2016/12/18

4 Macam Peluang Usaha Yang Kurang Pesaing Cocok Untuk Semua Kalangan

Usaha dalam bentuk Bisnis tidak jauh beda seperti penulis yang pernah saya bahas sebelum-sebelumnya . Ada banyak inspirasi yang dibutuhkan demi menggeluti pekerjaan tersebut . Orang mencari rezeki setiap hari , Kadang-kadang ada yang jatuh lalu bangkit lagi untuk bisnis sebelumnya, ada pula yang jatuh kemudian berdiri demi mencari info usaha baru.

Info ini nantinya diolah oleh orang tersebut agar bernilai unik. Biasanya walaupun produk dasarnya sama, kalau diolah dan dikemas unik pasti akan memiliki banyak pelanggan.

Tidak ada orang yang menyukai pamer kunjungan kuliner ke tempat biasa, tidak ada juga orang yang bangga mengenakan fashion dengan model sama seperti teman-temannya.

Peluang Usaha Yang Kurang Pesaing Cocok Untuk Semua Kalangan
Jika hanya satu atau dua orang sama itu namanya berkelas , Tapi kalau satu desa mengenakannya rasanya seperti sedang bersekolah atau malah tampak semacam panti asuhan terorganisir. Inilah sebenarnya yang membuka peluang besar bagi bisnis yang masih jarang digeluti.

Selain jarang digeluti, sebaiknya seorang pengusaha juga mempertimbangkan jenis usaha yang masih jarang tapi menguntungkan. Tanpa analisa keuntungan, apalah gunanya kita membangun sebuah bisnis ? Karena pada dasarnya bisnis memang bertujuan mencari untung sebanyak mungkin.

Usaha yang jarang tapi menguntungkan berarti usaha tersebut potensial secara pasar namun belum banyak disadari orang.

Bisnis ini dapat dilakukan di dunia online maupun offline. Tapi sebaiknya Anda menyeimbangkan strategi pemasaran melalui dua dunia tersebut agar hasil lebih maksimal.
Ide bisnis kreatif di dunia ada yang datang dari Indonesia, ada pula yang terinspirasi oleh pengusaha dari luar negeri.

Dari mana saja asalnya, yang perlu kita perhatikan adalah kisah sukses dan resep rahasianya melejit di atas kesuksesan para pesaingnya. Berbicara pesaing, tidak ada bisnis yang utuh tidak memiliki pesaing sama sekali.

Kalaupun ada, itu hanya akan bertahan sebentar. Orang lain yang terinspirasi dengan kisah sukses bisnis Anda pasti akan mencoba peruntungannya dengan mempraktekkan apa yang Anda ceritakan. Berikut adalah peluang usaha yang belum banyak pesaing.

1.Penjual Kenangan

Salah satu bisnis jarang pesaing adalah para penjual kenangan. Eits, bukan kenangan abstrak tentang masa lalu. Benda-benda kuno dan barang antik dapat menghadirkan kembali kenangan tertentu pada seseorang.

Walaupun tampaknya sulit ditemui, tapi bisnis ini cukup menjanjikan. Semakin tua barang yang dijual, semakin mahal pula harganya.

Terlebih jika barang tersebut berkaitan dengan tokoh tertentu atau peristiwa bersejarah. Harga sebuah benda misalkan cangkir porselen yang bila itu benda modern pasti harganya tidak akan sampai ratusan ribu.

Tetapi jika itu cangkir kuno, dipastikan jutaan rupiah ke atas pasti sudah di tangan.

2.Laundry Helm

Salah satu jenis usaha yang menjanjikan saat ini adalah bisnis laundry. Dulu orang menganggap bisnis laundry terlalu mengada-ada.

Kita bisa mencuci sendiri pakaian kita secara rutin. Tapi seiring sibuknya pekerjaan, bisnis laundry baju semakin subur saja.

Namun bisnis ini sudah mulai banyak pesaingnya. Sub usaha laundry lain yang masih minim pesaing adalah bisnis laundry helm.
Jumlah pengendara motor di kota besar menembus jutaan, di daerah lainnya pun volume kendaraan terus meningkat.

Anda bisa memanfaatkan layanan antar jemput laundry helm memanfaatkan digital yang terus berkembang. Harga laundry helm paling mahal 15 ribu saja.

Orang pasti tidak akan merasa keberatan mengeluarkan jumlah itu untuk sebulan sampai dua bulan penjagaan wangi serta kebersihan helmnya.

3.Kuliner Unik

Seorang penjual soto sudah sangat biasa dilihat mata. Tapi apa jadinya jika soto belanda dijual di Indonesia ?.

Nama yang unik, kemasan serta penyajian dapat menyumbang nilai kreatif. Usaha kuliner memang banyak diburu masyarakat sampai kapanpun. Yang paling banyak dicarai dewasa ini bukan hanya rasanya saja, tapi juga desain tempat.

Buatlah desain tempat unik agar usaha kuliner Anda tidak tampak banyak pesaingnya. Cari juga jenis kuliner yang kira-kira diminati banyak orang.

Olah hingga menjadi varian baru. Dengan begini, bisnis kuliner unik dapat dikategorikan sebagai usaha yang jarang pesaingnya.

4.Bisnis Online

Ada banyak bidang yang bisa digeluti dalam bisnis online. Startup jual beli baru terus berkembang pesat dari tahun ke tahun.

Tapi tidak banyak orang yang mengetahui masih ada bidang lain selain mengonlinekan produk yang sudah dibuat. Anda bisa menjadi penulis bayaran untuk website, blogger, mendalami jual beli website dan perawatannya, atau bahkan menyewakan suara Anda.

Pilih salah satu saja dan jadilah pengusaha yang fokus. Fokus akan membawa kita pada totalitas, dan totalitas akan membuahkan hasil memuaskan , selanjutnya tahu Cara Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Yang Tepat , Selamat berwirausaha.

Next .. Tips cerdas promosi bisnis online

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon