Blogging cara tepat untukmu

4 Cara Membuat Foto Instagram For Bisnis

Cara membuat instagram bisnis memang tidak sesulit mengembangkan bisnis di instagram. Profil instagram keren akan memengaruhi cara membuat profil instagram menarik. Nantinya banyaknya jumlah followers tergantung dari hal tersebut. Di dalam instagram for business, followers aktif dan asli merupakan kunci utama kesuksesan usaha. Namun sebenarnya proses tersebut tidak berhenti begitu saja sebelum terjadi transaksi dari produk terkait. Anda harus menampilkan foto-foto menarik yang asli buatan Anda sendiri. Mata orang tertuju pertama kali pada bagian foto. Jika dirasa tidak menarik maka tidak akan lanjut membaca caption, apalagi cek galeri instagram dan membeli. Sayang sekali, tidak banyak foto dengan jumlah like memadai yang didapatkan oleh akun instagram bisnis. Padahal banyaknya like di seluruh foto sama seperti testimoni dan akan menambah kepercayaan konsumen baru. Karenanya, coba praktekkan cara di bawah ini untuk memperbaiki gambar unggahan ke instagram.
4 Cara Membuat Foto Instagram For Bisnis
instagram for buisnese

1.Telling Story

Sebuah gambar yang mengandung kisah akan lebih dilirik oleh 70 juta pengguna instagram dibandingkan gambar produk. Pernahkah Anda membuka instagram lalu melihat di beranda ada foto orang sedang bercanda sembari makan jajanan ringan buatan rumahan ?. Sebenarnya itu merupakan salah satu trik endorse. Orang akan lebih nyaman melihat produk promosi yang disampaikan dalam bentuk cerita.
Contoh cara mengiklankan produk di instagram jualan baju adalah memasangkan baju langsung pada model. Dalam hal ini Anda tidak harus menyewa selebgram sehingga mengeluarkan uang. Pakai saja baju yang Anda jual lalu mintalah bantuan kepada orang lain untuk memotret. Lakukan dengan berkegiatan di spot unik. Biasanya penjual baju yang cantik akan mendapatkan nilai plus karena tidak perlu mengeluarkan biaya endorse. Sementara itu, gaya paling menarik dari orang berkegiatan adalah candid alias tidak memerhatikan kamera sehingga terkesan alamiah ceritanya.

2.Manfaatkan Konten Viral Atau Momentum

Entah kenapa sejak dulu sosial media adalah tempat orang-orang latah sosial. Tidak perlu diperdebatkan dampak baik atau buruknya. Yang jelas profil bisnis instagram Anda harus selalu up to date, tidak peduli bagaimana ownernya. Salah satu pemantap cara berjualan online shop di instagram yaitu memanfaatkan momentum. Misalkan beberapa waktu lalu viral kata ‘om telolet om’ dan berbagai atmosfer bus. Jika Anda menjual baju di instagram, bikin saja orderan custom yang flyernya memuat konten ‘om telolet om’ dengan berbagai gambar unik seputar bus dan keceriaan para pemburunya. Cara lain yaitu menyewa beberapa orang untuk membuat  video terkait agar menarik perhatian user atau bisa juga membuat caption unik beraroma nyeleneh yang merupakan opini dan komentar relevan.

3.Pilih Spot

Anda tidak harus kursus fotografi dulu baru bisa memberikan hasil maksimal pada foto produk instagram Anda. Sekarang ini kecanggihan kamera smartphone terbaru rasanya sudah sangat cukup memenuhi kebutuhan pengabadian momen, termasuk untuk kepentingan bisnis.
Cari saja area spot yang menarik agar fotonya mendapatkan cahaya cukup dan terkesan berkualitas. Jika Anda hanya menerapkan background putih saja di setiap foto akan terkesan monoton. Pembeli pun beranjak pergi dan mencari akun instagram lain yang foto produknya lebih menarik. 
Tujuan dari mengambil gambar di lokasi tertentu yang pemandangan atau spotnya bagus supaya foto tersebut menyedot perhatian publik dan pada akhirnya banyak yang mampir ke galeri Anda. Siapa tahu berawal dari foto bagus lalu user yang sebenarnya tak membutuhkan barang Anda jadi tertarik membeli. Jangan lupa menambahkan hashtag untuk setiap foto sesuai spot dan target pasar.

4.Realis

Editing foto memang tidak dilarang. Terlebih mengganti filter agar kelihatan lebih menarik pengunjung. Tetapi ingat selalu prinsip realis. Jangan mengedit lebih dari standar hingga terlihat berlebihan. Anda sedang berjualan, bukan mencari tenar tanpa memedulikan reputasi.
Misal saja sekarang ini sedang trend edit foto yang bagian bawah asli, atasnya diganti lautan atau para peri turun dari langit. Hasilnya memang lucu, tapi sebagian orang malah merasa jijik dengan produk yang ditawarkan oleh foto bernuansa dagelan itu. Apalagi jika barang yang dijual sama sekali tidak terkait dengan unsur-unsur dalam clip art foto. Jadi tetap jaga realisme suatu foto produk. Jika Anda memahami tekhniknya, cukup dengan mengganti tone saja foto Anda sudah siap tempur branding di instagram. Mau mencoba ? Selamat berjualan di instagram.

Selanjutnyaa :
10 Tips Pintar Menghasilkan Uang Banyak dari Youtube
cara pintar berjualan di instagram bagi pemula
1 Comments for "4 Cara Membuat Foto Instagram For Bisnis"

Pertamax jalan jalan sore gannn...

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top