Blogging cara tepat untukmu

5 Contoh Pebisnis Sukses Dari Founder Startup Indonesia

Peluang bisnis startup memang semakin besar. Terlebih bertambahnya jumlah masyarakat Indonesia yang sudah melek tekhnologi membuat bisnis startup digital bertumbuh subur. Berbagai permasalahan dalam kehidupan masyarakat selalu berusaha diriset agar menemukan solusi terbaik. Sebisa mungkin solusi ini berbentuk online sehingga dengan mudah dapat diakses siapa saja dan dimana saja tanpa memandang status sosialnya. Cara membuat startup sendiri tidak segampang merakit mainan anak kecil. Perlu kajian sosial mendalam sebelum akhirnya berkutat pada programming dan mulai membuatnya. Contoh bisnis startup di Indonesia yang paling tersohor adalah bidang ekonomi alias jual beli online. Mulai dari tokopedia hingga alfacart semuanya didesain dengan kekhasan masing-masing, menyesuaikan pangsa pasar dan target pengunjungnya. Jika Anda tertarik memberi manfaat kepada orang banyak dengan cara membangun perusahaan startup, coba baca dulu kisah para founder startup Indonesia yang sudah terbilang sukses berikut ini.

1.Biznet

1.Biznet
Biznet
Pendirinya adalah Adi Kusuma. Mantan pelajar Amerika Serikat yang merangkap kursus dari Microsoft. Suatu kebesaran tertentu bagi orang Indonesia untuk dapat bergabung di perusahaan raksasa tersebut. Adi mempelajari programming dan seluk beluk Microsoft selama di negeri Paman Sam tersebut. Ia melakoni secara serius, pembuktiannya lewat keberanian mengambil keputusan menjadi programming full time, bukan part time.
Di samping itu, ia terus melakukan riset di laboratorium ISP pribadinya. Selama beberapa tahun belajar, Adi memilih kembali ke Indonesia setelah merasa ilmunya harus diterapkan. Ia berkeyakinan bahwa ketika kita membuka gerai saat ini juga maka orang yang membutuhkan akan membeli ketika itu juga. Jadi jangan habiskan waktu dengan terus belajar tanpa berbagi.

2.Indowebster

Indowebster founder sukses
Indowebster
Tak disangka pebisnis sukses, nama founder indowebster cukup unik bagi orang sukses sekelas dia. Salah satu daftar startup Indonesia yang mendunia ini ditemukan oleh Junny ‘Acong’ sekitar tahun 1990. Mahasiswa yang dulunya sempat berkuliah di Stamford College, Malaysia ini kembali mendatangi Jakarta setelah putus kuliah pada tahun 2002. Di kota super keras tersebut ia mendirikan warnet hybrid yang memberi pelayanan non stop setiap hari. Di sinilah indowebster akan lahir sebagai website hosting yang diperhitungkan dalam bisnis startup digital. Pemuda hacker dan penguasa coding dari Riau ini meyakini bahwa jika kita bisa bertahan di tahun-tahun awal, maka seterusnya pasar akan menjadi sahabat kita.

3.Tiket.com

tiket.com
Tiket.com
Ini dia produk asli Indonesia yang lahir dari mahasiswa alumni Universitas Indonesia, Depok. Namanya Natali Ardianto, resmi diwisuda dari prodi tekhnologi informasi UI tahun 2008 silam. Awalnya ia mendirikan direktori online yang memilih fokus di lifestyle kota Jakarta dengan nama Urbanesia. Sayangnya direktori ini hanya bertahan dua tahun saja. Setelahnya, Natali memutuskan membuat Golfnesia yang juga gagal berkembang. Barulah usaha kerasnya berbuah di tahun 2011 ketika perempuan ini membuat Tiket.com. Sampai sekarang startup bisnis online ini menjadi punggawa di bidang pemesanan hotel, event dan travel seluruh Indonesia. Selama proses perjuangannya, Ardianto baru sadar bahwa seburuk apapun produknya, jika dipasarkan dengan strategi marketing tepat pasti akan membuahkan juga.

4.BukaLapak

5 Pesan Dari Founder Startup Sukses Indonesia
Bukalapak
Pesan sangat inspiratif bagi para pemuda berjiwa bisnis di seluruh Indonesia diberikan oleh Achmad Zaky. Lelaki asli Sragen ini berpendapat bahwa setiap anak mudah harus segera sukses sesegera mungkin karena semakin tua akan semakin banyak pertimbangan dan pemikiran terikat yang memengaruhi keberanian berinovasi. Dia sendiri mengakui kalau saja mencoba bangkit dari bisnis mie-nya selepas dari ITB dulu karena ia belum punya pertimbangan anak dan istri seperti sekarang. Dulu Zaky sangat terobsesi dengan pekerjaan layak bergaji gajah. Lalu mulailah ia terjun ke dunia startup. Silahkan baca : Contoh Bisnis Usaha Paruh Waktu Yang Bisa Anda Coba

5.NulisBuku

Startup Sukses Indonesia
Nulisbuku
Sebuah startup yang lahir akibat kegagalan Aulia Ollie menerbitkan buku. Ia mencoba menerbitkan buku karyanya bersama teman-teman Ollie lewat startup buatan perempuan muda itu. Sejak SMA Ollie memang sudah ingin memiliki website paling baik di zamannya nanti. Jadi ia bekerja sebagai web developer selepas lulus dari jurusan tekhnologi informasi. Menurutnya, kunci sukses di bisnis startup adalah mengkolaborasikan antara keinginan dan inovasi, tentunya tanpa henti.

Next :
Cara Meningkatkan Loyalitas Pelanggan 
Strategi Jitu Memasarkan Jasa Make Up Artist
4 Bisnis UKM Yang Paling Menguntungkan
Bisnis Online Yang Cocok Untuk Pelajar

0 Komentar untuk "5 Contoh Pebisnis Sukses Dari Founder Startup Indonesia"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top