2016/12/19

Bisnis Online Yang Cocok Untuk Pelajar

Bisnis Online Yang Cocok Untuk Pelajar
Peluang bisnis online anak sekolah tidak sebesar peluang bisnis para undergraduate yang masih segar keluar dari perguruan tinggi. Alasan skill menjadi faktor utama diremehkannya tenaga kerja pelajar. Mayoritas pelajar yang tidak terlalu mengandalkan otak, berkecimpung di dalam pekerjaan kasar yang seharusnya dilakukan oleh orang dewasa. Beberapa pengusaha curang memperkerjakan pelajar seenaknya sendiri. Seakan tanpa dosa, pelajar yang sedang membutuhkan uang disuruh bekerja sesuai standar kerja namun upahnya di bawah UMR. Jika Anda seorang pelajar, mulailah membuka mata untuk memandang jauh ke depan. Sekarang ini era tekhnologi digital.

Berikut 5 Bisnis Online Yang Paling Cocok Untuk Kalangan Pelajar


Suatu masa canggih yang cocok lebih menghargai pelajar kerja cerdas dibanding kerja keras. Masuklah ke dunia bisnis online dan menjadi salah satu dari tim pekerjaan online berikut ini.

1.Menjadi Bloggers

Seorang blogger bukan hanya akan mengasah skill menulisnya, membuka jaringan sosial, belajar berkomunikasi, bahkan dihormati banyak orang. Seorang blogger sukses bisa menjadi kaya raya tanpa harus banting tulang ke dalam pekerjaan kasar. Inilah salah satu bisnis pelajar yang menguntungkan. Tidak kasar berarti bukan tidak keras. Semua bisnis membutuhkan perjuangan panjang untuk mencapai kesuksesan, sama seperti dunia blogging yang mengharuskan seorang pelajar pandai menyeimbangkan waktu belajar, waktu berorganisasi serta waktu menulis sampai menghasilkan uang.

2. Penulis Blog Atau Website ( Freelance Writer )

Dunia anak sekolah tidak lepas dari tulis menulis. Sejak SD sampai ke perguruan tinggi, seorang murid pasti berkutat pada aktivitas tulis menulis. Salah satu bisnis anak sekolah tanpa modal yang bisa dijadikan usaha sampingan pelajar SMP sampai dengan SMA adalah menjadi freelance writer.
Penulis paruh waktu tidak akan menyita waktu bermain, berorganisasi dan belajar pelajar.

Yang diperlukan hanya mengatur waktu agar aktivitas tersebut dapat berjalan seimbang sesuai porsinya masing-masing. Anda bisa memulai mengasah skill menulis artikel sebelum yakin menawarkannya ke orang banyak di internet.

3. Jasa Desain Grafis

Bukan desainer baju atau desain interior, melainkan jasa desain grafis. Biasanya para pelajar menyukai seni artistik seperti bermain grafis di photoshop dan coreldraw. Beberapa sekolah di tanah air bahkan mengajarkan langsung teori maupun praktek membuat desain grafis. Nah, Anda bisa mengoneksikan pelajaran TIK dengan usaha pelajar untuk mendapatkan uang.

Lalu siapa yang akan membeli ? Tentunya peminat serta orang yang membutuhkan desain grafis kita. Bisa dalam bentuk banner, logo, desain merchandise dan sebagainya. Jika untuk bergabung di perusahaan percetakan offline Anda harus berijazah minimal SMA atau Sarjana, di dunia online Anda bisa langsung menjual karya tersebut di 99designs.com.

4. Reseller

Reseller yaitu kita mengambil barang dari pusat produksi lalu menjualnya kembali. Anggaplah kita distributor kedua barang yang dijual. Ketika menjadi reseller, biasanya tengkulak memberikan penawara harga spesial agar kita mendapatkan banyak untuk. Inilah bisnis anak sekolah tanpa modal yang bisa Anda coba. Carilah rumah produksi yang dekat rumah Anda, lalu tawarkan jasa pemasaran sebagai reseller via chat messenger dan media sosial yang dimiliki.

5. Dropshipper

Sedikit berbeda dengan reseller, dropshipper tidak serepot reseller. Reseller harus menyediakan ruangan sendiri sebagai tempat penyimpanan stok produksi. Selain itu, reseller lebih dari menjualka produk lewat digital. Tangan kedua ini juga harus mengirim sendiri pesanan pelanggan yang memesan lewat dirinya.

Sementara itu, dropshipper benar-benar tinggal mempromosikan produk onlinenya ke pasar digital. Salah satu usaha anak SMA modal kecil yaitu menjadi dropshipper bagi para produsen barang-barang unik. Bisnis dropshipper bisa dianggap sebagai bisnis pelajar tanpa modal karena kita tidak perlu menyediakan ruangan khusus sebagai gudang stok barang serta tidak perlu mendatangi jasa kargo untuk mengirim barang.

Dropshipper hanya perlu mencari pelanggan. Jika ada pemesan langsung saja diinfokan ke produsen dan barang pun segera dikirim ke alamat tujuan menggunakan nama pengirim atas nama bisnis Anda. Bagaimana ? Mudah kan terjun ke bisnis online untuk pelajar ?.

Selanjutnya baca artikel sebagai informasi yang mungkin anda butuhkan :


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon