2016/12/14

Bagaimana cara membuat konten agar sesuai dengan kebijakan google ???

Tags
Bagaimana cara membuat konten agar sesuai dengan kebijakan google ??? - Lagi-lagi saya menyempatkan diri untuk membuat artikel mengenai kebijakan google ini . Padahal untuk memahami email penolakan google adsense itu sangat mudah .

cara membuat konten agar diterima dengan kebijakan google

Bukan cuma anda yang capek ditolak . pakar adsense juga demikian ketika anda tidak mau mengenal Faktor dasar anda ditolak Google Adsense

Semua berkaitan dengan artikel sebelumnya yaitu Penjelasan situs belum memenuhi kebijakan google Jika anda baca secara baik , anda akan tahu apa yang anda akan lakukan sebenarnya .

Ada juga email penolakan karena masalah konten . saya pun sudah pernah membuat artikel itu yakni alasan google adsense mengatakan konten tidak memadai semua saling berkaitan , namun saya buat dengan 3 macam . berharap anda sigap untuk menanggapi apa maksud email penolakan tersebut.

Kembali lagi artikel ini akan melengkapi ke tiga artikel tersebut , mengingat memang masih ada beberapa penjelasan yang kiranya saya tambahkan dan membuat sedikit ilustrasi cara membuat konten yang sesuai kebijakan google .

Oleh karena itu , silahkan disimak ...

Kebijakan google adsense

Pihak adsense mengatakan ..

- Situs yang menampilkan iklan Google harus memberikan nilai yang signifikan bagi pengguna. Sebagai penayang, Anda harus menyediakan konten unik dan relevan agar pengguna memiliki alasan kuat untuk berkunjung ke situs Anda.

- Jangan tempatkan iklan di laman yang dibuat secara otomatis atau laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.

- Situs Anda juga harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi dan pengaturan yang jelas. Pengguna harus dapat dengan mudah mengeklik seluruh laman Anda dan menemukan informasi yang dicari.

Baik.. kita olah dan ulas satu satu..

1-  Situs yang bernilai signifikan

Sudah jelas bahwa kata signifikan adalah kongkrit , pasti , jelas dan itulah alasan yang mendasar .

maksudnya ..

Anda harus menyediakan konten yang mendasar , konten yang akan dicari orang  , konten dimana orang akan berkunjung ke situs anda .

Bagimana orang bisa berkunjung ke situs anda ??

Ada 2 macam hal untuk menjelaskan itu .

1 . Artikel anda bermutu , memiliki tingkat kontextual dimana pengguna akan mudah paham
2. Memiliki alasan kuat pengguna berkunjung ke situs anda .

a  . Relevan , bermutu , menarik

Artinya jangan bahas topik yang sama dengan yang pernah dibahas orang . paling pas jika dikatakan jangan copy paste

Anda harus cerdik ketika memutuskan untuk membahas itu .. caranya.. mengubah judul dan mengubah gaya anda dalam menyajikan sebuah konten.

Salah satu contohnya artikel ini ..jika anda perhatikan , gaya penulisan penempatan paragarafnya beda dengan artikel sebelum2nya .

Itu salah satu yang dinamakan uniq.. dan menarik karena anda mau membaca artikel ini . jika tidak menarik , untuk apa anda baca .

b . Alasan kuat orang berkunjung kesitus anda

Konten yang menarik serta relevan tidak akan cukup untuk membuat seseorang beralasan berkunjung kesitus  yang kita miliki .

Sudah capek bikin tapi tidak dikunjungi . demi pengiklan dan publisher akhirnya pakar adsense memaparkan hal ini , namun mudah dicernah..

Maksudnya...

Kita bergelut di internet , lalu lintas kita adalah mesin pencari . situs kita ibaratnya toko di pinggir jalan . nama toko adalah judul situs kita .

Apa yang anda jual ? apakah yang anda jual itu akan dicari orang ? apakah sesuatu yang anda tempatkan dalam website anda itu bermutu ??

Think about that ..

Banyak toko , banyak situs .. toko yang sering dikunjungi toko yang isinya lengkap karena besar dan sudah terkenal  , pelayanannya baik , lokasinya strategis ..

Namun buka berarti toko kecil tidak akan dikunjungi .. ketika yang anda jual lain dari yang lain .

Demikian pula sebuah website . bagaimana anda menyajikan sebuah informasi itu lain dari yang lain. supaya ketika orang mencari sesuatu itu , situs anda mudah untuk dikunjungi ( mudah dikunjungi jika ada di halaman depan google ). bahasa lainnya , libatkan seo didalamnya  itulah mengapa saya pernah mengatakan Pentingnya SEO On Page dalam Optimasi Blog


2-laman dengan sedikit konten asli atau tidak berisi konten asli sama sekali.

Maksudnya ..

Laman adalah sebuah postingan . bukan menu laman yang ada pada menu blogger jika platform yang anda pakai blogger

Melainkan postingan anda kemudian artikel anda yang menjadi konten didalamnya .

Tidak berisi konten asli sama sekali ??

Tadi sudah disebutkan bahwa konten original yang dibutuhkan . itu namanya konten asli . namun pokok paling penting ...fokus sama dengan kalimat ini

Tidak berisi konten

Tidak berisi bukan berarti kosong dalam artian tidak ada text didalamnya .. bukan berarti artikel panjang sudah dikatakan berisi , namun yang paling tertarget adalah bobot nya sebuah konten tersebut ...

Konten yang berisi adalah konten yang menarik , unik , bermanfaat , bakal dicari orang , kalo cuma sekedar bacaan saja , ada banyak situs2 berita untuk wadah tempat mendapatkan bacaan . kita harus beda .  kualitas pembaca dan pengguna diutamakan .

Bobotnya yakni dimana anda bisa menyajikan sebaik mungkin kepada mesin perayap dan pembaca .
untuk perayap agar mudah menemukan artikel anda , untuk pembaca untuk menemukan solusi dari permasalahannya .

Ini namanya... seo friedly and human friendly

Seperti yang anda baca saat ini .. karena anda mencari solusi mengenai kebijakan google , maka anda datang kesini ,  benar demikian ? saya rasa jawabnya yah .

Bagaimana anda bisa kesini ? coba ingat2.. dari mana ? apakah dari media sosial atau search engine ?? itu salah satu tugas pemilik situs..

Apa yang mereka butuhkan , berikan . Apa yang membuat seseorang betah datang berkunjung lagi ? karena itu , karena anda memberikan kepuasan kepada pengguna , karena anda bekerja mau memperkenalkan situs anda .

3 - harus menyediakan pengalaman pengguna yang baik melalui navigasi


Kalimat diatas jika dicerna secara baik.. ada 2 point penentu .. diantaranya , menyediakan pengalaman untuk pengguna , navigasi yang mudah diakses oleh pengguna , pengalaman dimana pengguna bisa mengenal anda . saya coba ulas satu-satu..

1# Pengalaman pengguna

Pengguna harus memiliki pengalaman mengenai situs anda . pengalaman apa yang anda bisa sajikan kepada pengguna sehingga pengguna mengatakan situs ini baik ?

salah satunya menyediakan informasi khusus terlebih dulu kepada pengunjung bahwa situs anda memiliki beberapa poin kebijakan seperti menu contact , privacy policy dan sebagainya hingga anda menyediakan diclaimer didalam situs anda . itu namanya pengalaman pengguna.

2#  Navigasi yang mudah dan khusus ,semua laman anda mudah diakses

Jangan disalah artikan mengenai hal ini . navigasi yang dimaksud bukan sebuah widget , melainkan suatu cara dimana para pembaca bisa menemukan solusi lain dari apa yang sedang dibaca . sebagai contoh ..

perhatikan gambar :





Pada gambar tersebut .. saya menyediakan beberapa link yang relevan dengan isi artikel ini , dimana pengguna bisa membaca beberapa solusi yang mungkin bisa jadi jalan keluar mereka .

Cara ini disebut navigasi , semua laman bisa dijelajahi . coba salah satu link tersebut anda klik , maka dalam artikel itu masih ada link link internal lain yang memungkinkan pengguna untuk membacanya

Bukan berarti anda diwajibkan memasang widget seperti popular post dan arsip . tanpa memasang itu pun anda tetap akan disetujui ketika pengguna memiliki pengalaman yang baik pada situs anda .

Tpi bukan berarti tidak disarankan .. Sebagai referensi coba lihat situs ini

https://adsense.googleblog.com

Perhatikan artikel demi artikel disana ... setiap artikel dapat membuat pengguna puas dan menemukan solusi dari permasalahannya . itu yang pakar adsense mau .

Buatlah pada situs anda demikian , tapi tidak harus se perfect itu .. cukup utamakan kepuasan pengguna saja .


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon