2016/12/18

Contoh Bisnis Usaha Paruh Waktu Yang Bisa Anda Coba

Apakah anda seorang karyawan yang merasa gaji belum mencukupi? Maka menjalankan bisnis adalah solusinya. Tapi terkadang timbul rasa takut karena mendirikan bisnis dirasa akan menyita waktu banyak. Hal itu beresiko membuat pekerjaan kantoran anda terkendala. Tapi tahukah anda bahwa ada banyak contoh bisnis yang bisa dilakukan secara part time?
Walaupun dilakukan secara paruh waktu, bisnis tetap bisa mencetak penghasilan yang banyak asal dilakukan dengan sungguh-sungguh. Bahkan tidak mungkin bisnis anda bisa melebihi gaji sebagai karyawan. Kali ini saya akan membagikan contoh bisnis paruh waktu yang bisa anda coba.

Contoh bisnis paruh waktu yang bisa anda coba

1. Bisnis pulsa elektrik

Bisnis paling fleksibel yang mudah dilakukan tanpa menyita waktu adalah bisnis pulsa elektrik. Bisnis ini sangat cocok dijalankan oleh karyawan yang merasa gaji belum mencukupi. Tidak perlu jenjang pendidikan yang tinggi, asal anda bisa mengoperasikan telpon genggam maka anda sudah bisa menjalankan bisnis ini. Bahkan saat ini sudah ada sistem pengisian pulsa yang hanya menggunakan website.

Walau fleksibel dan mudah dilakukan, bisnis ini tidak pernah kehabisan potensi. Saat ini pulsa sudah merupakan kebutuhan primer semua orang, apalagi dengan meningkatnya jumlah pengguna ponsel dari waktu ke waktu.

Apabila anda tertarik ingin menjadi agen penjualan pulsa DAN kuota, anda bisa mencoba beberapa layanan yang menyediakan jasa jual pulsa , saat ini ada banyak yang menyediakan harga murah , tapi anda harus pastikan bahwa anda dilayani secara akurat ,degan itu anda akan mendapat bimbingan. Bisa  langsung dari owner dan bisa juga melalui group line atau forum chat yang mereka sediakan .

2. Bisnis menjual online

Dengan kemajuan teknologi saat ini, sangat mudah untuk menjalankan bisnis jualan online. Hal ini sangat cocok bagi anda yang mempunyai bakat dagang. Bahkan sudah banyak kasus dimana menjual secara online menghasilkan lebih banyak daripada menjual secara langsung. Sangat banyak kemudahan dalam menjalankan bisnis ini. Anda bisa menjual di marketplace, sosial media ataupun membuat toko online sendiri.

Bahkan anda tidak perlu memliki produk untuk bisa berjualan online. Loh kok bisa? Yah ,saat ini sedang gencar-gencarnya sistem dropshipping dimana anda hanya menjual produk orang lain dan bisa mematok keuntungan per pieces. Tapi timbul masalah karena banyak reseller yang ikut melakukan sistem dropshipping sehingga jadi sulit untuk menemukan produsen utama.

Artikel terkait :

Jika anda ingin memulai bisnis menjual online, maka menemukan produsen utama merupakan hal wajib. Memperoleh barang langsung dari produsen utama membuat harga barang menjadi murah sehingga anda bisa mematok keuntungan yang banyak tapi tetap bersaing di pasaran. Ada beberapa perusahaan yang menyediakan data pin konveksi yang bisa anda coba. Pin konveksi merupakan kumpulan contact person para produsen utama, bisa berupa pin bbm ataupun id line. Anda bisa invite mereka melalui contact yang disediakan . Cari yang siap kerjasama dengan Anda , pastikan anda akan dibimbing full dari awal sampai akhir dalam membangun usaha jualan online anda.

3. Bisnis agen properti

Menjadi agen properti sangat layak dicoba bagi anda yang ingin mempunyai keuntungan banyak dalam sekali transaksi. Konon fee yang ditawarkan bisa mencapai 5% dari harga properti. Ini tentu lebih banyak dari bisnis-bisnis yang lain semisal agen pulsa atau jual online. Hanya saja untuk menjual 1 properti pun, akan sulit terjadi jika anda adalah seorang pemula. Sebelumnya anda harus membangun self image yang baik sehingga calon pembeli memberikan kepercayaan kepada anda.

4.Bisnis Cafe

Saat ini bisnis café sangat membludak di mana-mana. Tentunya karena bisnis ini menawarkan hasil yang menggiurkan dengan mudah. Anda hanya perlu membuat resep makanan atau minuman unik, menyewa tempat strategis, serta mempekerjakan beberapa karyawan. Anda bahkan tidak perlu untuk setiap hari mengecek kondisi café anda.

Jangan takut café anda akan sepi. Saat ini semua orang berlomba-lomba mencari tempat nongkrong yang nyaman dengan akses internet yang cepat. Pastikan saja cafe anda rapid an bersih maka pengujung akan terus berdatangan.

5. Menjadi Blogger

Jika anda suka menulis di waktu senggang, maka menjadi blogger merupakan pilihan yang bijak. Menjadi blogger bisa dilakukan secara full time maupun part time. Jangan salah, blogger part time pun bisa menghasilkan earning yang lebih banyak dari blogger full time. Semuanya tergantung pada konten, bukan berapa lama anda menghabiskan waktu di depan layar komputer.

Penghasilan seorang blogger diperoleh dari iklan yang dipasang di blog. Walau terdengar sepele, sudah banyak blogger yang bisa menghasilkan puluhan atau ratusan juta hanya dari blog.

6. Menjadi Youtuber

Menjadi youtuber sama saja dengan blogger. Penghasilan utama berasal dari iklan yang dipasang di channel mereka, dan sudah banyak yang sukses dari pekerjaan ini. Hanya saja konten yang dibuat berupa video yang di share di platform youtube.

Bahkan banyak yang mengganggap bahwa potensi menjadi youtuber lebih besar daripada menjadi blogger. Hal ini berdasar riset bahwa platform youtube semakin digeari dari tahun ke tahun dan penyebaran informasi melalui video lebih disukai. Mau Jadi Bloggers atau Youtubers ? Baca Ini Dulu

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon