Blogging cara tepat untukmu

Cara Meningkatkan Visitor Dengan Cara Sederhana , Meningkatkan Pengunjung Blog

Menjadi blogger bukan saja urusan menyediakan konten yang menarik semata ,  Lebih dari itu Meningkatkan visitor blog sudah menjadi bagian paling utama .

Bagaimana caranya ?? dengan cara belajar menyajikan postingan serta memanjakan pengunjung dengan jamuan yang layak.

Bukan cuma dijadikan sebagai tempat menjual jasa atau barang, bentuk pemanjaan seorang blogger kepada visitornya adalah dengan memperlakukan mereka saat mengunjungi blog kita senyaman mungkin.

Baik visitor awal maupun visitor pelanggan yang semuanya merupakan visitor organik kiranya mereka bisa jadi pembaca yang loyal.

Semuanya harus diperlakukan dengan baik agar betah berlama-lama menikmati blog kita.

Baik itu membaca berulang-ulang postingan pertama yang dibacanya, melakukan klik pada internal link yang sudah kita sisipkan, mengisi survey di akhir artikel

Atau meninggalkan jejak berupa komentar dan subscribe artikel berlangganan sebab itu adalah Modal utama untuk sukses dalam dunia blogging.

Sekali lagi mengingatkan saja, jangan menjadi blogger yang gila iklan.

Ruginya terlalu fokus dengan adsense atau sumber iklan lain tidak akan menguntungkan anda secara finansial dalam jangka panjang.

Memang ada cara untuk mendapatkan banyak pengunjung dan kemungknan visitor melirik iklan besar.

Namun kenyamanan adalah segalanya untuk membuat seorang visitor bolak-balik ke blog anda. Apalagi kalau ada yang sampai rela menunggu postingan demi postingan terbaru setiap harinya. Sudah berasa punya channel media sendiri, kan ya.
Tips merawat visitor

5 Cara Meningkatkan Visitor Blog Dengan Cara Sederhana

Sebenarnya bukan cuma permasalahan iklan saja yang akan membuat visitor untuk tidak berkunjung lagi melainkan ada beberapa hal

Dan Berikut adalah beberapa hal yang harus anda hindari jika tidak mau kehilangan visitor terutama pada ketentuan membuat blog untuk menghasilkan uang dari google adsense dan tipsnya sebagai berikut :

1.Iklan

Seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya. Iklan bagai dua mata pisau.

Bisa saja membunuh traffic blog anda, bisa juga menambah tebal dompet anda.

Yang terpenting dari iklan adalah tata letaknya.

Jangan sampai membuat iklan melayang secara tiba-tiba saat si visitor baru memulai paragraf pertama.

Selain mengagetkan, itu sangat menganggu kenyamanan. Karena mereka para visitor sejatinya datang bukan untuk membantu anda monetisasi blog, tapi untuk mendapatkan informasi yang mereka butuhkan.

Jadi jangan terlalu egois ketika memutuskan menjadi blogger.

2.Loading Lama

Tentunya anda telah memahami alasan web / blog mengalami loading lama.

Nah, jangan terlalu memaksakan diri memperbagus tampilan web anda jika belum mampu mempercepat akses. Cukup diingat saja, akses internet di Indonesia belum semuanya memakai 4G.

Masih banyak pengguna browser bawaan smartphone yang biasanya ada pada pengguna smartphone keluaran lama.

Jika calon visitor tertarik dengan judul artikel anda namun harus membayarnya di awal dengan menunggu loading, sepertinya mereka lebih senang mencari informasi dari sumber blog lain.

3. Give The Focus Topic

Blog gado-gado memang tidak salah jika dipelihara. Namun untuk lebih memancing visitor mengobok-obok blog kita, fokuskan saja blog pada satu niche.

Sisipkan internal linking di antara paragrafnya. Sajikan pula artikel-artikel terkait di bawah artikel yang sudah dibaca pengunjung.

Cara tersebut merupakan salah satu bentuk service kita kepada pengunjung.

Itulah wujud kepedulian kita dengan kebutuhan informasi yang sedang dicari pengunjung.

Bila blog anda gado-gado, boleh juga tetap menyiapkan alternatif artikel menarik lain. Siapa tahu di antaranya ada yang menarik minat pengunjung.

4.Eksternal Link

Bukan suatu kesalahan jika kita menyisipkan eksternal link di antara artikel kita. Ini bukan tentang persaingan antar blogger atau persahabatan komunitas blogger.

Di sini kita akan memakai logika sederhana saja. Bila visitor melakukan klik pada eksternal link yang anda sisipkan dan kenyataannya blog ekstern tersebut lebih mampu membuat nyaman, apa boleh buat. Visitor anda akan berpaling dan menetap di blog ekstern tersebut daripada kembali ke blog anda.

Jadi sebelum memberi eksternal link, pastikan anda sudah membuat link terbuka otomatis di tab baru. Buat hover link berwarna sama dengan paragraf artikel anda dengan status ‘nofollow’.

Dengan begitu, si visitor masih punya kemungkinan balik lagi ke situs anda jika memang menginginkannya.

5.Tulisan

Apapun ceritanya, blog adalah sebuah wadah dedikasi kepada para penulis.

Daripada menuliskan uneg-unegnya di buku harian yang tidak akan ada pembaca setianya, menulis di blog memiliki segudang keuntungan.

Namun di samping itu, anda juga harus menjaga kualitas tulisan agar visitor merasa menemukan apa yang dibutuhkannya.
Jangan memberi PHP kepada visitor anda.
Judul adalah kunci mengapa visitor membaca artikel anda.

Jadi jangan sampai isi artikel berbeda dengan judulnya. Selanjutnya, cek kembali bahasa artikel anda.

Apakah terlalu bertele-tele hingga anda sendiri sebagai pembuatnya kebingungan dan tidak betah menyelesaikan bacaan ? Jika iya, usahakan melatih kemampuan menulis secara kontinu.

Yang terakhir, buat postingan bersifat unik. Artinya tidak mudah ditebak, sedikit misterius, dan kalau perlu menggertak kontroversi sedikit tidak akan menjadi masalah besar.

Terapkan dan kembangkan
Itulah 5 hal yang harus anda kembangkan untuk meningkatkan visitor agar menjadi pengunjung setia. Apalagi jika pada artikel pertama saja si visitor sudah berpaling.

Sedikit kemungkinan bila ia akan kembali lagi ke blog anda pada esok harinya. Selamat berjuang ya para bloggers.

Tag : seo
0 Komentar untuk "Cara Meningkatkan Visitor Dengan Cara Sederhana , Meningkatkan Pengunjung Blog"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top