Blogging cara tepat untukmu

Benarkah Pencairan Pembayaran Gaji Google Adsense Dipotong Banyak ?

Google Adsense merupakan salah satu cara monetisasi blog atau websiter. Jika kita bergabung dengan google adsense, status kita adalah publisher. Google adsense bertindak sebagai pihak ketiga yang menjadi jembatan antara pemilik dana yang membutuhkan tempat iklan dengan pemilik blog yang memiliki traffic visitor baik dan layak dipasangi iklan. Tidak semua blog berhasil menjadi publisher google adsense. Ada beberapa syarat tertentu yang harus dipenuhi oleh blogger, baik syarat dari internal blog sendiri maupun lainnya.

Benarkah Pencairan Pembayaran Gaji Google Adsense Dipotong Banyak ?

Benarkah Demikian ? Apakah  Pembayaran Gaji Google Adsense Dipotong Banyak ?


Mulanya kesuksesan blogger luar negeri membuat orang-orang yang melek tekhnologi di tanah air ngiler. Mereka pun banyak yang mulai mencoba peruntungannya dari sebuah blog dan website. Sekarang Indonesia sudah memiliki jutaan blogger setia yang mampu membuat hari blogger nasional.

Desas-desus mengenai banyaknya biaya administrasi dan pajak lain-lain yang harus dibayarkan oleh transaksi antar negara membuat orang berpikir ulang. Jika Anda tidak serius ngeblog, pasti Anda akan ragu setiap hendak melangkah.

Takutnya nanti potongan dengan pendapatan besar potongannya, takutnya nanti proses pencairan ribet, takutnya nanti uangnya hanya dalam layar saja, dan masih banyak ketakutan lain yang menghantui para blog minim tekad. Kadang-kadang kita memang perlu menjadi seorang nekad agar memperoleh keberanian mencoba.

Kalau gagal bangkit lagi, gagal lagi bangkit lagi sampai gagal sendiri bosan dengan kita. Lalu apakah benar bahwa dalam proses pencairan google adsense, pendapatan kita banyak dipotong.
Pertanyaan di atas bisa benar bisa salah.

Ada beberapa faktor yang harus dipertimbangkan saat akan mencairkan dana dari google adsense. Anda pasti geregetan melihat keruwetan sistem pencairan yang ada di benak Anda. Padahal kenyataannya tidak seperti itu.

Persetujuan jawaban pertanyaan di atas bahwa google adsense memotong banyak biaya dalam pencairannya bisa dijelaskan seperti berikut.
Seorang blogger yang sudah lama menjadi mitra google adsense pernah menceritakan kisahnya dalam mencairkan dana gaji.

Ada biaya yang ditanggung oleh pihak publisher selaku penerima transaksi sebanyak $20. Ceritanya, dia memakai Wire Transfer alias transfer kawat yang memfasilitasi transaksi antar bank. Cara ini memang lebih praktis daripada harus mengantri panjang di kantor pos.

Tidak masalah jika nominal yang diterima $1000, kita tidak akan merasa keberatan harus mengikhlaskan $20 sebagai penebusnya. Pembayaran gaji di bawah $500 pasti akan merasa potongan sebanyak $20 ini memberatkan. $20 bisa digunakan membayar SPP sekolah, membeli baju dan tas baru bahkan mentraktir beberapa teman dekat.

Sehingga banyak blogger yang mengeluhkan kebijakan transfer payment antar bank ini. Potongan besar ini berlaku di bank tertentu seperti BRI.
Jangan buru-buru kecewa. Potongan besar tersebut hanya berlaku bagi akun adsense yang umurnya lebih dari 2 tahun.

Artinya pembuatan akun dilakukan 2015 ke bawah. Apalagi jika mata uang yang dipakai masih berupa dollar, potongannya pasti terasa sekali. Berbeda dengan akun adsense terbaru yang langsung menggunakan mata uang IDR atau rupiah sebagai satuan nominalnya.

Kita tidak perlu risau dengan potongan besar. Jika Anda menginginkan potongan kecil, manfaatkan saja bank terkenal yang memang sudah berkredibel mengatasi transaksi antar bank antar negara. Misalnya BNI, Mandiri dan Bank BCA.

Perlu diketahui bahwa potongan besar ada karena draf Society for Worldwide Interbank Financial Telecommunication (SWIFT).

Proses pengiriman dari luar negeri sana akan melewati beberapa pos. Di setiap pos ini, ada harga yang harus dibayarkan ketika menetap di sana.

Inilah alasannya mengapa bank membebankan biaya mahal kepada sang penerima. Bagaimanapun juga, bank tetaplah mencari untung. Sementara pengirim dana merasa sudah memenuhi kewajibannya, sehingga kuasanya berhak dicukupkan dan tidak terbebani lagi biaya pajak atau biaya lain-lain.

Next :

Tag : Adsense
0 Komentar untuk "Benarkah Pencairan Pembayaran Gaji Google Adsense Dipotong Banyak ?"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top