2016/12/20

Begini Cara Berpenghasilan Lewat Youtube

Tags
Berapa penghasilan dari youtube yang diperoleh secara rutin oleh youtuber memang selalu menarik diikuti. Bayangan nikmatnya membuat video yang kadang berawal dari keisengan malah dibayar dollar, dengan nilai fantastis pula. Youtuber terkenal di Indonesia di antaranya Bayu Skak, Awkarin, Eka Gustiwana, dan Reza Arab Oktovian bahkan rapper nomor satu Indonesia, Young Lex mengawali karirnya dari sini. Mereka mengupload video ke youtube pada awalnya bukan langsung demi tembak dollar. Lagi-lagi apa yang kita cintai akan menjadi jalan ternyaman menghantarkan mimpi. Begitu pula dengan orang-orang tersebut yang tidak pernah menyangka videonya akan menjadi virus di masyarakat. Nama mereka melambung dan dompet mereka tidak pernah kering. Lalu bagaimana sebenarnya cara mereka memperoleh penghasilan dari youtube ? Simak ulasan berikut ini.
Cara Berpenghasilan Lewat Youtube

Ketika kita mendapatkan penghasilan youtube per view, itu berarti kita sedang menjadi creator. Di dalam google adsense peran ini disebut publisher google adsense. Yaitu orang yang menjadi mitra perusahaan dan merupakan tempat para pengusaha menaruh iklannya. Para pengiklan inilah yang membayar perusahaan sebagai pihak ketiga agar memberikan titipan uangnya kepada publisher atau creator youtube. Berapa uang dari youtube yang didapatkan bisa dilihat dari seberapa ramai traffic visitor website atau viewers jika di youtube.

 4 Cara Berpenghasilan Lewat Youtube


Cara mencairkan uang dari youtube pasti diawali dengan pengalaman cara menghasilkan uang dari youtube. Sampai sekarang diketahui terjadi peningkatan jumlah pengunjung youtube sebanyak 130 % dari tahun 2013 ke 2014. Jumlah ini terus bertambah hingga ke tahun ini. Mungkin alasan tersebut akan semakin sukses membuat orang ngiler melihat kehidupan para youtuber yang banyak berubah. Cara mendapatkan uang dari youtube tanpa upload video banyak dicari oleh newbie. Tapi apakah benar penghasilan minimal $100 setiap hari bisa diperoleh dari sini ?

Cara 1 # Perbanyak upload video

Sama seperti ketika kita blogging. Rawatlah blog dan youtube Anda sama seperti Anda merawat diri sendiri. Perbanyak nutrisi berupa konten jika di blog atau video yang diungga bila di youtube. Mayoritas youtuber yang sukses memiliki jumlah video seratusan ke atas. Fakta ini berarti menunjukkan kepada kita bahwa bisnis yang kelihatannya sesantai apapun butuh keseriusan serta konsistensi dalam mengembangkannya.

Cara 2 # Branding Diri

Lupakan cara nonton video di youtube dapat uang. Ini bukanlah jalan pesugihan yang membutuhkan tirakat sementara lalu mengumbar segalanya. Kebanyakan youtuber sudah memiliki personal branding sendiri di sosial media tertentu. Dengan menjadi hits di sosial media, orang-orang tanpa disuruh pun akan mencarinya sendiri di youtube. Salah satu contoh dari selebgram yang kemudian sukses menjadi vlogger di youtube adalah Awkarin. Jika Anda terkenal, nama Anda dengan videonya akan mendapatkan traffic viewers tinggi. Boleh juga Anda tambahkan praktek ilmu SEO youtube untuk memantapkan.

Cara 3 # Pelanggan Atau Biasa Disebut Subscriber

Ternyata pelanggan atau subscribe bukan Cuma ada di blog saja. Anda bisa melakukan video walking sebagai seorang youtuber yang ingin meningkatkan pelanggan channel youtube Anda. Jika Anda mendapatkan banyak subscribe, Youtube akan semakin loyal kepada Anda. Seorang youtuber sukses bisa dilihat dari jumlah subscribenya yang telah menembus 100.000 orang. Orang-orang tersebut akan mendapatkan pemberitahuan mengenai video terbaru yang diupload. Ada tingkatan tertentu di dalam youtube bagi seorang youtuber.
Jika jumlah subscribe di atas 100.000 maka kita bisa mendapatkan silver play button award. Sementara jika telah di atas sejuta pelanggan, namanya gold play button award. Sejauh ini hanya Raditya Dika saja yang sudah mendapatkan gelar gold play button award dari youtube. Anda ingin bersaing dengannya ?

Cara 4# Apresiasi

Di dalam youtube, apresiasi viewers diperlihatkan dari jumlah suka, tidak suka serta komentar yang diberikan untuk sebuah video saja. Bila sebuah video banyak viewers namun banyak juga yang menekan tombol dislike, pasti harga pasang iklannya lebih murah dari video yang banyak penyukanya. Komentar pun demikian. Banyaknya komentar dapat menambah kekuatan SEO youtube agar semakin cepat menguasai pencarian teratas di mesin pencari youtube, baik komentar berkelas atau seadanya.

Artikel Serupa Mau Jadi Bloggers atau Youtubers ? Baca Ini Dulu

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon