Blogging cara tepat untukmu

Cara Membuat Blog yang Baik

membangun Blog yang BaikKali ini kita akan membahas mengenai cara membuat dan membangun blog yang baik . Nah ,Setelah anda memahami Faktor Dasar Penolakan dari Google Adsense dan menyelesaikan masalahnya, pasti anda ingin melangkah lebih jauh lagi, kan ? Satu blog saja mana cukup untuk memenuhi impian kita yang tinggi. Mobil terbaru di halaman apartemen pribadi, gadget terbaik yang pernah dibuat dan kondisi keluarga sehat sejahtera pasti pernah kita khayalkan selama menjalani bisinis blog. Diterimanya blog kita oleh google adsense merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Tentunya dengan approve tersebut blog kita sudah tergolong layak dimonetisasi secara resmi oleh pihak adsense. Tapi jangan sampai anda tidak tahu ruginya menjadikan adsense sebagai tujuan akhir bermain blog. Usahakanlah anda mencintai pekerjaan ini. Hal ini sangat penting agar aktivitas di dunia maya dengan pekerjaan nyata berjalan seimbang.

Membuat Blog Yang Baik


Anda juga tidak cepat merasa lelah berdiam diri memainkan jari dan mata dari atas kursi selama berjam-jam. Bagi para blogger senior, istilah berternak blog sudah sangat umum. Bahkan mungkin mereka adalah para pemain handalnya. Bagi para pemula, jangankan ternak blog, pelihara sebuah saja masih tidak karuan hasilnya. Oleh karena itu jika anda suatu saat atau sekarang berminat untuk berternak blog, maka anda sedang membaca artikel yang tepat. Ikuti tips di bawah ini sebelum anda berternak blog.

1.Let Flow The Rules

Sebagai penyandang status publisher adsense, anda tidak boleh bekerja seenaknya seakan ini perusahaan pribadi. Google terkenal dan menjadi perusahaan raksasa karena budaya kerja para pegawainya beretos kerja tinggi. Sebagai bagian dari mereka, anda harus berusaha meningkatkan etos kerja. Ikuti aturan main yang sudah ditetapkan oleh google adsense. Anda boleh saja berternak blog hingga 500 blog per satu akun adsense. Namun jangan sampai lupa bahwa sekali saja kita nekad bandel melanggar aturan mereka, maka akun kita akan kena banned. Jangan ditanya lagi apa dampaknya. Sepertinya anda harus berbesar hati dan menyiapkan diri memulai kesuksesan sejak awal.
Pahami sungguh-sungguh aturan yang ditetapkan google. Mereka hanya menginginkan kerjasama mutualisme antara kita sebagai publisher, google sebagai perantara dan para pemasang iklan yang bertindak sebagai pemasok dana alias advertiser.

2.Instropeksi Blog

Bukan hanya ngaca pada diri sendiri sebelum bertindak. Apalagi ketika masih newbie saat membabat dunia blog, anda harus tahu Tips Membuat blog untuk pemula dan cara ngeblog agar sukses. Blog kita pun harus diinstropeksi dulu sebelum didaftarkan ke adsense. Apakah sebelumnya blog kita sudah pernah menghasilkan uang dari iklan ? apakah iklan berjalan normal dan saling menguntungkan ? apakah traffic pengunjung terus mengalami kemajuan ? dan yang terpenting kira-kira sudah layakkah blog kita menjadi mitra adsense ?

Menjadi nilai lebih apabila sebelum didaftarkan adsense blog kita sudah terbukti dapat membantu perekonomian. Sebisa mungkin jangan langsung memberondong semua blog yang kita ternak dalam sekali waktu pendaftaran adsense. Cek satu per satu dengan baik daripada mencati lagi tips Inilah alasan google adsense mengatakan konten tidak memadai. Jika sekiranya sudah layak, maka tenaga dan waktu anda untuk mendaftar adsense akan efektif karena kemungkinan besar jawabannya ‘approved’

3.Lebih dari 1 Akun Adsense

Ada untungnya jika kita memiliki akun adsense lebih dari sebuah.( akun adsense youtube dan blog ) Anda akan lebih mudah melakukan monetisasi dari beragam sumber iklan. Jika suatu hari akun adsense A anda bermasalah sehingga dibanned maka anda masih punya akun yang satu sebagai sumber pernghasilan

4.Bertindak Adil

Bukan hanya adil pada diri sendiri atau keluarga. Anda juga harus adil pada blog-blog peliharaan anda agar semuanya dapat menghasilkan secara optimal. Caranya yaitu dengan manajemen waktu yang baik. Jadwalkan saja berapa jam dalam sehari anda mengurus blog A, B, dan C. Atau bisa juga per hari untuk blog A, hari kedua blog B dan seterusnya.

5.Mau Belajar Nulis

Jangan melulu mengandalkan jasa para penulis artikel bayaran. Ingatlah bahwa menjadi blogger berarti mengabdi pada dunia literasi. Meskipun tidak selalu fiksi, tapi anda dituntut memproduksi informasi setiap hari. Memakai jasa penulis hanya untuk kelengkapan saja kiranya pengunjung tidak membaca sati jenis aksen penulis melainkan sebuah blog akan kelihatan lebih menarik dari aspek banyaknya gaya ( logat ) yang kita isi dalam blog .Belajarlah menulis jika merasa belum mampu menulis dengan baik. Ada banyak kursus menulis online yang disajikan sanggar-sanggar kepenulisan. Harganya pun cukup terjangkau kantong.

6.Mau Belajar SEO

Selain blog diisi artikel berkualitas, anda juga harus BELAJAR SEO (Search Engine Optimization). Di sinilah kemampuan anda menghadirkan artikel yang bukan saja ramah bagi manusia, tetapi juga robot google. Bagi beberapa orang SEO memang ribet. Tapi dengan kemauan kuat, anda pasti bisa membuat judul artikel berkualitas SEO , Seo onpage. dengan demikian besar peluang untuk anda mendapatkan visitor yang banyak perhari.Ternak blog yang baik adalah dengan memberi keadilan pada setiap blognya. Begitupun dengan optimasi ini. Jangan hanya satu blog saja dioptimasi, sementara yang lain ditelantarkan. Anda akan rugi banyak jika tidak segera menerapkan keenam langkah ini. Selamat berternak blog. Semoga artikelnya membantu.  Jangan lupa mempelajari Contoh artikel yang seo friendly dan teknik Seo onpage.

Tag : Tips blogger
0 Komentar untuk "Cara Membuat Blog yang Baik"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top