Blogging cara tepat untukmu

3 Cara Blogwalking yang Menambah Klik Iklan Dan Mendapatkan backlink

Aktivitas blogging sekarang menjadi lebih dari sekedar hobi semata. Jika dulunya blog digunakan sebagai penyalur suara atau opini saja, sekarang ini menjadi blogger adalah sebuah profesi yang menjanjikan. Ada banyak jalan meraup untung berupa materi dari pemeliharaan sebuah blog, salah satunya adalah dengan menjadi publisher adsense. Google adsense adalah salah satu layanan perusahaan raksasa google kepada para pemilik bisnis di dunia yang ingin memperluas jaringannya lewat media internet. Nantinya google adsense akan menjembatani para pemilik dana ini dengan publisher adsense yang tak lain adalah pemilik blog-blog besar di seluruh dunia. Tetapi untuk sampai ke sana, sebuah blog haruslah memiliki traffic visitor yang bagus setiap harinya karena besaran uang yang mengalir di dashboard akun adsense tergantung pada hal ini.
Cara Blogwalking yang Menambah Klik Iklan Dan Mendapatkan backlink

Para blogger yang sudah maupun belum diterima menjadi publisher adsense selalu berlomba-lomba meramaikan blog mereka.

Mulai dari cara penempatan banner iklan, layanan blog, konten serta kualitas artikel, sampai mengenal pentingnya SEO On Page dan SEO Off Page semuanya telah dicoba.

Namun sayangnya tidak semua nasib baik menghampiri blog-blog tersebut.

Ada kalanya kita telah melakukan cara-cara di atas tetapi traffic visitor per hari masih stagnan. Tentunya sebagai jiwa blogger sejati yang tidak mudah puas dan pantang menyerah, kita selalu penasaran dengan cara lainnya.

Ada juga kasus di mana blog sudah sangat ramai visitor namun yang melakukan klik pada iklan hanya sedikit saja.

Kalau untuk kasus yang ini pastinya lebih mengesalkan daripada kasus sebelumnya.

Lalu bagaimana cara agar pengunjung yang datang tidak hanya membaca artikel kita tetapi juga membantu kita menghasilkan dollar ?.

Salah satu caranya adalah dengan melakukan blogwalking. Tidak percaya ? Perhatikan cara blogwalking berikut ini.

1.    Niat Baik

Sebelum melakukan blogwalking, tata dulu niat di hati. Jangan melulu berfokus pada earning, fokuskan juga pada proses belajar dan memperbaiki blog kita sendiri.

Ketika sedang selancar ke blog orang lain, tentukan apa yang akan anda lakukan. Apakah anda akan meninggalkan jejak dengan cara bertanya, mengkritik, menasehati atau melakukan spamming di blog orang lain ?.

Semuanya memiliki potensi menarik perhatian , itulah Pengaruh penting komentar blog dan seo

Ada baiknya niat baik anda diwujudkan dalam bentuk mengkritik atau memberi saran di kolom komentar.

Sebelum menjadi seorang penulis hebat pasti sudah pernah menjadi pembaca yang rajin.

Nah, anda dapat memegang ungkapan ini dalam proses pertama.

Baca artikel di blog orang lain untuk diberikan saran dan kritik.

Apabila pemilik blog penasaran dia akan membuka blog anda dan inilah penambahan kesempatan klik pada iklan.

2.    Open ID

Memang tidak semua blog mengizinkan open ID saat berkomentar.

Tapi itu bukan masalah besar. Selama komentar anda bermanfaat, pemilik atau pengunjung lain yang tertarik pasti akan mengunjungi balik blog anda. Jika blog yang anda kunjungi mengizinkan open ID, maka berkomentarlah dengan open ID.

Hal ini akan membuat URL blog anda tertanam ke blog tersebut dan backlink dapat diberi tanpa diminta . Sehingga SEO blog anda akan semakin kuat.

3.    Pilih Blog

Sebenarnya anda tidak harus selalu meninggalkan jejak di blog-blog terkemuka. Hanya saja bila kita menjejakkan komentar terbaik di blog besar, maka kita sama dengan membuka peluang bertambahnya visitor ke blog kita.

Hal ini otomatis akan menambah peluang orang yang melakukan klik di iklan. Jadi, utamakan melakukan blogwalking ke blog yang sudah dipercaya orang banyak dan memberi komentar menarik di artikelnya.

Untuk opsionalnya, anda tidak harus selalu melakukan blogwalking di blog-blog penghuni halaman satu. Masih banyak blog dengan konten berkualitas yang ada di halaman ketiga dan seterusnya.

Kabar baiknya, mereka yang tidak di page one ini malah biasanya cepat merespon komentar dan tanpa diminta akan berkunjung balik ke blog kita. Mission Success.

Next : Teknik menjaring banyak visitor

Tag : Tips blogger
0 Komentar untuk "3 Cara Blogwalking yang Menambah Klik Iklan Dan Mendapatkan backlink"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top