Blogging cara tepat untukmu

Penjelasan Situs Belum Memenuhi Kebijakan Google

Penjelasan situs belum memenuhi kebijakan google
Google sebagai perusahaan pengiklan terbesar didunia selalu menawarkan kerja sama pada website ataupun blog untuk dijadikan sebagai mitra kerjanya . demikian pula sebaliknya para pemilik mendaftarkan website kiranya google bisa menerimanya sebagai mitra kerja . akan tetapi mendapatkan persetujuan google ternyata tidak mudah sebab google mau nilai kontribusi pada sebuah blog ataupun website juga menjadi miliknya . google menawarkan kepada advister bahwa miliknya menarik dan punya nilai informatif . para pemasang iklan terlebih dulu mau mengetahui bagaimana website tersebut yang akan disodori iklan dan tentunya para sponsor ini mau nilai unik didalamnya  maka demikian untuk menjaga nama baik google hanya menerima situs yang memenuhi kebijakan saja.

Anda tidak boleh mengatakan saya sudah berganti template tapi tetap saja ditolak walaupun kita tahu bahwa template juga menjadi salah satu faktor penentu anda bisa diterima google . kendati demikian google lebih memperhatikan nilai sebuah konten pada sebuah website karena konten mewakili situs tersebut sedangkan situs menawarkan isi keunikan didalamnya yaitu kontennya . itulah sebabnya para pemilik blog yang mencoba peruntungan di google untuk menjadi mitra kerja Google Adsense selalu saja mendapatkan jawaban situs belum memenuhi kebijakan google .

Google tidak mencantumkan secara signifikan mengenai apa yang menjadi faktor sehingga sebuah website ditolak . didalam email penolakannya hanya beberapa kalimat dan poin penting saja yang masih susah ditelaah beberapa orang . serasa bahwa semua ini adalah teka teki yang harus didapatkan jawabannya , walaupun isi penolakan tidak dijelaskan secara rinci tapi kita bisa melakukan analisa apa sebab penyebab dan bagaimana menemukan kesalahan pada website yang kita kelolah dengan demikian diperlukan usaha khusus untuk mengadakan perubahan .

Situs bagaimana yang memenuhi kebijakan google ?

Dalam email penolakan google adsense ada disertakan link TOS untuk menuju ke laman khusus mengenai kebijakan google . seharusnya anda membaca tos tersebut untuk mengetahui lebih pasti tentang apa yang harus dibenahi biar kemudian hari nanti dapat disetujui,  namun sayangnya tidak semua orang bisa mengerti akan apa yang terkandung didalamnya maka dari itu artikel ini saya buat khusus melanjutkan beberapa kawan lain yang sudah membuat artikel sejenis ini . Berikut beberapa hal yang bisa saya perjelas mengenai isi penting didalam email penolakan situs belum memenuhi kebijakan.

1. Konten sebagai penerbitan iklan

Anda mungkin telah mengetahui bahwa cara kerja AdSense adalah melalui perayapan konten di laman web, kemudian menampilkan iklan berdasarkan konten tersebut. Artinya, jika konten Anda terbatas, perayap mungkin menemui kesulitan dalam mengidentifikasi informasi di laman. Akibatnya, Anda mungkin melihat iklan yang tidak langsung terkait dengan laman.

Berikut jalan keluarnya : Pastikan website anda memiliki laman yang penuh dengan konten unik dan menarik. berikan informasi bertarget seperti artikel dengan informasi yang kaya dengan teks yang sehingga perayap dapat dengan mudah mengenali isi konten dalam web anda , dengan demikian akan semakin mudah sistem untuk mengenali tema laman dari website anda .

Poin diatas sudah sangat pasti bahwa google mau kita membuat sebuah konten yang kaya dengan text ( bukan artikel dengan sedikit text ) kemudian artikel tersebut bernilai sebuah informasi yang dibutuhkan oleh pengunjung lengkap judul dan isi bukan judul saja , konten yang tidak kaya akan informasi akan dianggap sebagai ( pastikan konten anda bukan judul saja )  .

Informasi konten bukan merupakan informasi yang menceritakan alamat , nomor telfon dan berbagai jenis informasi dimana nilai konten itu tidak memiliki jumlah tayang yang lama . maksudnya, jika konten anda menarik berpotensi memiliki pengunjung yang banyak, jika konten anda kaya dalam text ( artikelnya unik menarik dan lengkap ) akan membuat jumlah tayang iklan semakin lama.
Lebih jelasnya :
  1. Laman ( postingan ) yang kaya konten ( unik menarik text lengkap ) = Iklan yang sangat bertarget
  2. Iklan bertarget (  iklan yang muncul diwebsite ) + Pengguna yang berminat = Rasio klik-tayang & konversi yang sehat ( bukan klik sendiri )
  3. Rasio klik-tayang & konversi yang sehat = Keberhasilan! ( jumlah klik banyak )
Google mau iklan yang muncul pada setiap artikel kita yang dikunjungi orang sesuai dengan informasi apa yang anda buat pada artikel tersebut . kata lain jika anda membahas tentang otomotif maka iklan yang akan tampil sesuai dengan informasi yang anda sajikan . Jadi bantu google untuk membantu Anda - optimalkan laman Anda dengan konten yang menarik. dan beberapa jenis kebijakan konten lainnya yang perlu calon publisher ketahui kebijakan konten

2. Umur sebuah website

Untuk negara china dan india google menentukan minimal umur sebuah website setidaknya sudah aktif selama 6 bulan . sedangkan negara kita tidak ada info mengenai usia aktif sebuah website . ini menunjukkan bahwa negara kita penuh dengan pengiklan yang mencari tempat untuk memasang iklan . jadi jika anda bedomisili di india ataupun china pastikan umur website anda setidaknya sudah berumur 6 bulan baru kemudian melakukan pendaftaran .

Kemudian jenis niche untuk web juga sangat diperhitungkan oleh google . alasan kebijakan karena pakar google dan mesin perayap akan mudah mengenali kategori situs anda dengan demikian iklan akan muncul sesuai dengann topik web atau blog anda . silahkan anda baca Cara Memilih topik yang bagus untuk blog

Pedoman mutu webmaster / kesehatan situs 3. Pedoman mutu webmaster / kesehatan situs

Kesehatan situs juga menjadi faktor paling utama untuk mendapatkan persetujuan dari google . tentu situs yang ramah lingkungan dengan memiliki konten yang kaya didalamnya akan lebih berpotensi diterima dibanding situs yang yang tidak memelihara kesehatan situsnya .
Kesehatan situs diantaranya :
  • Tidak terindex di mesin pencari
  • Loading sebuah web terlalu berat
  • banyak script redirect didalamnya
Sedangkang pedoman mutu webmaster kurang lebih penjelasannya anda melibatkan seo didalamnya supaya website anda mudah dirayapi oleh mesin perayap. adapun beberapa artikel yang bisa membantu anda diantaranya :
Pastikan kebijakan ini kita terapkan terlebih dulu baru setelahnya melakukan pendaftaran.

4. Menulis untuk manusia bukan untuk uang

Menulis untuk adsense atau blogging ?? Seseorang bisa saja memperbanyak konten didalam setiap web miliknya dengan harapan bisa mendapatkan perhatian oleh pengiklan . sebenarnya ini salah , google minat sama situs yang natural yakni seperti point pertama tadi google mau kita inovatif dalam segi pembuatan konten . konten original dan menarik akan mudah ditentukan oleh perayap seperti apa laman tersebut dengan begitu para pakar google akan lebih mudah memahami karakter situs kita cocok untuk jenis iklan apa saja .

Pastikan anda menulis untuk manusia bukan untuk uang supaya anda lebih fokus untuk memberikan informasi penting didalamnya ,sedangkan "original" dalam artian jangan sering membahas sesuatu yang sudah dibahas orang kalaupun tetap memilih untuk melakukan itu sebaiknya lakukan dengan penjelasan yang berbeda dan tentu dengan gaya bahasa anda . gaya bahasa dinilai sebagai keunikan author dalam sebuah website ataupun blog.

5. navigasi untuk perayap dan pengunjung

Salah satu teknik untuk menampilkan iklan dalam jumlah banyak dan tampil lebih lama yakni bagaimana kita sekreatif mungkin membuat navigasi yang ramah lingkungan dan disukai pengguna . sedangkan navigasi untuk perayap yakni menentukan laman anda mime nya apa.  bagaimana membuat sebuah laman ramah untuk dirayapi ? mudah saja, poin diatas sudah membahasnya, yakni original konten dan artikel unik .

Kemudian membuat iklan tampil lebih lama supaya jumlah tayang iklan semakin panjang juga menjadi salah satu faktor penentu , bagaimana membuatnya ? adalah membuat konten bermutu dimana pembaca mau tidak mau harus menyeleseaikan bacaan itu hingga ujung artikel yakni kesimpulan yang memberikan saran2 terbaik kepada pengguna kemudian menyarankan lagi artikel yang mungkin pengguna sebaiknya baca. teknik ini disebut pemasangan link internal serta cara membuat judul artikel berkualitas SEO

6. Situs yang hidup

Anda mungin sudah mempersiapkan semuanya seperti melakukan perubahan strukture kesehatan situs , tampilan yang elegan dan menarik , sudah mempersiapkan space untuk iklan nantinya tapi anda lupa membuat situs anda jadi hidup .

Beberapa bloggers pernah memberi saran bahwa setiap kali masa review sebaiknya anda menerbitkan beberapa artikel . itu benar adanya , kiranya situs anda dinilai aktif oleh pihak ketiga ,situs yang hidup akan terus mengembangkan cara memperkaya konten didalam websitenya , apa pun caranya selama nilai konten yang diterbitkan mengikuti rules , original , unik dan menarik . situs yang kaya akan informasi yang informatif tentu lebih diminati .

Kesimpulan :

Coba perhatikan beberapa poin diatas apakah salah satunya ada yang menjadi kekurangan dalam memenuhi kebijakan google dalam website anda ? jika ada segera benahi ,perbaiki dan berikan yang terbaik . selanjutnya anda tahu harus melakukan apa.
Tag : Adsense
7 Comments for "Penjelasan Situs Belum Memenuhi Kebijakan Google"

"situs yang hidup",,itu kena banget,..banyak blogger update banyak artikel setiap hari,..tapi situsnya tetap meredup di mata Google..

nice artikel om,..salam blogger

perkaya kontent dan mengikuti rules akan dianggap situs yang hidup oleh googlebot sebagai perayap mesin pencari google . Terima kasih sudah berkunjung... salam kenal dan , salam bloggers..

Wajib di patuhi kbijk google

Akhirnya saya menemukan jawaban om. Pantes permintaan adsense saya di tolak mulu dengan alasan tidak sesuai kebijakan.. btw kalo sudah terlanjur posting artikel banyak kan sayang kalo di hapus, kalo diperbaiki menjadi lebih hidup teksnya dan resubmit ke adsense apakah bisa ??

Bisa . justru itulah kita mendapatkan email penolakan untuk melakukan perubahan .

Sangat membantu artikelnya. Sekarang saya bisa lebih paham mengenai apa kebijakan google.makasih gan

Seep, sama sama. salam sukses buat anda

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top