Blogging cara tepat untukmu

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Ok Google Pada Ponsel Android

Pada artkikel sebelumnya saya pernah mengulas mengenai bagaimana Maksimalkan kata kunci oke google teknik seo terbaru, dan saat ini saya membuat artikel masih seputar oke google tentang cara mudah mengatifkan fitur Ok Google di hp android.
Pernahkah anda melihat di televisi iklan tampil dari google yang memperkenalkan fitur oK Google pada ponsel android ? Itu adalah fitur terbaru yang bisa digunakan pada pengguna ponsel android saat ini . Fitur tersebut untuk memanjakan para pengguna android melakukan searching ke internet hanya dengan menyebutkan perintah " ok google " kemudian disusul dengan kata kunci yang ingin ditelusuri . Sebuah fitur dimana orang bisa berinteraksi secara lansung ke internet tanpa melakukan ketikan pada ponselnya .

Bukan cuma algoritma yang google update dalam waktu tertentu, fitur canggih untuk mengakses mesin telusur juga di perbaharui kian hari semakin canggih . Bayangkan saja , seseorang dapat berselancar ke internet hanya dengan melakukan perintah ucapan, bukan ketikan lagi . dan hebatnya Ok google mampu secara tepat untuk menyajikan halaman yang relevan saat orang mengucapkan sebuah kata kunci yang ingin ditelusuri .

Bukan cuma itu ,  Ok Google kini juga sudah support bahasa indonesia serta sudah suport ke berbagai type dan operasi lainnya seperti ios iphone dan aplikasinya juga kini sudah ada dan siap didownload gratis di app store iphone .

Apakah Fungsi Dan Fitur Ok Google Itu ?


Fitur Ok Google ini adalah fitur untuk membantu pengguna untuk berselancar di internet secara instan dengan melaukan pencarian hanya dengan menggunakan perintah suara, jadi para pengguna bisa lebih mudah mengakses mesin pencari google ketika mencari sesuatu yang penting . hanya dengan menggunakan perintah searching yang diawali dengan panggilan  " ok google " maka ponsel yang digunakan akan secara otomatis memproses perintah tersebut.

Salah satu contohnya jika saya ingin mencari informasi mengenai restoran terdekat dan paling murah maka saya cukup melakukan perintah ucapan ke ponsel android saya " OK GOOGLE, restoran terdekat dan murah " , maka secara otomatis ponsel yang saya gunakan akan melakukan searching ke google untuk mencari informasi paling terdekat dari lokasi saya dimana saya berada saat saya  melakukan perintah tersebut . dengan begitu google akan memberikan informasi paling akurat mulai dari data gps dan nama restoran tersebut secara rinci mulai dari nama alamat hingga lokasi paling dekat dengan saya .
Mengenal Fitur Ok Google Dan Cara Menggunakannya


Hebatnya lagi fitur ok google ini, bukan hanya ditujukan untuk melakukan pencarian ke mesin pencari google saja namun kita juga dapat membuka sebuah aplikasi cukup dengan mengucapkan perintah Ok Google , Buka Aplikasi ( nama aplikasi ) maka secara instant aplikasi yang ingin kita lihat akan terbuka secara otomatis .

Bagaimana cara menggunakan " Ok Google di " Pada Ponsel Android Saya ?


Anda memiliki ponsel android namun belum pernah menggunakan ok google ini ? Nah, disini saya akan sedikit berbagi tata cara bagaimana menggunakan fitur oke google pada ponsel android anda . seperti membuka sebuah aplikasi atau melakukan searching ke google . berikut langkah-langkahnya :
1. Sebelum Ketahap penggunaan sebaiknya kita mengenal dulu bahwa fitur ok google ini hanya support pada Os android versi kit kat 44 keatas . jadi pastikan ponsel android anda sudah memiliki system operasi android kit kat 44 .

2. Yang kedua anda pastikan pada ponsel android anda sudah memasang APP GOOGLE versi 3.5 keatas .

3. pada ponsel android anda harus mengaktifkan bahasa indonesia . masuk kemenu pengaturan dan pilih bahasa indonesia untuk kita gunakan.

4. Aktifkan Google App 3.5 pada  perangkat smartphone android anda , Kemudian akan tampil menu dengan tulisan Ucapkan "Ok Google"Lihat contoh gambar :

Google App 3.5

5. Selanjutnya Silahkan menguncakan sesuatu untuk lansung menggunakan Fitur ok google ini . anda
Bisa mulai dengan mengucapkan Seperti contoh dibawah ini :
  • Ok google - Blognya Om blogging
  • Ok google - Login Blogger  
Jika anda mau membuka sebuah aplikasi pada ponsel android anda maka perintah ucapannya hampir sama dengan diatas yang membedakan hanya dengan perintah saja . Ok google buka_Aplikasi yang mau dibuka.

Mengapa Ponsel Android Saya Tidak Bisa Menggunakan Ok Google ??

Ada beberapa hal sehingga anda tidak dapat menggunakan fitur ok google ini . salah satunya jika ponsel android anda ber operasi system dibawah kitkat karena untuk menggunakan fitur ok google ini diharuskan pada ponsel android dengan system operasi minimal kitkat 4.4 keatas . dan halangan lain sehingga anda tidak dapat menggunakan fitur ok google ini karena anda belum memasang atau menginstal aplikasi google versi 3.5 keatas yang terbaru .

Jika Spesifikasi ditas sudah cocok namun ok google ini tidak berjalan dengan semestinya berarti fitur ok google ini tidak aktif pada ponsel anda jadi jika mau menggunakannya anda harus mengaktifkannya terlebih dulu . berikut langkah-langkahnya :
  1. Buka Aplikasi google, setelah terbuka, pilih menu di pojok kiri atas.
  2.   Pilih Menu setelan ( bergambar roda gigi )
  3. Selanjutnya, pilih menu Voice atau Suara
  4. Selanjutnya pilih menu Deteksi "Ok Google",  Centang Pilihan "Ucapkan 'Ok" kemudian silahkan anda coba memuat perintah ucapan pada aplikasi tersebut .
Sekarang Fitur ok google sudah bisa anda gunakan pada ponsel android anda . Demikian Tata Cara Menggunakan Fitur Ok Google Pada Ponsel Android, selamat mencoba !
Tag : Tips blogger
0 Comments for "Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Ok Google Pada Ponsel Android"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top