Blogging cara tepat untukmu

Cara Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Yang Tepat

Berbagai bisnis yang ada di dunia online semakin banyak diminati. Kebanyakan pencari lowongannya adalah para pelajar atau mahasiswa dan para ibu rumah tangga. Mereka ini belum memiliki mata pencaharian tetap di dunia nyata tetapi merasa pendapatannya masih perlu peningkatan. Maklumlah, mencari lowongan sebagai pegawai atau staff dengan cara ngikut ke orang lain di perusahaan fisik sudah sangat terbatas informasinya.

Kalaupun ada yang membuka lowongan, mayoritas memprioritaskan sarjana fresh graduate dengan berbagai kemampuan tunjangan. Namanya juga perusahaan, selalu berusaha meningkatkan keuntungan.

Kiranya penyebab inilah yang membuat ibu rumah tangga, pengangguran, serta anak-anak sekolah mulai belajar berbisnis dari depan layar. Seiring meningkatnya kebutuhan manusia akan informasi serta gadget, peluang mengumpulkan uang dari internet semakin luas pula.

Bahkan beberapa bidang mengklaim tidak membutuhkan modal sepeser pun sebagai syarat awal berkarir lewat internet.

Sungguh menggiurkan. Berkarir tanpa modal sama sekali. Apakah pernyataan ini masuk akal ?. Menurut omblogging , setiap keberhasilan harus dicapai melalui tahapan alamiah seperti suka duka menjalani lika-likunya.

Tak jarang ada banyak keringat, air mata bahkan rasa menyerah meskipun sebenarnya kita tahu suatu saat usaha ini akan berhasil. Bagi orang-orang bermental pengusaha, modal besar atau kecil bukanlah kendala. Yang terpenting adalah bagaimana caranya mengoptimalkan hasil yang akan kita raih dari besaran modal keluar.

Perhitungkan biaya kotor seperti biaya paket internet, servis laptop, listrik dan sarana lainnya. Walaupun sebenarnya Anda sudah memiliki barang-barang tersebut, benda itu termasuk modal Anda menjelajahi bisnis online.

Tips Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Yang Tepat

4 Jenis Bisnis Online Tanpa Modal Yang Menjadi Pilihan Tepat


Jadi tidak ada bisnis tanpa modal sama sekali karena tekad, kepercayaan diri dan etos kerja yang baik sudah termasuk modal yang harga mati harus dimiliki setiap pengusaha.

Namun bila yang Anda maksudkan adalah modal berupa uang registrasi atau setoran awal, Anda bisa memilih salah satu dari bisnis online berikut :

1.Ahli

Pekerjaan online yang pertama adalah membisniskan keahlian Anda sesuai bidang yang pernah dipelajari. Misalkan Anda adalah seorang sarjana sejarah dari Universitas A. Buat saja e-book mengenai sejarah yang kira-kira sedang menarik orang banyak semisal perjalanan karir PKI dalam merongrong tanah air.

Contoh lainnya Anda adalah seorang ibu rumah tangga yang jago memasak. Gabung saja ke situs online produk masakan dan menjadi bagian dari kontributornya. Hanya saja kadang ada situs yang membayar dan ada pula yang tidak.

Untuk memastikan aliran uang, buat e-book seputar tips dan trik menyajikan masakan lezat lalu menjualnya lewat internet.

2.Kegemaran

Sedikit berbeda dari keahlian, kegemaran tidak banyak dikembangkan pada jenjang pendidikan formal maupun non formal. Orang hanya melakoni hobinya tanpa peduli ada yang mengapresiasi atau menilai.

Ingatkah Anda hasil dari pekerjaan yang didasarkan rasa cinta ? Pasti maksimal, kan.
Nah, salurkan hobi Anda ke situs relevan di internet.

Cari blog yang mau membayar Anda dalam berbagi ilmu dan pengalaman seputar hobi tersebut. Misalkan hobi Anda menonton bola. Sekarang ini ada banyak situs bola yang sedang berusaha membesarkan namanya.

Tugas Anda sekarang adalah mencari situs tersebut lalu menawarkan menjadi bagian dari tim kepenulisannya. Cara lain yaitu Anda membuat blog sendiri lalu mengisinya secara rutin agar blog layak menjadi rumah iklan ,  terbukti bahwa pekerjaan  Inilah Pekerjaan Online yang dapat Menghidupi Anda Ketika anda bisa mengelolah nya secara baik.

3.Afiliasi

Ada banyak perusahaan afiliasi yang membayar kita berdasarkan orang yang berhasil kita rekrut. Caranya bisa lewat klik pada artikel yang kita buat, atau melalui situs tertentu yang sudah menyediakan link untuk dibagikan ke media sosial kita.

Uang yang kita dapat adalah uang bagi hasil antara perusahaan dengan usaha kita mencarikan mereka member baru. Namun kita harus pandai dalam merekrut para calon downliner kita ,baca juga  Tips cerdas promosi bisnis online

4.Dropshipper

Seorang ibu rumah tangga anggota emakpintar.asia telah berhasil membuktikan bahwa menjadi jutawan tidak harus membanting tulang. Dulunya modal ibu Novita hanyalah Rp. 50.000 saja untuk bergabung menjadi reseller dan dropshipper sebuah merk fashion.

Sekarang beliau mampu menghasilkan ratusan juta dalam sebulan setelah menekuni pekerjaannya bertahun-tahun.
Bagi Anda yang memang sedang tidak memiliki dana modal, cari saja perusahaan yang tidak mensyaratkan biaya registrasi untuk menjadi reseller atau dropshipper mereka.

Tapi saya menyarankan Anda mengambil dropshipper saja agar tidak keluar biaya packing lagi ketika ada pesanan. Biarlah pusatnya melakukan pengiriman. Tugas kita hanyalah memasarkan produk sampai memiliki banyak pelanggan.

Dari sinilah usaha online tanpa modal uang dapat dibuktikan. Namun agar lebih meyakinkan, cobalah satu atau dua produk sebelum menawarkan kepada orang lain. Setidaknya Anda sendiri yakin bahwa produk yang Anda jual bermanfaat dan aman untuk orang lain.

Artikel terkait seputar bisnis online

0 Komentar untuk "Cara Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Yang Tepat"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top