogspot.com

Salam bu kurnia. Mengenai konten tidak memadai sudah dipaparkan dalam artikel ini bu, coba dibaca ulang, sebab membaca dengan baik akan segera menemukan arti sebenarnya.

Waah...om blogging ini sudah banyak makan asam garam di dunia perAdsensean rupanya. Uraiannya sangat jelas dan gamblang. Artikel yang ditulis ini pasti lebih dari 1000 kata. Lalu bagaimana dengan blog saya yang membahas tutorial ? Saya belum mampu membuat artikel 1000 kata karena nichenya kerajinan. Mohon direview blog saya, bagaimana menurut om blogging?

Om, saya menempatkan kode nya di sidebar
bukan dibawah head>

sebaiknya dimana omblogging..maaf nih nanya lagi

Ikuti panduan google bro tempatkan di bawah kode head dalam template :)

oke om, jadi yang di sidebar di copot aja ya.

gan mohon jawaban nya, saya pernah di tolak GA yg pertama x nya, dan sekarang lg tahap review, tp hampir 2bln sampai sekarang tidak ada pemberitahuan dari GA ke email saya???

Coba periksa kotak spam nya bro kadang email GA masuk kesitu

Setelah di gantung berbulan bulan akhirnya dapat email penolakan. Konten tidak memadai.Yang kurang apanya ya om dari blog saya. Sistem navigasi sudah saya buat komplit. Ada masukan theme kah yang cocok untuk blog saya. Sebelumnya terima kasih.

saya udh coba cara agan di atas, tp ttp saja konten tidak memadai.

bisa cek web saya gan, sailmu.com

Saya sudah ikuti langkah yang ada di blog mas buat bisa di terima adsense...tapi kenapa d tolak dengan kata konten memadai terus...apa ada yang salahdengan blog saya? Tolong omblogging penjelasannya
jalanlurus00.blogspot.co.id

Kasih pedapatnya omblogging...apa yang kurang dan perlu di perbaiki?
jalanlurus00.blogspot.co.id

halo om,
ane mau nanya nih, anekan punya blog dan ane juga pake domain TLD, jumlah artikel dah lebih 23 dan visitor sekitar 400+/perhari. tapi aneh 2 kali ditolak om ��, katanya konten tidak memadai bla bla bla. gitu om, mohon pencerahaanya om biar ane lanjutin artikel aneh dan gak putus jalan

Saya pernah buat artikel yang membahas masalah itu. Kata kuncinya " Penjelasan kebijakan google "

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top