Blogging cara tepat untukmu

Menggunakan www atau tidak pada subdomain atau domain khusus ??

Subdomain atau domain khusus pada dasarnya bisa diakses menggunakan www ataupun tanpa menggunakan www. kedua hal ini adalah alternatif yang tentu saja normal untuk kita terapkan.
Pada subdomain dari penyedia blog gratisan seperti blogger misalnya juga menyediakan untuk seorang pengguna melakukan konfigurasi domain , biasanya setelah melakukan konfigurasi ( ponting ) sebuah alamat url masih bisa diakses tanpa menggunakan -www.

Contoh pada blog saya ini sebelum pointing domain seperti sekarang ini bisa diakses tanpa menggunakan, dan setelah pointing justru alamat blog ini tidak bisa diakses jika tidak menggunakan www ( tapi sudah dioptimasi ). mungkin anda bertanya apakah saya sengaja melakukannya atau tidak karena lagi optimasi seo ? tidak, urusan seo yang berurusan dengan url tidak ada kaitannya dengan atau tidak menggunakan url-www. kecuali jika untuk good looking itu mungkin saja sebab alamat website kelihatan profesional jika menggunakan www yang sifatnya universal.

Tapi ada juga sebagian bloggers senang menggunakan subdomain tanpa www. sebagai contoh http://om-blogging.blogspot.com bisa diakses tenpa menggunakan www., Tidak heran jika karena paltform blogger sudah menyediakan pengaturan konfigurasi untuk dapat seperti itu dengan alasan agar kiranya lebih seo friendly . apakah benar demikian ? menurut saya urusan seo dengan atau tanpa menggunakan www tidak ada kaitannya.

Baguskah mengakses sebuah domain tanpa www ??

Secara pribadi saya tidak menyarankan ini walaupun cara mengerjakannya sangat gampang , karena ada sumber yang saya dapatkan mengatakan kalau menggunakan www ternyata memiliki perbedaan secara teknis, menurut sumber domain yang menggunakan www memiliki host server lebih flexibel dengan Dns server kemudian membatasi cookie yang tersimpan pada komputer pengguna saat mengakses beberapa sub domain , jadi saran saya tetap menggunakan www untuk domain ataupun subdomain.

Cara munculkan www pada domain khusus ( TLD )

  1. masuk ke halaman akun blog anda
  2. Pilih menu setelan - dasar
  3. Penerbitan alamat blog, klik edit
    Menggunakan www atau tidak pada subdomain
  4. Klik simpan dan sekarang domain anda sudah bisa diakses menggunakan (www). walaupun tadinya dikunjungi tanpa menggunakan "www".

Demikian bagaimana menggunakan atau bagaimana munculkan www setiap kali mengakses domain anda . moga bermanfaat yah. berikutnya silahkan mengenal Apa perbedaan antara hosting dan domain

Salam..
4 Comments for "Menggunakan www atau tidak pada subdomain atau domain khusus ??"

Mas saya mau tanya, kalau mau munculin https itu gimana caraya ya? Apa harus nyewa jasa ke pihak ke 3? Terima kasih...

blog saya sudah menggunakan www. hehe

Untuk aktifkan https silahkan masuk ke dashboard blogger , pilih setelan , sisi bilah kanan ada pilihan untuk mengaktifkan atau tidak . silahkan pilih yah kemudian simpan

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top