Blogging cara tepat untukmu

5 Widget pendukung navigasi pada blog , penting bagi calon adsense

Berikut saya akan beritahukan 5 macam widget yang sangat penting untuk digunakan pada blogger agar mendukung navigasi yang lebih mudah diakses oleh pengunjung , beberapa widget ini asli bawaan blogger jadi tidak perlu lagi susah susah untuk membuatnya tinggal pasang dan pancal . selain itu widget bawaan blogger yang paling penting digunakan ini juga menjadi tolak ukur apakah konten sebuah blog sudah memadai , itulah pihak adsense saat mengirim email penolakan selalu menyertakan kalimat tentang sediakan navigasi khusus yang mudah diakses oleh pengunjung sebab seorang yang datang menjadi tamu kita wajib diberitahukan apa saja yang ada dalam sebuah website, dan alat ini menjadi tools yang sangat pentig untuk kamu yang baru mau coba mendaftarkan blog kamu ke google sebagai publisher iklan .

Dan berikut dibawah ini 5 tools penting untuk digunakan pada blog . jika platform kamu asalnya dari blogger maka untuk menerapkan widget ini sangat gampang, hanya login ke dasboard blogger kemudian mengedit pada bilah tata letak atau layout kemudian menambahkan satu persatu .
Sebelumnya baca dulu :   Apa yang dimaksud widget dan Fungsinya

5 nama Widget pendukung navigasi pada blogger yang sangat penting

Ingat, tools ini adalah bawaan blogger , mengenai masalah tampilan akan kelihatan sebagaimana sesuatu yang berbau default yakni tampilan standar, tapi percaya saja kalau widget ini sangat penting untuk kamu terapkan pada blog mu . dan juga mengingatkan bahwa alat dibawah ini khusus bagi blog yang berplatform blogger saja .

1.widget arsip

fungsi Arsip pada blog yakni suatu kumpulan catatan yang disimpan didalam sebuah website secara sistematis karena mempunyai suatu kegunaan agar setiap kali diperlukan dapat secara mudah dan cepat ditemukan . seorang pengunjung wajib disajikan widget arsip supaya mereka dapat dengan mudah menjelajahi apa saja yang pernah kita artikelkan .

2.Widget label blog

Label atau definisi lainnya yakni kategori untuk mengelompokkan beberapa file . jika disebuah website atau blog artikel yang khusus akan dikelompokkan dan diberi label . dengan adanya label pada blog juga akan membantu seorang visitor untuk menjelajahi artikel artikel khusus yang sudah pernah diterbitkan.

3.Popular post

Pengunjung akan lebih mudah mengetahui apa saja artikel kita yang paling sering dikunjungi , dengan begitu bisa mengajak seseorang untuk ikut membaca apa artikel yang paling banyak dilihat orang dalam sebuah website atau blog kita. sangat disarankan sebab akan menambah page view dan lebih memperkenalkan isi blog kita.

4.Menu laman

Tempatnya dibawah header, fungsi utama lebih menonjol kepada mesin pencari. biasanya snippet sebuah blog secara otomatis membaca menu yang ada pada bawah header , selain itu fungsi untuk pengunjung yakni lebih memudahkan untuk menuju kesebuah laman khusus yang sudah kita buat.

5. kolom pencarian

Sangat disarankan untuk blog yang sudah memiliki banyak artikel , jadi seseorang yang tidak akan bingung lagi mencari sebuah kebutuhan, hanya tinggal memasukkan kata kunci khusus dan blog kita secara otomatis akan menyajikan apa yang pengunjung cari, jika ada .

Kesimpulan

Dari semua blog yang saya miliki semua lebih fokus menggunakan 5 widget itu saja, selain tidak membuat blog jadi berat juga sangat sempurna untuk dinavigasikan oleh pengunjung . kecuali blog ini ada beberapa widget tambahan seperti langganan email dan widget sosial media , maksud saya supaya bisa mengajak seseorang untuk bergabung dengan saya .

Saran saya, jika kamu daftarkan blog kamu coba pakai 5 widget itu saja dan dukungan lainnya yakni pastikan artikelmu bukan bahasan yang sudah pernah dibahas dan bukan hasil kopi paste . pastikan originalitas konten. sekian...


Tag : Pemula
0 Komentar untuk "5 Widget pendukung navigasi pada blog , penting bagi calon adsense"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top