Blogging cara tepat untukmu

Menulis untuk adsense atau blogging ??

Google Adsense adalah salah satu jalan melakukan monetisasi pada blog dan website yang kita pelihara. Semua orang sudah di seluruh dunia telah mengenal perusahaan raksasa google. Kepercayaan mereka terhadap kinerja perusahaan sudah termasuk tinggi. Karenanya google menetapkan syarat-syarat tertentu agar iklan yang dipasang oleh para advertiser mitra kerja yang sudah mempercayai mereka mendapatkan pelayanan yang optimal. Berbicara mengenai google adsense berarti sama dengan berbicara bisnis dan keuangan. Di mana kita tahu seluruh badan usaha di dunia perekonomian bergerak dengan tujuan meraup untung sebesar-besarnya. Begitu pula dengan google adsense yang merupakan salah satu produk dari perusahaan multinasional, google.
Menulis untuk adsense atau blogging ??

Adsense dan blogging

Keberadaan google adsense sendiri baru lahir akibat banyaknya blog dan website di internet. Kebutuhan manusia modern akan informasi semakin hari pun semakin vital. Dengan kacamata yang jeli, perusahaan google berusaha mempertemukan antara pemilik blog dengan jumlah visitor dan kualitas bagus agar menjadikan hobi menulis mereka lebih bernilai. Karena sebelum adanya google adsense, para pemilik blog menulis demi memenuhi kebutuhan mereka akan berbagi informasi dan hobi saja.

Seiring berkembangnya waktu, banyak orang awam yang mencoba peruntungan dengan menjajaki dunia blogging. Beberapa di antaranya menjadikan google adsense sebagai tujuan dari kepemilikan blognya. Mulai dari membeli blog orang lain yang sudah termonetisasi sebagai modal awal sampai melakukan jalan pintas agar blog segera diterima oleh google sudah menjadi fenomena di kalangan blogger dunia. Memang semua ini realistis saja, mengingat bayaran google kepada mitranya tidak main-main.

Fenomena Dunia Blogging

Di sisi lain, banyak pemilik blog yang berorientasi kepada google adsense ternyata kurang memiliki minat menulis. Entah itu di bidang pekerjaannya sendiri atau sesuai niche blognya. Padahal blog sendiri tujuan awalnya adalah sebagai tempat mencurahkan opini, perasaan sampai kabar baru.
Orang-orang yang berdedikasi tinggi bahkan menganggap blog sebagai diary yang tersambung ke internet secara online. Sehingga ia dapat berbagi banyak hal dengan orang-orang yang bahkan belum pernah dikenal sebelumnya. Kaum ini mendapat kepuasan tersendiri dari aktivitas blogging.
Sebenarnya tidak sepenuhnya salah jika kita menjadikan blog sebagai lahan mata pencaharian. Wajar saja, kita pun manusia yang butuh hidup dan hidup sendiri membutuhkan biaya agar terus berjalan normal. Bekerja keras pada awalnya agar blog segera diterima oleh pihak adsense adalah pemandangan biasa di kalangan blgger Indonesia. dan Inilah alasan google adsense mengatakan konten tidak memadai.

Adsense Bukan Tujuan

Sayangnya, jika kita terus menerus menjadikan adsense sebagai tujuan maka kreativitas kita akan semakin menciut. Padahal untuk dapat meraup untung yang besar, blog harus unik luar dalam. Kemudian bila kita sudah diapprove oleh pihak adsense, kemungkinan besar motivasi kita untuk terus menulis dan mencari cara agar blog terisi akan menurun.
Sementara itu, konten dan tampilan blog yang segar akan selalu menarik pengunjung. Semakin banyak pengunjung maka traffic blog dapat naik.
Artikel Terkait :
•    Widget pendukung navigasi pada blog , penting bagi calon adsense
•    Penjelasan konten tidak memadai dari google adsense
Anda dapat menggunakan posisi ini untuk mencari pendapatan di luar adsense. Namun jika anda merasa sudah puas dengan pencapaian adsense atau iklan kecil di bawahnya, sudah jelas anda akan rugi. Rugi karena menghabiskan waktu demi mengejar harta dengan cara yang bukan minat anda. Rugi karena potensi membesarkan pendapatan melayang begitu saja hanya karena satu sebab, sudah cukup puas.

Terus berkarya

Apabila anda ngeblog karena cinta dengan tulis menulis, dunia informasi, tekhnologi dan perkembangan global maka anda tidak akan merasa lelah. Bila kemudian adsense menolak penawaran anda, anda tidak akan berputus asa apalagi menyerah. Anda akan terus menerus menulis dan menulis, menciptakan artikel artikel yang informatif dan selalu berusaha berbagi sesuatu dengan banyak orang. Dan tanpa anda sadari suatu saat nanti blog anda yang pernah ditolak adsense itu akan menjadi mitranya, bahkan menghasilkan pendapatan dari pihak-pihak swasta lainnya.


0 Komentar untuk "Menulis untuk adsense atau blogging ??"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top