Blogging cara tepat untukmu

Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Dan Mendapatkan Supplier Terpercaya

Sulit sekali mempertahankan suatu bisnis, baik online maupun offline bila tidak memiliki pelanggan setia. Bukankah bisnis yang Anda jalani ini tidak hanya digelar satu atau dua hari saja melainkan dalam jangka waktu panjang ?. Buatlah Strategi Internet Marketing Yang Perlu Anda Terapkan Dalam Bisnis Online Dan strategi mempertahankan pelanggan sangat penting diterapkan dalam setiap bisnis yang sedang dibangun demikian juga untuk mendapatkan supplier terpercaya. Bahkan para pengusaha sukses pun sampai produk yang dijualnya menjadi viral, masih saja berusaha menciptakan loyalitas pelanggan. Karena tanpa adanya keloyalitasan tersebut, semua proses produk dan distribusi tidak akan berjalan sehat. Lagi-lagi harus mencari pembeli baru setiap akan memasarkan produk. Pekerjaan ini tentunya akan menyusahkan para marketer. Jadi mulailah mempelajri cara menarik dan mempertahankan pelanggan berikut ini.

Langkah Mudah Meningkatkan Loyalitas Pelanggan


Langkah Mudah Meningkatkan Loyalitas PelangganBerikut dibawah ini adalah Artikel sejenis dengan Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Meluncurkan Toko Online , serta Strategi Jitu Memasarkan Jasa Make Up Artist teknik terbaik menggeluti sebuah bisnis online ataupun offline . saya gabungkan dalam satu artikel supaya anda dapat dengan mudah memahami bagaimana cara terbaik yang bisa anda lakukan . berikut pemaparan nya :



1. Jalin Hubungan Dengan Konsumen Agar Tetap Terhubung

Cara terbaik menjalin hubungan jangka panjang adalah menjalin komunikasi. Ketika penjual dengan konsumen tidak saling mengenal, produk akan menjadi jembatan keakraban. Miliki sebuah website yang sudah didesain profesional untuk sebuah bisnis. Tawarkan setiap pengunjung untuk menerima newsletter periodik via email. Jika mereka memberikan kontak emailnya, maka peluang Anda mendapatkan loyalitas akan semakin besar .Ini adalah  Tips merawat visitor agar menjadi pengunjung setia , cara meningkatkan loyalitas pelanggan yang paling mudah. Berikan informasi berguna seputar tips yang berhubungan dengan produk Anda. Barulah nanti Anda dapat melakukan closing dan lanjut ke transaksi.

2. Beri Pengalaman Pelanggan Sseperti Testimonial

Kesaksian bisa berupa testimoni dari pelanggan yang loyal. Testimoni ini merupakan strategi menjadikan pengunjung baru agar menetap sebagai pelanggan. Ketahuilah cara menentukan pelanggan mana yang lebih penting. Dahulukan para ahli yang pernah mencoba langsung khasiat produk Anda. Ucapan para ahli biasanya lebih diperhatikan dibandingkan tokoh lain, terlebih bila produknya berkaitan dengan kesehatan dan kecantikan. Orang pasti tidak mau mengambil resiko besar dengan membeli produk tanpa saran para ahli. Inilah alasan penyebab dokter-dokter selebritis ramai dijadikan bintang iklan atau testimoni bagi beberapa bisnis.

Pelanggan yang kedua harus diperhatikan adalah kalangan selebritis. Mungkin mereka tidak memiliki pengetahuan mendalam mengenai pembuatan suatu produk, tapi ketika barang itu dipegang dan dipakai seorang selebriti di depan umum, pasti ada banyak calon konsumen yang akan mengikuti. Terlebih bila selebriti tersebut telah memiliki fans setia dalam jumlah besar. Kesetiaan mereka adalah cara menarik dan mempertahankan pelanggan baru yang ampuh.

Setelah kedua kalangan di atas, barulah tampilkan testimoni para pelanggan lama Anda. Darimanapun latar belakangnya, sebuah website yang berisi ratusan testimoni orang biasa akan sama meyakinkannya dengan saran seorang pakar. Hal ini disebabkan pemikiran logis beberapa orang yang merasa tidak yakin para ahli dan selebriti benar-benar merasakan manfaat produk, mungkin saja mereka dibayar untuk memberi testimoni.

3. Komitmen Dan Berikan Pelayanan Terbaik

Beberapa bisnis di internet memberi pelayanan lebih. Mereka siap sedia melayani pertanyaan dan order selama 7 hari penuh dalam seminggu. Bahkan ada yang lebih ekstrim lagi dengan bersedia melayani tanpa ada jeda waktu istirahat, 24 jam full setiap harinya. Anda pasti senang membeli atau sekedar mencari informasi barang ke penjual yang responsif seperti ini. Tapi itu hanya bayangan Anda ketika menjadi pembeli.

Coba berpikirlah realistis.Cara meningkatkan loyalitas pelanggan tidak harus mengorbankan diri sendiri. Justru nanti ketika ada sesuatu mendesak lantas Anda gagal memenuhi janji tersebut, pelanggan akan merasa dikecewakan. Boleh saja Anda memberi pelayanan 24 jam, hal itu merupakan cara memberi kepuasan bagi pelanggan. Tapi jangan lakukan itu sendirian hingga Anda kelelahan. Rekrut beberapa karyawan baru yang dapat dipercaya untuk bekerja shift. Ada yang melayani pagi dan malam. Cara ini akan membuat bisnis Anda cepat berkembang tanpa harus berkorban terlalu keras atas waktu dan tenaga.

4. Kualitas Dan Kuantitas

Bukankah ketika orang membeli barang secara online mereka akan merisetnya terlebih dahulu ?. Jangan sia-siakan kepercayaan mereka begitu saja. Transaksi yang sudah sukses menarik pembeli menjadi pelanggan sebaiknya tidak diremehkan. Jagalah kualitas produk agar tetap seperti sedia kala. Sebagaimana ibarat jatuh cinta, tidak berubah walaupun dimakan usia. utamakan kualiats dan kuantitas .

5. Berlaku Jujur Kepada Siapapun

Belajarlah jujur pada siapapun. Baik ke karyawan, pelanggan baru, pelanggan lama atau hanya visitor toko online Anda. Sediakan informasi lengkap mengenai prosedur pemesanan, pembayaran dan retur pengembalian barang. Akui saja bila memang ada kesalahan yang dibuat oleh penggerak toko Anda. Meskipun  sebenarnya kesalahan tersebut diperbuat oleh karyawan yang mengoperasikan toko online Anda. Pengakuan kesalahan dapat memuaskan pelanggan karena mereka merasa didengar. Bagaimana, apakah Anda sudah siap melayani pelanggan ? Selamat membangun bisnis online.

Cara Mendapatkan Supplier Terpercaya


Memiliki koneksi bisnis yang saling menguntungkan memang tidak mudah diwujudkan. Terlebih bila
bisnisnya dalam bentuk digital, sudah dipastikan kejujuran distributor supplier banyak yang sulit dibuktikan. Oleh karenanya mencari supplier terpercaya untuk dropship tidak boleh sembarangan. Jika kita menjalin kerjasama hanya berdasarkan percaya dan yakin saja tanpa adanya pertimbangan matang, bisa-bisa menyesal di kemudian hari. Kalau sudah begitu tidak ada yang akan membantu mencari supplier untuk toko online Anda. Masing-masing pebisnis selalu mengutamakan profesionalisme dalam kerjasama.

Jika kita tidak memenuhi standar bisnis ketika akan mengambil keputusan, mungkin saja calon mitra Anda menganggap Anda sedang belajar berbisnis, bukan pengusaha yang siap membesarkan toko onlinenya. Sebelum tertipu atau mendapatkan laba sedikit, cek langkah berikut untuk mendapatkan supplier terpecaya bagi toko online Anda.
Artikel terkait : Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Belanja Online Supaya Aman

1.Persiapkan Sebuah Toko Online

 Sebelum Anda mencari supplier terpercaya untuk dropship atau reseller, pastikan Anda tidak sedang main-main. Para supplier besar pasti akan membuka kesempatan luas bagi para pebisnis muda yang bersedia berusaha serius. Jangan hanya bicara Anda serius berbisnis. Buktikan niat tersebut dengan kesiapan toko online Anda. Menjual produk hanya lewat iklan bukanlah cara terbaik menunjukkan profesionalitas seorang pebisnis.

Sewa saja domain untuk satu tahun pertama jika Anda memang belum memiliki banyak modal. Jangan menjalankan bisnis dari blog atau website gratisan. Keseriusan Anda dalam berusaha pasti akan meragukan. Cara mencari supplier tangan pertama dipikirkan saja nomor dua. Yang terpenting Anda sudah menyiapkan toko online beserta perkiraan produk apa saja yang akan dijual di dalamnya. Coba amati perkembangan saingan niche toko online Anda. Semisal Anda menjual obat pelangsing. Lakukan penelusuran lewat mesin pencari tentang toko online mana saja yang menyediakan obat pelangsing sebagai produk utama.

Cari tahu darimana mereka memasok produk hingga dapat memuaskan pelanggan. Kepuasan ini bisa dilihat dari jumlah dan isi testimoni pelanggan. Anda dapat menghubungi pemasok dari produk kompetitor yang sudah terbukti sukses di pasaran.

2. Take Action Dan Tidak Main Main

 Sebelum Anda mencari supplier makanan atau produk yang akan Anda jual, jangan hanya membuat blog atau website kosong lalu dengan yakinnya mendatangi supplier dan berkata siap memasarkan. Supplier yang baik tidak akan mempermasalahkan keyakinan Anda, tapi cara mencari supplier toko online terpercaya adalah mereka yang memeriksa calon mitranya dengan teliti. Buatlah beberapa konten sebagai langkah awal memanggil pengunjung ke website. Baru nanti Anda bisa meyakinkan supplier bahwa yang akan Anda lakukan bukan cuma main-main.

3. Selalu Cari Jalan Lain

Jangan langsung memutuskan beralih bisnis bila usaha mencari supplier baju tangan pertama Anda mengalami kegagalan. Untuk produk fashion dan bidang-bidang yang persaingannya tinggi, supplier pasti tidak mau salah memilih mitra kerja. Mereka hanya mempercayai para pebisnis yang telah berpengalaman. Hal ini tidak salah, justru suatu kesalahan bila usaha mencari supplier baju online tersebut diberhentikan langsung.

Jika memang minat Anda ada pada fashion atau bidang dengan kompetisi tinggi, coba cari supplier lain. Jangan lupa memperbaiki website dan modal dari diri sendiri sebelum mencoba kembali peruntungannya. Anda juga bisa beralih ke cara lain menjadi dropshipper atau reseller. Coba terjun ke bisnis berbentuk afiliasi marketing.

Anda hanya perlu menjualkan produk milik toko online orang lain dan keuntungannya dihitung dari setiap barang yang ludes. Berapa besarnya keuntungan biasanya sudah disepakati di awal perjanjian kerjasama. Namun untuk membangun bisnis afiliasi marketing, rawatlah website atau blog Anda agar memiliki traffic pengunjung potensial. Jumlah pengunjung yang tinggi akan meyakinkan calon mitra bisnis Anda. Selamat mencoba.

Next 4 Bisnis UKM Yang Paling Menguntungkan

0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Dan Mendapatkan Supplier Terpercaya"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top