Blogging cara tepat untukmu

SEO Google Menelusuri Kata Kunci Artikel Saat Orang Bertanya , ONpage

Seo kali ini bagaimana mengoptimalkan sebuah kata kunci telusuran google seacrh layaknya murid bertanya pada gurunya.

Sejenak saya berpikir alangkah baiknya saya memposting lagi sebuah artikel mengenai seo yang mungkin akan lebih mudah dipahami oleh para blogger yang lagi mencari seo yang paling bagus.

Saya sudah melakukan teknik SEO ini dan terbukti bisa mendongkrak beberapa artikel terbaru saya sesuai dengan kata kunci yang saya bidik.

Adapun cara seo ini mungkin tidak pernah dishare diluar sana mengingat bahwa seo itu mahal dan dijadikan sebagai mata pencarian tapi buat kita bersama mari belajar seo gratis

Dan cara menggunakan seo yang akan saya bagikan kali ini tidak lepas dengan teknik seo onpage yakni bagaimana cara mengoptimalkan sebuah kata kunci.

Artikel sejenis membuat judul artikel berkualitas SEO  namun di artikel itu saya lupa mengisi soal bagaimana google menampilkan sebuah kata kunci penelusuran hingga kita bisa memanfaatkan dengan begitu potensi mengatasi visitor yang sedikit perhari lebih dapat dioptimalkan.

Seo itu mudah dipahami selama kita mau belajar, terbukti secara otodidak saya sangat puas dengan apa yang saya sudah pelajari tentang seo.

Memang untuk saat ini hasil maksimal belum saya dapatkan sebab blog ini masih dalam tahap filter sanbox google dimana blog ini harus menunggu masa uji coba google selama 1 sampai 6 bulan tergantung dari kesehatan blog ini sendiri

Tapi masih termasuk lumayan soal visitor. bagaimana saya menghadapi google sanbox ? Begini cara saya mengatasi possibly penalized or sandboxed by google

Mesin pencari google tidak bisa diakali seperti dulu dimana perulangan kata yang banyak bisa membuat sebuah artikel berada bagian depan mesin pencari ( black hat ) seo sekarang ( algoritma hummingbird ) benar-benar akan menampilkan apa yang anda tanyakan.
SEO google telusuri kata kunci artikel saat orang bertanya, ONpage


Google Telusuri Kata Kunci Artikel Saat Orang Bertanya

Google tidak akan bisa mengatasi satu persatu dari jutaan pertanyaan setiap hari secara manual oleh karena itu perusahaan ini membuat sebuah robot ( google bot ) untuk melayani apa yang ditanyakan di kotak search engine.

Secara tidak lansung beberapa bloggers tidak sadar bahwa mesin pencari itu lebih identik dengan tempat untuk bertanya bukan tempat untuk mencari akan tetapi lebih kongkrit jika dikalimatkan sebagai tempat bertanya dari mesin pencari, mari memanfaatkan ini.

Salah satu contoh jika anda mengetikkan " bagaimana cara membuat kue " apakah googlebot akan menyediakan jawaban " begini cara membuat kue " ?

Tidak ! dan jawaban yang akan diberikan oleh googlebot yakni "cara" kemudian disusul isi artikel tentang begini atau inilah alternatif cara membuat kue ( suku kata ).

Kecuali jika anda membuat ketikan " bagaimana cara membuat kue bolu " tentu yang akan disediakan resep sebab "resep" adalah cara membuat tapi beda lagi jika seseorang mengetikkan "membuat kue bolu"

Maka yang akan ditampilkan komplit resep dan cara. nah, mana yang akan ditampilkan paling atas jika isi artikel itu memang solusi dari membuat kue ? Tentu dengan artikel yang memiliki suku kata "cara" terlebih dulu baru setelahnya menjelaskan resep membuat kuenya.

Jangan pusing membaca artikel ini sebab membaca adalah pilihan yang bagus.

Bagaimana mengoptimalkan seo sebuah website supaya lebih powerfull ? yakni membuat judul artikel bisa berada page one.

Tentu judul yang dibuat harus sesuai dengan penjelasan isi artikel kemudian disusul dengan penataan kata kunci yang baik hingga mendapatkan hasil maksimal.

Teknik Membuat Judul Artikel Powerfull Seo

Ketika anda memutuskan untuk membuat sebuah judul artikel pastikan terlebih dulu apa yang anda mau bahas.

Apakah artikel itu adalah solusi ?

Ataukah hanya sebuah tips ?

Sebab kedua hal tersebut sangat beda. solusi adalah jalan keluar sedangkan tips adalah mungkin jalan keluar.

Pastikan bahwa anda membuat judul harus sesuai dengan isi deskripsi dan ingat kata dan bahasa adalah faktor penentu paling utama.

Kesalahan saat membuat kata kunci judul

Membuat sebuah artikel bisa pageone itu gampang gampang susah.

Gampangnya pageone ketika kita membuat sebuah judul dimana judul itu belum pernah ada yang membuat sebelumnya.

Susahnya ketika kita bersaing dengan blog papan atas yang sudah terkenal dan memang kualitas seonya bagus, tapi dengan begitu bukan berarti kita tidak bisa bersaing dengan mereka.

Langkah langkah salah lainnya ketika 3 suku kata awal seperti contoh anda membuat judul artikel
" Tips Membuat Artikel Berada dihalaman Pertama Google "

Kemudian penjelasannya sesuai menurut anda menjelaskan bahwa begini cara membuat artikel bisa pageone.

Tapi sebenarnya itu salah karena googlebot lebih akan kearah " tips membuat artikel " yakni bagaimana cara membuat sebuah artikel. bukan pengertian pageone.


Salah satu contoh penerapan judul yang baik adalah membuat judul yang panjang dan disematkan 3 atau 4 suku kata bidikan untuk dijadikan kata kunci.

Namun sebelumnya perlu dilakukan riset terlebih dahulu untuk melihat siapa saja kompetitor kita dan seberapa besar peluang kita bisa berada didepan halaman pencarian, anda bisa coba disini Situs tempat riset keyword

Misalnya saya membidik 4 kata kunci yang saya penggal kemudian saya satukan menjadi judul contohnya saya bidik ( link, error, google,crawl )

Kemudian saya buat sebuah artikel dengan mencari ide yang bisa saya kreatifkan dari kata kunci tersebut kemudian membuat satu solusi maka jadilah lontail keyword cara menghapus link error yang dicrawl google

Poin pertama judul itu unik sebab enak dibaca, langkah selanjutnya membuat judul itu bisa page one, caranya gampang..

Anda tinggal buat saja artikel yang isinya solusi dari menghapus link ini.

Berhubung linknya ada digogle jadi pakai apa untuk menghapus link error ini, yaitu menggunakan webmaster tools.

Maka komplit lah judul artikel saya "Cara menghapus link error yang dicrawl google menggunakan webmaster tools"

Nah sekarang menargetkan pengunjung untuk menjadi orang yang bertanya kepada google.

Perhatikan beda orang beda karakter cara bertanya, jika mereka profesional mereka akan mengetikkan sebuah pertanyaan kemesin pencari lengkap ( 4-5 suku kata ) akan tetapi ada juga orang yang bisa saja mengetikkan lebih dari 5 kata.

Mari kita demonstrasikan :
  • Cara menghapus link error yang dicrawl google
  • Cara menghapus link error di google
  • menghapus link error di google
  • Cara menghapus link yang crawl google
  • Cara menghapus link menggunakan webmaster tools
  • dan lainnya
Akan makin berkembang dengan sendirinya hingga akan selalu ada pada bagian depan mesin pencari pada posisi relatif ketika kata kunci dalam artikel tersebut relevan dengan yang orang ketikkan.

Silahkan anda test kebenarannya di mesin pencari. sekarang tugas kita bagaimana membuatnya awet sebab saat seseorang membuat artikel serupa dengan aksen berbeda maka besar kemungkinan dia juga ada didepan mesin pencarian bahkan mungkin akan menggeser anda.

Cara nya sangat mudah.. saat anda membuat sebuah artikel baru selalu sematkan link dari artikel itu ke artikel yang baru anda buat ( internal link )

Untuk melihat hasil powerfull dari penggunaan link internal yang baik silahkan anda uji kebenarannya dengan mengetikkan Mengatasi visitor yang sedikit perhari ke mesin pencarian google.

Tag : seo
2 Komentar untuk "SEO Google Menelusuri Kata Kunci Artikel Saat Orang Bertanya , ONpage"

Langkah terbaik sebelum nulis yah kita berprilaku sebagai pengunjung dulu yah om, hehe

Benar sekali . ketahui dulu apa yang pengunjung mau , seperti apa kebutuhan pengunjung , baru kemudian buatkan sebuah artikel yang informatif dimana artikel tersebut dapat menjadi solusi dari permasalahannya .

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top