2016/12/07

Pengertian Lsi keyword secara lengkap

Tags
Pengertian Lsi keyword secara lengkap
Latent Semantic indexing ( Lsi ) - Pengertian tentang tentang LSI keyword yakni singkatan dari Latent Semantic indexing adalah kata atau satuan kata yang serupa,relavan dan berkaitan atau lebih pas disebut sebagai sinonim kata ,  akan tetapi jika menyangkut dua suku kata disebut semantic , hampir sama , karena ada spasi diantaranya jadi lebih pas disebut relevansi dengan kata kunci yang kita target . Sebagai contoh jika saya membidik kata kunci  '" Ponsel samsung " karena kata samsung adalah brand maka Lsi keywordnya bisa saja seperti televisi samsung , Ac samsung , Flasdic samsung karena kenapa ? karena samsung adalah sebuah perusahaan dengan segala macam type . hal ini sangat penting bagi mesin perayap supaya bisa lebih akurat untuk menjangkau laman kita . misalnya , dalam sebuah artikel berjudul " ponsel samsung murah " namun lebih banyak menjelaskan kata merk "samsung"  ini, maka besar kemungkinan perayap tidak dapat mengenali laman kita secara akurat kecuali anda meyakinkan perayap bahwa anda menggunakan Lsi dari " ponsel " yakni = Telfon genggam , hp , smartphone , handphone . disini perayap lebih mudah mengenali laman kita yang membahas mengenai ponsel samsung .

Kaitan LSI Keyword dan SEO


Cara kerja mesin pencari saat ini sesuai dengan algoritma yang lebih mengutamakan konsep Lsi . contohnya jika seseorang mengetikkan kata kunci utama yang kita buat judul namun isinya tidak sesuai sugesti pencarian maka mesin pencari akan menelusuri kata kunci Lsi didalam sebuah artikel yang relevansi dengan kata kunci utama . sebagai contoh saya ilustrasikan pada gambar dibawah .
Kaitan LSI Keyword dan SEO
Dijelaskan pada gambar bahwa Lsi keyword dari kata "menjaga" adalah  "merawat"  karena kedua kata ini saling berkaitan maka perayap mesin pencari akan menampilkan sugesti yang lebih cocok. contoh kedua pada gambar dibawah ini :

Nampak sangat jelas bahwa mesin perayap sangat memperhatikan Lsi keyword pada sebuah laman .
Jadi sangat jelas bahwa relevansi kata pada setiap laman sangat diperlukan untuk keberadaannya dimesin pencarian . salah satu bentuk yang dapat dihasilkan dari Lsi adalah membuat keberadaan sebuah laman website memiliki tempat SERP yang banyak kemudian mudah dikenali oleh mesin telusur.

Namun bukan berarti kata kunci utama di tiadakan akan tetapi relevansi dari Lsi keyword sangat memungkinkan lebih fokus dari pada kata kunci asli . tidak menutup kemungkinan , cek gambar :
Hasil pencarian lebih sedikit dibanding anda menuliskan kata " menjaga " artinya Latent Semantic indexing memang lebih dominan diperhatikan oleh mesin telusur .

Lalu apa pengaruhnya untuk kualitas SEO ? tentu sangat berpengaruh sekali . Sebab , jika artikel anda yang memiliki tingkat kepadatan kata kunci dengan bidikan yang tepat akan membantu keberadaanya di halaman pencarian google . dengan menggunakan kata kunci yang saling berkaitan dan masih dalam satu laman akan memiliki banyak kesempatan untuk ditemukan dan ditempatkan pada posisi halaman pertama google .

Kesimpulan Tentang LSI Keyword

Saat anda memutuskan untuk membuat sebuah artikel pastikan mengunakan beragam kata kunci agar mudah di temukan oleh mesin pencarian . caranya dengan membuat artikel anda sepanjang mungkin dan menyebarkan Lsi keyword pada tiap2 paragraf .  Jika anda bisa kreatif dalam membuat Lsi itu akan sangat menguntungkan untuk anda dan website anda di search engine . Bahkan jika anda tepat membidik 3 hingga 5 kata kunci dalam satu artikel maka semakin besar peluang artikel tersebut berada dimesin pencarian , search engine .

Itulah Pengertian Lsi keyword secara lengkap menurut saya . lebih kurangnya mohon dimaafkan , semoga pengalaman ini dapat bermanfaat untuk saya dan saudara .

Artkel berkaitan yang mungkin anda butuhkan :

3 komentar

min share tentang penyebaran keyword donk pengen belajar di omblogging :D

Tulis aja ke google bro " Cara Menyebar Keyword "

om bukannya kalo kebanyakan lsi keyword malah jadi spamming?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon