2016/12/25

Penuhi Persyaratan Ini Sebelum Mendaftar Google Adsense

Tags
Penuhi Persyaratan Ini Sebelum Mendaftar Google Adsense ?
Apakah anda pernah ditolak google adsense  ? tentu rasanya kecewa bercampur sedih lalu kemudian berpikir untuk meninggalkan dunia blogging karena apa yang menjadi harapan untuk menjadi publisher adsense tidak terwujud . Tidak sedikit bloggers yang mengalami penolakan ini , ada banyak bloggers dari berbagai kalangan yang sampai saat ini masih ditolak mentah-mentah ! mereka ditolak karena mereka menulis untuk adsense bukan untuk dunia blogging . sebuah blog atau website layaknya sebuah saluran tv dan sponsor yang tampil adalah iklan google . yah , begitu prinsip sebuah blog . jadi jika anda berpikir sponsor mau mendukung anda berarti nilai kualitas saluran tv anda juga harus bermutu . deikian pula sebuah website ataupun blog .

Mendaftar ke google adsense agar diterima itu tidak rumit . anda bisa saja sekali melakukan pendaftaran lansung diterima , jika , situs yang anda miliki sesuai dengan kebijakan google adsense . mereka sebagai juri saat menolak anda itu artinya mau membangun anda . mengubah semua kebijakan yang salah adalah salah satu faktor pendukung agar blog yang kita miliki lebih memiliki wawsan yang diantaranya kenyamanan pengguna dan kebetulan kenyamanan pengguna ( UX FACTOR ) adalah salah satu poin SEO untuk kualitas website yang bernilai tinggi .

Seharusnya anda merasa senang ketika dijuri bahwa situs anda belum memenuhi kebijakan , seharusnya anda senang ketika pakar adsense mengatakan bahwa konten belum memadai atau juga situs anda tidak sesuai dengan kebijakan mutu webmaster . lalu , kenapa kita senang ?? karena google mau merubah kita . mau membuat website kita menjadi sebuah web yang profesional . ketika google mengatakan konten tidak memadai itu artinya google mau merubah kita untuk belajar membuat konten yang baik , bukan dalam arti  " konten yang banyak " google tidak pernah mengatakan buatlah konten yang banyak baru anda bisa saya terima .  secara logika, apa jadinya konten yang banyak namun tidak bermutu ?? bukan cuma google saja yang menolak namun pengunjungpun akan lebih memilih tidak melanjutkan membaca .

Ada yang bilang .. sebelum mendaftar google adsense pastikan umur situs anda setidaknya sudah berusia minimal 6 bulan padahal itu berlaku untuk negara china dan india saja  , ada pula yang mengatakan pastikan artikel anda setidaknya sudah 40-60 artikel baru kemudian mendaftar . lalu bagaimana dengan kejadian blog ini yang usianya baru sebulan dengan artikel 13 buah dapat diterima ? anda bisa saja tidak percaya dengan pernyataan saya . tapi , bagaimana dengan blognya mas sugeng yang artikelnya cuma 5 buah dan diterima ??

Penuhi Persyaratan Ini Sebelum Mendaftar Google Adsense ?


Apa anda masih belum percaya ...?

Kenyataan mengatakan lain dari pemikiran anda karena selama ini anda mendapatkan informasi yang mungkin saja belum konsisten secara baik dijelaskan oleh blogger itu . makanya sampai saat ini banyak bloggers  yang selalu saja salah dalam mengartikan kebijakan google .

Lantas Apa Yang Perlu Anda Persiapkan Ketika Mau Mendaftar Google Adsense ?


Artikel kali ini akan berbagi bagaimana dan apa yang perlu anda persiapkan sebelum mendaftar ke google adsense . saya usahakan sebaik mungkin agar anda tidak salah lagi dan dapat diterima lagi .

1 - Template 

Ada yang bilang.. jika mau daftar google adsense harus pakai template standar dulu . itu kebijakan google di poin berapa ? apa pakar adsense pernah mengatakan template anda harus pakai template standar dulu ?? Justru Pakar google menyarankan kita menggunakan template standar valid html5 yang responsive dan mobile friendly serta mengutamakan kenyamanan pengguna . kadang ada template yang membuat mata pengunjung sakit . misalnya sticky widget melayang , jangan gunakan itu . . lalu , apa template default memenuhi itu ? saya rasa tidak . justru template premium yang dijual sana sini rata-rata memenuhi kebijkan itu . tidak ada tolak ukur mengenai template ini . itu hanya argumen yang salah . Yang seharusnya sebuah website harus sesuai dengan kebijakan mutu webmaster yaitu template anda harus terstruktur dengan rapi kemudian fresh and clean sebab ini salah satu cara untuk memanjakan pengunjung anda.

Apa jadinya jika template anda berat loading kemudian dipasangi iklan adsense yang kebetulan memakan bandwith banyak ? jelas hal itu tidak akan diberikan karena hal tersebut akan menyebabkan pengunjung menutup laman sebelum iklan tampil dengan normal . jadi poin pertama anda siapkan sebuah template yang fresh and clean dan utamakan fast loading .

2 - Konten Yang Berguna Bagi Setiap Orang

Konten menjadi tolak ukur yang kedua . ingat bahwa diatas sudah saya katakan jika sebuah konten bukan diukur dari banyaknya konten dalam sebuah website melainkan nilai konten tersebutlah yang akan menjadi ukuran . ada yang bilang sebuah blog harus memiliki banyak konten dulu baru kemudian melakukan pendaftaran . Memang ada kebijakan google yang mengatakan " konten harus kaya dengan text " apa anda mengerti maksudnya ?? kaya dalam konten artinya konten anda memiliki poin dimana konten tersebut berkualitas , berguna , menjadi solusi dalam permasalahan orang . itulah poin mengenai konten belum memadai . jika pada poin ini masih kurang silahkan anda baca lagi artikel ini
Bagaimana cara membuat konten agar sesuai dengan kebijakan google
alasan google adsense mengatakan konten tidak memadai

3 - Kebijakan Privacy

Dalam poin poin kebijakan google ada kebijakan yang menyatakan bahwa " kita sebagai pemilik website harus dengan jelas mengungkapkan kepada pengunjung setiap pengumpulan, pembagian, dan penggunaan data yang terjadi pada setiap website , aplikasi, atau properti lainnya sebagai akibat dari penggunaan setiap layanan iklan Google. Untuk mematuhi kewajiban pengungkapan ini, sehubungan dengan penggunaan data yang dilakukan Google, Anda memiliki pilihan untuk menampilkan tautan yang jelas ke halaman "  Jadi pastikan anda sudah memiliki Tos privacy policy pada website anda dan buatkan tautannya . contoh pada gambar

Kebijakan Privacy


4 - Navigasi Pengguna

Banyak yang salah mengartikan kata " navigasi " ini karena kebanyak blogger menganggap navigasi pengguna adalah widget seperti arsip , popular post dan lainnya . banyak yang menyarankan pasang itu sebelum mendaftar namun sayangnya masih banyak juga yang ditolak padahal sudah menerapkan apa saran itu . jangan salah dalam mengartikan navigasi pengguna . karena menavigasikan pengguna hingga dapat menjelajahi semua laman dan membuat pengunjung nyaman itulah yang dimaksudkan navigasi pengguna . caranya bagaimana  ???
  1. Konten berkulitas
    Konten dalam artian sebuah informasi yang dicari orang dan dapat menjadi solusi dari permasalahannya .
  2. Link navigasi
    Sertakan Link yang merujuk pada artikel relevan yang sesuai dengan pembahasan , sesuai dengan tujuan pengguna mencari solusi .
  3. Gambar
    Sertakan gambar ilustrasi ketika anda membuat konten agar dapat mewakili penjelasan anda
  4. Judul
    Fungsikan tag heading agar pengguna dapat tahu mana judul mana deskripsi .
Dari 4 syarat itu terbungkus menjadi satu yaitu ( seo onpage ) itu yang pakar google mau . ( agar perayap kami dapat menemukan laman anda ) Ada yang bilang .. sebelum mendaftar ke adsense jangan pasang link yang mengarah keluar ? lah  , kalau tidak menyertakan link yang seharusnya pengunjung kunjungi apakah itu sebuah navigasi ?
tidak ada poin dimana google mengatakan bahwa jangan pasang link yang mengarah keluar . google hanya mengatakan pada poin nya:

" Situs tidak boleh mengubah preferensi pengguna, mengalihkan pengguna ke situs web yang tidak diinginkan, memulai download, menyertakan malware, atau berisi pop-up atau pop-under yang mengganggu navigasi situs. "

Perhatikan bahasa disini " tidak diinginkan " artinya redirect link... tidak ada bahasa yang mengatakan jangan membuat outbond link . seharusnya outbond link diberikan ketika kita mau menavigasikan pengguna . dan hanya melarang membuat " mengalihkan pengguna " jadi jangan salah memahami kebijakan google . omblogging pun menggunakan external link yang mengarahkan pengguna ke link2 relevan lainnya , link ke website lain yang pengguna sebaiknya kunjungi .

Navigasi Pengguna


5 - Natutal

Menulis untuk adsense atau blogging ?? Menulislah untuk pengunjung , jangan menulis untuk adsense . jangan karena anda mau mendaftar google adsense lalu kemudian seakan2 anda tampil alami , lakukan saja seperti biasanya . anggaplah anda tidak mendaftar adsense . anggap saja bahwa anda menulis untuk manusia , untuk kebutuhan orang , bukan karena mau buktikan ke pakar adsense bahwa anda bisa .

Oke ?? itu saja yang anda butuhkan .. jika sudah , silahkan daftarkan blog anda. 

7 komentar

Wah ternyata, ini tulisan beda dari yang lain, langka pola pikirnya dan belum pernah saya baca artikel tips untuk diterima adsense seperti itu. Josss, ideologi saya terpatahkan setelah lihat bukti situs Om Blogging ada aotbound link nya dan diterima. Bukan cuma itu, artikel sedikit bisa diterima adsense di 2016 ini juga bagian yang membuat saya kaget, ternyata bukan juga jumlah artikel nya. Sangat bermanfaat. :)

Tidak heran kalau masih banyak bloggers yang ditolak , itu karena mereka tidak memenuhi standar kebijakan google . mereka lebih memilih untuk membaca pengalaman daripada mau membuat pengalaman . seharusnya menjadi titik paling penting ketika kita mengutamakan budaya membaca sebab dalam kebijakan google sudah dirangkum menjadi satu . jadi apa letak salahnya ? letak salah yang sebenarnya ketika kita tidak mau membaca baik-baik . salam ~

Dulu saya akun GA nya beli dari seseorang dan alhamdulillah tdk di bohongii, udh pernah PO juga

Maaf OOT
Min tolong arahkan dong supaya komentar pengunjung yang meninggalkan komentar di postingan saya bisa dilihat publik, jadi tidak perlu buka email untuk membalas komentar pengunjung, cukup me reply yang ada pada postingan itu sendiri.
Makasih sebelumnya.

oot benar nih gan , maksudnya lebih spesifik apa yah gan ? ini semua koment dilihat public kog gan

Maksudnya di postingan (blog) beliau mungkin gan, minta bantuan diarahkan seperti pnya om :D.

bermanfaat sekali mas, terima kasih

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon