2016/12/28

Inilah Penyebab Blog Kurang Pengunjungnya , Mari Atasi

Tags
Faktor sebuah website kurang pengunjung - Memiliki banyak pengunjung adalah idaman setiap bloggers . pasalnya jika memiliki banyak pengunjung ada begitu banyak manfaat yang didapatkan . salah satunya jika bloggers itu me monetise blog yang dikelolahnya oleh pihak periklanan tentu earning yang didapatkan juga lebih maksimal . kadang ada bloggers bertanya , mengapa blog kurang pengunjungnya ?? sebuah pertanyaan yang saya rasa dapat dijawab oleh bloggers lain dan kembali pada artikel kali ini saya akan coba juga menuangkan sedikit penyebab sebuah website kurang pengunjungnya . mungkin anda riskan menjawab karena faktor seo ?? bisa yah dan bisa tidak , namun ada hal yang lebih mendasar lainnya yang mungkin anda mau tahu lewat tulisan kali ini .
Inilah Penyebab Blog Kurang Pengunjungnya , Mari Atasi

Faktor Blog Atau Website Kurang Kunjungan


Adapun yang akan saya bagikan mengenai alasan kenapa blog kurang pengunjungnya bukan sebuah celaan namun saya yakin bahwa apa yang saya share ini adalah sebuah pembelajaran bersama supaya kedepannya kita dapat mengatasi pengunjung yang sedikit perhari . jadi jangan salah paham . ambil baiknya dan buang buruknya . selebihnya anda dapat meluangkan waktu untuk memberikan artikel ini reward atau kritik dan saran . dan berikut ulasan penyebab blog kurang pengunjung .

1# Blog Anda Kurang Visitornya Karena Lagi Tahap Filter Sanbox

Pernah dengar istilah google sanbox ? google sanbox adalah sebuah filter khusus yang diciptakan oleh google untuk memfilter sebuah blog yang mengejar sebuah kata kunci dengan pencarian tinggi . atau sebuah blog baru yang mengejar backlink secara membabi buta dalam waktu singkat untuk memperkuat sebuah website untuk lebih bagus lagi kemesin pencari . filter google sanbox ketika hukuman yang anda dapatkan adalah possibly penalized or sandboxed by google Tidak masalah, yang anda butuhkan hanya memperkaya konten dalam web milik anda .  namun jika deindex perlu tindakan yang lebih maksimal untuk dapat kembali normal . sebuah website yang kena penalty sanbox ini sifatnya sementara , dibutuhkan waktu normal hingga 1-6 bulan baru setelahnya anda bisa dikeluarkan .

efek paling mendasar ketika sebuah website kena penalty adalah mengalami penurunan trafik yang secara singkat . jadi ketika anda mengalami penunurunan trafik blog coba anda periksa apakah anda terjaring sanbox ?

2# Trafik Menurun Karena Blog Anda Kena Google Panda

Penyebab lainnya karena blog anda terjaring oleh efek google panda . google panda menjaring semua website yang isinya tidak bermutu . meninggalkan semua website yang mencoba melakukan cara curang seperti isi artikel pendek2 kemudian isinya hanya keyword saja . atau web yang isinya duplicate content . blog copas rata-rata terjaring panda ini .  untuk mengatasi ini sebaiknya anda mengedit semua artikel anda yang dianggap melakukan tindakan curang , merubah semua isi artikel copy paste anda . hindari melaukan copy paste artikel . bukannya memberikan anda keuntungan melainkan anda rugi tenaga dan korban perasaan saja .

3# Pengunjung Kurang Betah Sebab Artikel Anda Tidak Berkualitas

Pada dasarnya seorang pengunjung menggunakan mesin penelusuran untuk mencari sebuah informasi . informasi inilah yang akan menjadi tolak ukur . ketika informasi yang didapatkan seorang pengunjung ini sangat bermanfaat tentu mereka akan melakukan paling tidak bookmark ( untuk berkunjung lagi ) atau mengingat nama website anda . nah , ketika anda dapat memberikan sebuah informasi yang bermanfaat dan tidak membodohi maka tentu pengunjung tersebut akan suka . ketika suka , pengunjung melakukan share dan saat sebuah artikel anda dishare itu berarti potensi mendapatkan pengunjung berikutnya ada .

Luangkan waktu membuat artikel yang berkualitas agar potensi untuk mendapatkan visitor banyak yang akan menaikkan trafik blog anda dapat terwujud .

4# Pembuatan Judul Kurang Menarik Jadi Orang Kurang Klik

Walaupun anda mengerti akan seo namun jika cara anda membuat sebuah judul artikel kurang menarik maka potensi untuk mendapatkan klik juga akan berkurang . sebuah teknik membuat judul berkualitas seo adalah salah satu rahasia mendatangkan visitor blog
Pembuatan judul juga akan sangat menentukan sebuah kualitas artikel untuk mendapatkan klik . jadi pastikan anda membuat judul anda menarik untuk di klik . semakin menarik judul artikel anda kemudian dapat menduduki mesin pencari bagian depan maka akan berpeluang mendapatkan visitor banyak .

5# Artikel Belum Terindex Jadi Belum Dilihat Orang

Mungkin saja artikel anda belum terindex sehingga tidak ada orang yang berkunjung ke blog anda. ibaratnya sebuah toko , jika pada toko tersebut tidak ada barang yang anda jual kemudian orang mau beli barang itu, sama dengan mesin pencari, bagaimana seseorang dapat melakukan kunjugan ke blog anda jika artikel blog anda belum terindex ke mesin pencari. jadi pastikan artikel anda terindex terlebih dulu . jika artikel sebuah website susah terindex itu juga karena ada satu sebab penyebab sehingga mesin pencari lebih memilih menolak daripada menerima jadi untuk itu silahkan atasi dengan membaca artikel ini mengatasi artikel banyak tapi cuma sedikit yang di index google

6# Blog Yang Anda Kelolah Masih Baru

Seperti yang kita tahu bahwa sebuah website baru tidak mungkin dengan sesaat lansung memiliki visitor yang banyak . perlu pembangunan terlebih dulu , dibutuhkan kiat kiat khusus untuk membuat blog anda terkenal, mau itu kepada orang ataupun pada mesin pencari . sebuah blog baru bisa berkembang jika blog tersebut sudah berumur sebab dengan sudah berumur sudah dapat dipastikan admin blog itu melakukan upaya dan usaha agar blognya bisa terkenal . usia sebuah website normal ketika rajin melakukan optimasi yang sesuai rules biasanya dapat berjaya kisaran 3-5 bulan baru bisa mendapatkan trafik yang normal , itu jika pemilik blog tersebut melakukan optimasi , jika tidak berarti jangan heran . salah satu optimasi yang paling baik untuk mendapatkan pengunjung yang banyak adalah optimasi seo onpage dan rajin melakukan update artikel-artikel original setiap hari . 

7# Anda Kurang Melakukan Promosi

Promosi disini yang saya maksud melingkup melakukan share postingan ke sosial media dan melakukan blogwalking . sebuah aksi melakukan blogwalking dan share ke sosial media adalah tindakan dimana sebuah blog agar kiranya dikunjungi . cara ini juga sangat dapat dimaksimalkan dengan memberikan sebuah sajian yang berkualitas agar orang akan mengingat anda . pastikan ketika anda mau blogwalking cari blog yang sejenis dengan anda agar keyword yang tercatat di mesin pencari sama dengan blog anda , berkomentar ke sebuah blog dengan memberikan kualitas komentar yang baik agar pemilik blog tersebut mau approve komentar anda . sebab sebuah komentar sangat berpengaruh untuk kualitas seo. kemudian ketika mau melakukan share artikel pastikan juga artikel itu dapat menjadi viral agar istilah one share one care bisa lebih di optimalkan . anda juga dapat memaksimalkan promosi anda melalui forum2 yang ada , seperti halnya group2 facebook ? itu salah satu tempat yang baik untuk mempromosikan blog anda .

8# Loading Blog Anda Belum Di Optimalkan 

Sama beberapa kasus blog yang saya mau kunjungi ketika mau melakukan blogwalking , jika blog itu lamabat loading alias memakan kuota banyak sudah jelas saya tinggalkan blog tersebut lalu kemudian mencari blog lain . begitupula untuk blog yang kita kelolah.. walaupun tulisan anda sudah bagus namun loading blog anda sangat berat sudah pasti orang batal melakukan kunjungan justru menutup laman anda. nah dengan begitu sebuah loading juga harus dipertimbangkan . bukan hanya 7 poin diatas .

9# Anda Kurang Memaksimalkan Optimasi Seo Offpage

Poin poin seooffpage diantaranya berburu backlink , ux experience ( tampilan blog ) yakni penataan widget yang rapi dan tampilan blog serta kualitas template ( loading ) beberapa poin penting itu sangat perlu dioptimasi . terlebih masalah backlink , sampai kapanpun, seberapa pun algoritma mesin pencari diubah2 sebuah backlink masih sangat berperan penting . untuk itu pemilik blog harus mendapatkan backlink yang kualitasnya bagus . jangan asal mencari backlink sembarangan .
Demikian pula dengan pengalaman pengguna, jika dalam blog anda ada widget yang mengganggu maka tentu pengunjung lebih memilih pergi ketimbang mau menyelesaikan bacaan anda . terutama loading blog seperti yang saya sudah jelaskan pada poin ke 8 diatas .


Demikian Penyebab Blog Kurang Pengunjungnya yang bisa saya bagikan . mungkin anda mau tambahkan poin selanjutnya ? silahkan tambahkan komentar anda .

13 komentar

Saya merasa bahwa blog saya kurang pengunjung dan penyebabnya salah satunya adalah saya kurang bersilaturahmi ke blog lain atau jarang BW.
Ngomong-ngomong ini sangat penting dipelajari bagi semua blogger pemula, agar trafik blognya bisa merangkak naik.
Makasih ya Om bloging!

Satu lagi cara mendapatkan backlink yang berkualitas bagaimana caranya ya om bloging!

Dalam Blog ini sudah ada artikel yang membahas tentang bagaimana cara mencari backlink berkualitas . silahkan gunakan fasilitas search dalam blog ini . terimakasih..

Betul sekali.. dan sebaiknya rutinitas blogwalking jangan dilupakan, sebaiknya selalu terapkan, supaya blog saudara bisa merangkak naik walaupun perlahan..

Terima kasih atas ilmunya om blogging, saya blogger pemula, dengan adanya tulisan om ini saya menjadi lebih tau dan menambah pengetahuan dan wawasan saya.

Terima kasih balik untuk feed backnya gan rion borneo . itulah tugas kita sebagai bloggers, saling berbagi.

Harus kita jadikan anak gaul ini blog kita biar rame

Wah ada bang firan.. Kabar gimana kang

Saya sendiri masih masih belajar untuk meningkatkan pengunjung. Informasi ini cukup bermanfaat, semoga kedepan blog saya bisa ikutan rame... salam mampir.

amin bro. keep posting and keep blogwalking.

Cocok nih, kebetulan blog saya masih sepi. Semoga setelah membaca ini bisa nerapin ini di blog saya

Sebagai pelajar,masalah saya hanya pada kurang update artikel saja.Biasanya saya hanya 2 sampai 3 per minggu.Tak heran jika pv saya hanya 100/day.Alangkah bagusnya,jika omblogging memberikan tips blogger untuk para pelajar.Terima kasih

Wah bermanfaat nih, kebetulan blog saya masih sangat sepi om..
Terimaksih informasinya :)

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon