Blogging cara tepat untukmu

5 Proses Cara Membuat Blog Agar Berkembang Dan Sukses Menghasilkan

Memaksimalkan penghasilan sebuah blog harus disertai dengan management yang baik. sebuah blog yang dianggap sebagai sumber penghasilan kita tentu akan sangat disayangkan ketika apa yang dihasilkan dari blog tersebut sangat minim , dan tentu bagi kita sebagai pemilik blog mau lebih dalam penghasilan .Memang saya pernah membuat artikel mengenai Tips Membuat blog untuk pemula dan cara ngeblog agar sukses Namun kali ini adalah tips memaksimalkan penghasilan blog .

Tidak heran ketika kita melihat sebuah blog tak hentinya melakukan update artikel setiap hari . ini bertujuan agar lebih memperkaya informasi dalam blog tersebut . sebuah blog yang kaya dengan informasi tentu akan memiliki potensi monetise yang baik pasalnya blog yang kaya akan informasi juga tentu akan banyak pengunjungnya dan blog yang banyak pengunjungnya berarti berkesampatan mendapatkan earning yang banyak .

Apakah sebuah blog personal mampu untuk mendapatkan puluhan juta setiap bulan ? apakah mungkin bisa mendapatkan lebih lagi ? Bukan sebuah hal yang mustahil ketika seorang admin dapat memanegemeni secara baik blog yang dikelolahnya .

Semua dapat mendapatkan jawaban " YA " bisa saja . selama pembangunan blog bisa diarahkan ke jalan yang memang untuk bertujuan monetise .

5 Proses Cara Membuat Blog Agar Berkembang Dan Sukses Menghasilkan

Bagaimana Strategi Jitu Untuk Membuat Blog Bertumbuh Dengan Baik Agar Dapat Menghasilkan ??


Berikut dibawah ini adalah tips membangun blog kiranya dapat mendapatkan penghasilan yang lebih maksimal . sebab , bukan hanya sekedar membuild sebuah blog kemudian bergabung pada platform yang menyediakan bayar jasa ( pihak ketiga ) kemudian kita akan beranggapan mendapatkan penghasilan maksimal ? belum tentu ! semua harus disesuiakan , dimanagemeni secara baik dan bijak agar hasilnya menjadi blog sumber penghasilan . Berikut dibawah ini ..

Cara 1 - Membuat Blog Yang Gampang Di Akses

Pastikan anda menggunakan platform web build yang mudah anda akses . dalam hal ini saya sangat menyarankan anda menggunakan platform blogger . selain aman dari deface ( perbuatan hacking ) blogger juga mudah diakses ., tampilan beragam dan keren.  tapi poin paling penting adalah mudah untuk di akses .

Sebuah blog yang akan kita jadikan sebagai sumber penghasilan kita tentu harus dirawat sedemikian rupa . jika anda seorang pemula tentu tidak mau mendapatkan jalan sulit saat mau melakukan optimasi , perawatan blog ,  dan cara lain agar blog dapat nampak baik dimata mesin pencari. sebab blog yang rencanya akan berhasil harus di optimasi terlebih dulu .Kecuali jika anda seorang webmaster yang menguasai beberapa platform lainnya .

Apa saja yang dibutuhkan untuk optimasi sebuah blog ?
Mulailah dari segi user experience . pengalaman pengguna harus ditamakan terlebih dulu . dan apa saja itu  ?
  • Blog anda ringan dan seo friendly , tips untuk ini adalah memaksimalkan template terlebih dulu.
  • Blog anda mudah dijelajahi pengunjung , tipsnya penggunaan dan penataan widget yang rapi dan mudah diakses.
  • Clean , good looking serta berisi dengan banyak informasi penting yang dibutuhkan para pengunjung . 
Itu poin penting ketika melakukan sebuah optimasi agar pengunjung merasa nyaman .  dan ketika anda menggunakan platform blogger saya jamin anda bisa mendapatkan hal tersebut . untuk tips dan penerapannya anda bisa menjelajahi menu dalam blog ini pada label tips blogger  dan tutorial artikel

Cara 2 - Tentukan Niche blog

Bukan cuma sebuah blog yang mudah diakses yang menjadi tolak ukur . sebuah blog personal yang khusus membahas satu niche saja akan sangat bagus bagi search engine dan pengunjung . berikut pemaparannya :
  • Untuk mesin perayap : Akan mudah sekali merayapi artikel yang saling berkaitan dalam sebuah blog
  • Untuk Pengunjung : akan mudah sekali menjelajahi informasi relevan lain dari artikel yang pertama kali dikunjunginya .
Kita juga tahu bahwa nilai bpk untuk sebuah niche blog tunggal sangat besar dibandingkan dengan blog gado-gado . para pengiklan akan fokus menerbitkan iklan yang relevan dengan isi blog yang dikelolah satu niche saja .
Jadi jika nanti anda sebagai blogger pemula kemudian berhasil menjadi publisher adsense anda akan sangat diuntungkan dalam hal ini . BPK dengan nilai besar incaran para bloggers . Itulah salah satu Modal utama untuk sukses dalam dunia blogging
Tugas anda selanjutnya adalah memperkaya konten dalam blog anda . memang akan ada kendala disaat anda susah untuk mencari ide untuk membuat artikel , tapi tenang saja .. saya sudah membuatkan artikel khusus yang membahas Cara mencari ide untuk membuat artikel yang menarik

Cara 3 - Pointing Domain

Bukan cuma saya orang pertama yang mengatakan bahwa dengan melakukan pointing domain akan membuat sebuah blog lebih disukai mesin pencari , selain itu sebuah blog juga yang sudah pointing domain akan kelihatan lebih profesional dimata pengunjung . akan kelihatan nilai keseriusan dan keprofesionalan seorang bloggers.

Sayangnya sebagian diantara kita bloggers pemula masih terkendala karena untuk hal pointing domain . ada yang memang masih belum ada modal ataupun kurang mengetahui tata cara tersebut .

Tapi bukan berarti menggunakan sub domain tidak akan nampak baik di mesin telusur . selama anda bisa merawat baik kualitas seo pada blog anda , blog anda juga akan tetap diperhatikan .

Untuk memaksimalkan sub domain kita harus melakukan sedikit trik supaya membuat sub domian tersebut lebih profesional . caranya dengan menghilangkan deteksi id negara , maksudnya yang tadinya berujung blogspot.co.id kita ubah , alihkan menjadi blogspot.com  . dengan menggunakan .com itu setara tingkat domain profesional . caranya sebagai berikut :
  1. Login keblogger kemudian klik template
     
  2. Setelah klik template skarang  dalam halaman edit template cari kode </head>
     
  3.  Langkah selanjutya salin kode dibawah ini kemudian paste tepat diatas kode </head>

    <script type="text/javascript">
    var blog = document.location.href.toLowerCase();
    if (!blog.match(/\.blogspot\.com/)) {
    blog = blog.replace(/\.blogspot\..*?\//, ".blogspot.com/ncr/");
    window.location.replace(blog);
    }
    </script>
Dengan demikian setiap kali blog anda dikunjungi urlnya akan tetap berujung . com , bukan co.id lagi

Cara 4 - Tingkatkan Visitor organik


Sekarang anda masuk ketahap level 4 dimana cara ini agak sedikit rumit . untuk meningkatkan visitor pada blog tidak dibutuhkan waktu yang singkat . yang dibutuhkan justru usaha dalam mengatur waktu untuk belajar bagaimana  Meningkatkan visitor organik pada sebuah blog agar sukses dan menghasilkan  . apa saja yang perlu diketahui ?? berikut poinnya:
  1. Mengenal seo onpage
  2. Mencari Backlink sebagai optimasi seo offpage
  3. Belajar menaikkan traffik

Cara 5 - Monetize Ke Pihak Periklanan

Ini adalah tahap terakhir dimana anda melakukan aksi pertumbuhan blog . yaitu dengan melakukan monetise dengan pihak ketiga , pihak periklanan . dalam hal ini google adsense menjadi pihak ketiga yang saya rekomendasikan .

Sayangnya untuk menjadi publisher google adsense tidak semudah saat anda membuat blog dalam sekejab. jika mendaftar ke google adsense akan sangat susah . anda akan diperhadapkan dengan kebijakan2 yang mesti anda lakukan terlebih dulu baru kemudian melakukan pendaftaran .

Tidak sedikit bloggers ditolak mentah mentah oleh pihak adsense . ini karena kita tidak mau mengerti dan membaca kebijakan kebijakan google terlebih dulu . untuk itu , sebelum melakukan pendaftaran anda pahami dulu apa maunya google supaya nanti saat mendaftar anda bisa segera diterima .


2 Komentar untuk "5 Proses Cara Membuat Blog Agar Berkembang Dan Sukses Menghasilkan"

wah..jujur mas, sebelumnya saya belum pernah tau akan hal ini, tentunya ini sangat bermanfaat bagi yang pemula ya..?mantap...

Terima kasih jika sudah menganggap artikel ini bermanfaat. Jangan lupa diterapkan yah..

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top