Blogging cara tepat untukmu

Google Adwords Menjamin Pertumbuhan Marketing Bisnis , Benarkah ?

Benarkah Google Adwords Menjamin Pertumbuhan Marketing Bisnis ?
Apakah benar jika google adwords dapat menjamin pertumbuhan dunia marketing bisnis online anda ? Sebab pertanyaan ini sering sekali dipertanyakan oleh berbagai kalangan penggelut bisnis online .  Mungkin di antara saya dan anda ada yang lebih suka berbelanja secara online dibandingkan belanja offline. Alasan lebih hemat waktu, lebih simpel sampai ketidak repotannya karena tinggal duduk manis di rumah menjadi pendorong masyarakat berbondong-bondong memilih belanja online daripada offline. Ramainya pasar online juga lebih menarik para calon pembeli potensial agar membeli produk yang baru diluncurkan dan belum sepenuhnya terdistribusi ke seluruh wilayah Indonesia. Bahkan untuk beberapa produk brand ternama, status pre-order saja biasanya sudah banyak yang mengantri. Lalu bagaimana bisa pasar yang hanya menjual visual untuk proses awalnya saja bisa lebih menarik pangsa pasar dan menguntungkan penjual dibanding pasar tempat bertemunya penjual dan pembeli secara langsung ?. Jawabannya ada pada marketing digital.

Dimanapun tempatnya, strategi merupakan suatu keahlian yang harus dikuasai para pelaku bisnis. Entah pebisnis online, maupun offline, keduanya harus sama-sama memahamai strategi marketing di dunianya masing-masing. Begitupun dengan marketing digital yang menurut sebagian orang lebih mudah dibandingkan marketing offline, apalagi jika sales memakai sistem door to door.

Sebenarnya, strategi marketing di dunia online tidak semudah yang dibayangkan orang-orang di luar pelaku bisnis online. Memang dari segi keuntungan jangkauan akan memberi kesempatan meraup pasar yang jauh dari tempat domisili kita, sayangnya ada harga tertentu yang harus dibayar sebelum menikmati rasa manis tersebut. Penggunaan startup terkemuka secara tepat akan ikut menentukan kesuksesan atau kegagalan pebisnis baru menjajaki dunia online. Sama seperti di dunia offline, kalau kita memiliki barang, namun hanya disimpan saja di dalam rumah maka para pembeli tidak akan membanjiri rumah anda untuk mendapatkannya.

Analogi di atas mengingatkan kita pada cara mana yang harus kita tempuh. Sebelum memutuskan, ada salah satu layanan bagi para pebisnis online yang disuguhkan google kepada para penggunanya. Nama layanan ini adalah google adwords. Ad sebagai advertise atau iklan, dan words artinya kata-kata. Dengan demikian, google adwords akan beriklan lewat kata-kata.

Google adwords melakukan fokus bidikan pada para user yang dengan sengaja mencari kata kunci tertentu. Pernahkah anda bingung mencari penjual batik Solo asli lalu melakukan pencarian di mesin google ?. Mungkin akan ada banyak iklan yang dimunculkan mesin pencari, itu hanya bagian kecil dari google adwords. Jika anda penasaran dengan cara kerja google adwords, silahkan simak uraian berikut.

1.Traffic

Awalnya orang akan melakukan survey mengenai pangsa pasar yang sekiranya memilik tingkat saingan realistis. Setidaknya kita dapat menguasai satu pangsa pasar dengan keyword tertentu daripada membidik semua keyword yang sedang banyak dicari, namun mendapatkan sedikit klik pada iklan. Di sinilah kita akan membangun traffic yang baik bagi produk jasa atau barang yang kita jual.

2.Riset Kata Kunci

Setelah tahu mana bagian yang potensial, kita harus mendalaminya. Riset kata kunci dapat menjadi langkah lanjutan untuk menentukan kelayakan produk diiklankan melalui PPC. Di tahap ini, kita akan melakukan riset mendalam tentang keyword yang potensial mengundang visitor ke situs blog atau website kita. Selain ituu, semua data tentang keyword tertarget sudah harus dibuat pada tahap kedua. Nah, di sinilah waktunya keseriusan berbisnis kita dipertanyakan google. Untuk setiap pasar yang kita bidik, ada harga yang harus dibayar sebagai investasi masa depan. Sesuaikan saja budget pengeluaran awal dengan modal yang ada.

3.Optimalkan Website

Baik website maupun blog, sebenarnya sama-sama memiliki peluang menjadi toko online terkemuka. Tergantung dari bagaimana cara perawatan serta pemeliharaan kita. Update katalog rutin, tampilan template, serta keberadaan navigasi tertentu dapat menarik calon konsumen ketika mengunjungi situs anda.
Di tahap ini, pastikan anda sudah yakin benar dengan kondisi tampilan situs anda. Posisikan diri sebagai visitor yang sedang melakukan pencarian dengan keyword tertentu lalu nyasar ke situs anda. Jika anda sendiri kurang tertarik dengan iklannya, langsung saja cari strategi periklanan lain. Buatlah alur kesuksesan anda pada tahap ini.
Yang perlu anda ingat adalah beberapa kebijakan di bawah ini :

Bids
Pelajari pasar dengan seksama agar budget dapat dimaksimalkan. Google adwords akan menentukan kelayakan situs online anda berada di posisi puncak atau tenggelam semakin ke bawah. dengan mempelajari pasar berarti kuat dalam perkembangan selanjutnya

Adverts
Inilah adalah strategi marketing yang tidak terasa seperti iklan. Adverts adalah strategi beriklan dengan menuruti kemauan user di pasar sambil memperkenalkan merk dagang anda sendiri. silahkan di coba .

Review 
Lakukan review secara rutin. Jika ada penurunan grafik, segera lakukan maintenance kemudian perbaiki sistem apa saja yang kiranya sangat mendukung termasuk melakukan optimasi dan melibatkan seo sebagai alat penunjang .

Jika anda masih bingung dengan sistematika Adwords, anda bisa memakai jasa organizer adwords yang banyak membuka lapak di forum-forum diskusi atau lewat mesin pencari. Namun jika ingin mendalami kebijakan google adwords, bisa langsung cek ke https://support.google.com/adwords.

Next : Pilih Facebook Ads atau Google Adwords?

0 Komentar untuk "Google Adwords Menjamin Pertumbuhan Marketing Bisnis , Benarkah ?"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top