2016/12/04

Cara meningkatkan viewer atau page views untuk artikel baru pada website

Cara meningkatkan jumlah tayang atau viewer sebuah artikel tergantung dari berapa banyak jumlah pengunjung yang datang pada sebuah blog ataupun website, semakin banyak pengunjung tentu kesempatan untuk mendapatkan jumlah tampil sebuah artikel akan lebih memiliki kesempatan untuk mendapatkan jumlah page view yang banyak . tapi perlu di ingat bahwa jumlah view sebuah artikel beda pengartiannya dengan jumlah visitor sebuah blog ataupun website, jika viewer bisa banyak belum tentu visitor banyak . jika seumpama seorang visitor datang ke blog lalu membaca satu buah artikel saja kemudian menutup laman maka itu terhitung 1 visitor 1 viewer tapi jika mereka membaca 3- 4 artikel dalam sekali kunjungan itu terhitung 1 visitor tapi page view lebih dari satu sebagai referensi silahkan baca cara Mengatasi Visitor sedikit

Meningkatkan jumlah tayang sangat perlu untuk blog yang dimonetize sebab peluang untuk mendapatkan klik akan lebih banyak dan besar terutama bagi publisher adsense, akan tetapi memiliki jumlah tayang "viewer" tergantung juga bagaimana kita bisa menarik perhatian para visitor yang datang berkunjung ke blog kita . seperti yang saya bahas pada artikel terdahulu bahwa dengan memiliki artikel yang banyak pada sebuah blog akan lebih berpeluang memiliki trafik besar , trafik besar sama dengan visitor banyak, visitor banyak yakni uang bagi kita sebagai bloggers.

Akan tetapi untuk artikel baru yang baru saja kita buat dan publish tentu tidak akan instant mendapatkan reader , perlu waktu di index terlebih dulu baru setelahnya bisa disuguhkan untuk calon visitor melalui mesin pencari , nah terindex pun sebuah artikel belum tentu dapat memiliki banyak pengunjung terutama jika artikel itu tidak bisa tampil baik dimesin pencarian harus paham betul tentang Cara mendapatkan peringkat pertama google

Meningkatkan viewer sangat baik untuk untuk sebuah blog yang dimonetize sebab selain berkesempatan mendapatkan earning yang banyak juga akan mempengaruhi faktor ux yakni pengalaman pengguna dengan demikian jika pengunjung betah berlama-lama dalam sebuah blog maka tentu akan memberikan sinyal kemesin pencari bahwa blog ini memang bagus dan kiranya menempati posisi terbaik dimesin pencari.


Cara meningkatkan viewer atau page views untuk artikel baru pada website

Cara meningkatkan page view untuk artikel baru pada website

Dibawah ini adalah saran saran saya untuk lebih mudah meningkatkan viewer atau page view pada sebua artikel yang baru saja dipublikasikan pada sebuah blog maupun sebuah website. dan berikut sedikit tips yang bisa saya bagikan :

1. Membuat judul artikel lebih menarik

Membuat judul artikel lebih menarik akan mempengaruhi faktor mendapatkan pengunjung lebih maksimal, ketika seorang membaca judul artikel anda yang menarik itu maka tidak menutup kemugkinan akan mendapatkan klik , nah dari situ artikel dengan yang memiliki judul menarik tadi juga bisa membuat pengunjung kehalaman lain dalam satu blog saat artikel itu selesai dibaca . untuk penerapan cara membuat artikel menarik anda boleh baca Cara membuat artikel blog yang seo dan menarik sebagai panduan untuk anda atau membaca Tips membuat judul artikel berkualitas SEO

2. Terapkan penggunaan internal link dari artikel ke artikel

Berikutnya yakni menerapkan internal link dari artikel ke artikel , selain akan menambah page view juga sangat berpengaruh pada seo selain itu membuat internal link ke artikel yang relevan juga menjadi salah satu Faktor dasar ditolak Google Adsense yang penting diketahui sebab adanya internal link menjadi sebuah navigasi untuk pengunjung. hal ini sangat penting dan sangat disarankan untuk diterapkan pada blog ataupun website .

3. Pasang widget popular post

Sering kali widget popular post disalah artikan yakni sebagai penghias blog saja padahal sebenarnya seorang pengunjung bisa saja tertarik membaca artikel yang populer dalam blog kita, mereka akan terpancing untuk ikut membaca sebuah judul yang populer , maka dari itu sebaiknya anda terapkan juga pada blog anda , baca juga Tools seorang blogger yang wajib dimiliki

4. Mengaktifkan widget share sosial media dibawah postingan

Salah satu penunjang untuk mendapatkan banyak page view yakni mengaktifkan fitur share sosial media dibawah postingan , ketika seseorang selesai membaca sebuah artikel tidak menutup kemungkinan mereka akan melakukan share artikel tersebut nah dari situ kita punya peluang dikunjungi visitor lain , menerapkan widget share sosial button sangat disarankan .

5. Aktifkan bagikan secara Otomatis G+ pada setelan blogger

Mengaktifkan share secara otomatis ke g+ juga sangat disarankan , selain membantu sebuah artikel cepat terindex juga akan cepat mendapatkan pengunjung dengan demikian artikel baru tersebut akan cepat mendapatkan pembaca . ikutkan kalimat menarik ketika anda share ke g+ seperti kalimat pemanis yang kiranya orang penasaran untuk lanjut membaca.

6. Rajin update artikel

Dan terakhir tentunya perbanyak konten dalam blog . bagaimana kita bisa memiiki banyak page view sedangkang page untuk di view tidak ada, jadi sebaiknya update artikel setiap hari, jangan lewatkan seharipun untuk tidak menerbitkan artikel2 bermutu yang informatif untuk pengunjung .

Page view yang banyak sangat penting

Sebenarnya masih bnayak trik lainnya untuk mendapatkan page view , yang diatas menjadi apa yang saya lakukan kemudian membagi pengalaman kepada anda dan harapan saya anda juga bisa memiliki page view yang banyak setiap hari.

4 komentar

haduhhh,, gk capek ya om membuat artikel terus, tiap artikelnya banyak2 lagi,,

Perkaya konten senjata utama blogger

Waktu itu ada , kita saja yang tidak bisa memanfaatkannya hehehe

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon