2016/12/24

3 Jenis Bisnis Online Yang Berpeluang Besar Di Tahun 2017

Jenis Bisnis Online Yang Berpeluang Besar Di Tahun 2017
Bisnis online 2017 yang menjanjikan tidak hanya datang dari satu bidang garap saja. Peluang Bisnis Usaha Paruh waktu rumahan dan usaha yang menguntungkan di desa sama-sama menyumbang pertumbuhan ekonomi melalui bisnis online. Tahun 2017 ini menjadi tahun yang baik bagi berkembangnya startup bisnis yang mulai dilirik banyak orang. Berbagai jenis bisnis sudah memiliki wadahnya masing-masing untuk siap melaju di dunia online. Baik usaha dengan modal besar maupun kecil, keduanya sama-sama memiliki peluang mendatangkan keuntungan. Jika Anda tertarik merambahi dunia bisnis online tetapi belum juga take action, jangan buru-buru melangkah bermodalkan nekad saja. Ketahui peluang pasar sebesar apa baru nanti Anda dapat menyusun strategi bisnisnya. Bisnis online 2017 yang menjanjikan berikut  akan dapat Anda jadikan acuan memilih lahan garap di tahun depan.

1.Gabung Komunitas Marketplace

Dulunya ketika masih awal muncul, berbelanja online dianggap sebagai penipuan. Banyak orang ragu, sekarang mereka tahu Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Mau Belanja Online Supaya Aman. Setiap pedagang fashion, kuliner, hingga obat-obatan medis profesional pasti membangun websitenya sendiri. Tapi dengan tidak adanya branding diri melalui televisi sebagai media terbesar di negara kita, rasanya sulit membangun kepercayaan dengan orang-orang awam.

Menggabungkan diri bersama marketplace ternama yang sudah mendapatkan brand di masyarakat adalah salah satu jalan membangun kepercayaan konsumen. Anda dapat berjualan apa saja selama bukan barang berbahaya atau benda merugikan yang dilarang oleh pemerintah secara resmi. Para pembeli lebih banyak yang langsung menuju mesin pencari marketplace ternama daripada mengecek trust satu per satu dari website pribadi yang berada di hasil pencarian teratas google. Ini bisa menjadi usaha online tanpa modal karena seorang reseller pun dapat menjajaki marketplace. Di sana bebas, mau perseorangan atau bukan, asalkan produknya riil dan bisa dibuktikan maka jalan penjualan terbuka lebar.

2.Iklan Di Sosial Media

Sosial media sudah seperti kartu nama yang selalu diperhatikan oleh hampir setiap orang. Jarang kan kita menemui manusia modern yang hidupnya santai-santai saja tanpa smartphone ?. Apalagi spesifikasi produk smartphone sudah banyak yang bagus walau banderol harganya murah. Harga ini memengaruhi meledaknya trend berkomunikasi lewat perantara daripada langsung bertatap muka. Tapi di luar pembahasan itu, ada pasar yang diciptakan oleh keadaan ini.

Banyak peluang usaha baru yang langsung merebak dari sosial media. Percaya atau tidak, umur remaja hingga dewasa lebih banyak memakai internet demi bersosial media daripada cari informasi lewat search engine. Paling-paling hanya ketika ada tugas dari kampus atau data referensi tertentu yang jarang ditemukan di sosial media. Tak heran, berbisnis lewat sosial media menjadi bisnis online 2016 terbaru. Pelajari juga Strategi Internet Marketing Yang Perlu Anda Terapkan Dalam Bisnis Online

Berbisnis di sosial media bukan hanya tentang membuat akun lalu mengupdate produknya di sana. Ada banyak pilihan yang dapat dijadikan alternatif. Jika Anda merasa dapat membuat konten menarik, jadilah pencipta trend. Ketika orang banyak yang mengikuti Anda, sudah dipastikan para pengiklan akan mengajak kerjasama agar produknya dapat mejeng di antara jajaran postingan penuh komentar dan like.

Anda dapat juga memasarkan produk dengan membuat akun sosial media sekaligus menebarkan informasi berguna. Yang ini memang langka. Contohnya instagram milik brand fashion Rumble Expire besutan JRX SID yang selalu memberikan infor terbaru tentang bencana sosial di tanah air. Kelebihan ini membuat harga mahal yang dipatoknya tidak pernah dipermasalahkan oleh para penggemar yang sudah loyal. Bagi mereka berbisnis lebih dari sekedar mencari untung, tetapi juga tentang saling berbagi satu sama lain. Anda dapat meniru cara usaha semacam ini agar ada prinsip yang menjadi pedoman, sehingga tidak mudah terombang-ambing trend bisnis online apa yang paling cocok dijalankan.

3.Dunia Blogging

Perkembangan blogger dari tahun ke tahun semakin menggembirakan saja. Selain menambah manfaat bagi orang lain, seorang blogger juga dapat menjadi motivator bagi dirinya sendiri. Di samping itu, Dunia blogging antara Visitor blog Dan Bisnis Online sudah menjadi semacam bisnis. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah blog yang dimaksud merupakan blog berbahasa Indonesia. Inilah termasuk peluang bisnis rumahan karena pelakunya tidak perlu keluar rumah untuk mengerjakan.

Sekarang Tanpa Ijazah Sekalipun Orang Bisa Sukses Berbisnis Online Sudah adanya fitur berbagi ke sosial media membuat para blogger semakin mudah meraih traffic karena mendapatkan siraman dari pengguna sosial media. Terlebih jika sosial medianya sudah memiliki teman loyal, pasti traffic visitor akan nambah secara alami. Para pemain adsense lokal akan memiliki peluang semakin besar karena biaya menjadi advertiser di blog bule dengan blog lokal harganya jauh berbeda.

Apalagi ada kabar bahwa blog lokal manual lebih tahan index dibandingkan web luar. Hal ini wajar saja, jika kita bukan ahli berbahasa asing lalu membuat konten berbahasa luar, tingkat kemungkinan bersaingnya sangat tinggi. Sehingga kualitas konten justru merendah, dan inilah yang membuat web bule tersapu google Panda. Jadi mana yang akan Anda pilih sebagai bisnis online di tahun depan ?. Silahkan tentukan dari sekarang.

Berikutnya 4 Macam Peluang Usaha Yang Kurang Pesaing Cocok Untuk Semua Kalangan

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon