2016/12/13

Pilih Facebook Ads atau Google Adwords?

Pilih Mana Facebook Ads atau Google Adwords
Banyak yang bertanya bagusan mana Facebook Ads atau menggunakan Google adword saja ? Jika facebook ads kelebihannya apa dan jika menggunakan google adword kehebatannya apa . Nah, daam artikel ini omblogging coba memaparkan sedikit apa kelebihan dan kekurangan masing-masing pilihan situs yang dapat meningkatkan earning bisnis online kita . 
Fenomena online shop semakin kencang saja menggeser keberadaan pedagang tradisional maupun toko dalam bentuk swalayan yang mengharuskan kontak fisik antara penjual dengan pembeli. Selain karena online shop lebih hemat waktu dan menggaet pasar lebih banyak, modal yang dikeluarkan tidak harus menyewa atau membeli bangunan beserta rumah sebagai lapak dagangan. Namun tetap saja jaminan keamanan bisa didapatkan melalui fasilitas COD (Cash On Delivery) yang mempertemukan pemilik barang dengan pembelinya. Lebih lanjut, semakin luasnya kesempatan meraup untung dari bisnis online shop di seluruh negara dunia telah dideteksi sebagai peluang bagi startup-startup besar untuk mengembangkan sayapnya. Termasuk juga facebook yang sebenarnya muncul sebagai media sosial. Dalam perkembangannya, facebook menyediakan ruangan khusus iklan yang disebut facebook ads sebagai pesaing google adwords yang sebelumnya lebih dulu dilirik para pengusaha.

Facebook yang diciptakan oleh Mark Zuckernberg sudah memiliki jutaan akun aktif yang tersebar di seluruh negara. Inilah kekuatan mereka berani menawarkan iklan kepada para advertiser. Eits, tapi google dengan segala macam layanannya juga memiliki pengguna yang kebutuhan informasinya tergantung pada mesin pencari ini. Jadi baik google atau pun facebook ads, keduanya sama-sama dapat membantu para pengusaha dalam mencari pangsa pasar yang pas untuk kemudian digaet menjadi pelanggan tetap. Jika anda belum memahami perbedaan kedua platform tersebut atau anda ingin memperdalamnya, anda harus menyimak ulasan di bawah ini.

1 ) Jika Menggunakan Google Adwords

Setiap informasi yang masuk dan keluar dari mesin google selalu dalam bentuk tulisan yang dirupakan dalam artikel. Mungkin artikelnya dapat disisipi gambar, audio maupun video untuk memperjelas. Namun konten tetaplah unsur terpenting dalam bermain google. Apakah anda pernah mendengar artikel review product ?.
Para penulis online memanfaatkan berbagai peluang di dunia maya untuk membesarkan bisnisnya. Baik itu bisnis dalam bentuk produk maupun jasa. Penulisan artikel informatif yang menyuguhkan informasi baru kepada user tidak akan membuat pengunjung blog merasa ditipu blog penuh iklan. Dalam hal ini, tekhnik membuat artikel review product harus sudah dikuasai.

Ketika bermain google adwords, kita dapat membidik pangsa pasar tertentu yang memiliki peluang membeli produk kita lebih tinggi daripada pasar lain yang cenderung umum. Caranya dengan memanfatkan keyword yang sekiranya sedang dicari banyak user. Jangan lupa juga cari keyword yang relevan dengan produk anda. Untuk memenangkan persaingan pasar di google adwords, keahlian bermain bahasa dan SEO anda pasti akan sangat menentukan.

2 ) Kalau Anda Menggunakan Facebook Ads

Sedikit berbeda dengan adwords, facebook lebih fokus pada pola promosi sesuai target orang berprofil tertentu. Facebook ads dapat memasarkan produk atau kegiatan anda sesuai target geografis, demografis, koneksi interaksinya, dan minat mereka. Bahkan facebook ads dapat juga menghadirkan iklan dalam bentuk video. Sehingga kemampuan mereka menawarkan produk dalam bentuk video tidak kalah dengan popularitas www.youtube.com sebagai raja video dunia.

Ada teori yang dipakai dalam facebook ads tetapi tidak dipakai dalam google adwords. Teori ini diberi nama ‘uses and gratification’ yang akan memberikan pemahaman mengenai alasan media sosial mempunyai jutaan user. Hal inilah yang menarik para pengusaha memilih facebook ads sebagai alternatif memasarkan produk mereka.

Setiap platform di atas memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Kita dapat memilih salah satunya setelah memahami mekanisme pemasaran beserta profit yang kira-kira akan kita terima. Untuk itu, silahkan gali informasi lebih mendalam tentang pemasaran lewat google adwords dan iklan promosi via facebook ads. Kesimpulannya, selama anda memiliki konsistensi melakukan usaha promosi via apa saja, hasil yang didapat pasti akan sesuai. Selamat bekerja lewat dunia baru kita


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon