2016/12/24

Seperti Apakah Konten Berkualitas Itu Agar Bisa Page One ??

Konten yang berkualitas adalah konten yang menjadi incaran dan selalu dibuat oleh para webmaster seo . sebab konten yang berkualitas adalah salah satu faktor pendukung dimana mesin pencari seperti google sukai .sayangnya konten berkualitas bukan berarti bagaimana anda menyajikan begitu saja namun ada faktor penunjang dalam kolaborasi antara seo dan bahasa yang kita gunakan. kedua ketentuan ini saling bergantung dan saling berkaitan sehingga memastikan seorang pemilik website untuk membuat artikelnya lebih powerfull dengan demikian baru bisa dikatakan sebuah konten yang berkualitas dan berpotensi untuk menempati peringkat pertama google .
Seperti Apakah Konten Berkualitas Itu Agar Bisa Page One ??

Seperti apa konten yang berkualitas itu ?

Sampai saat ini masih banyak bloggers yang kurang memahami apa makna dibalik konten yang menurut mesin pencari "berkualitas" . selain mendukung rangking di serp , juga sangat berperan penting sebagai kenyamanan pengguna . faktor experience.

Kita boleh saja memiliki argumen masing masing mengenai konten berkualitas ini . Mungkin saja ada diantara anda yang mengatakan bahwa sebuah konten yang disukai mesin pencari adalah konten dengan 1000+ karakter didalamnya ?

Atau mungkin saja anda mengatakan sebuah konten yang lengkap dengan attribut gambar dan video ??

Itu salah !  namun bagaimana anda dapat menyajikannya sehingga ada kenyamanan bagi pengguna . itulah yang disebut sebagai konten yang berkualitas.

Belum tentu dengan lengkapnya gambar dan video, belum tentu ada banyak karakter didalamnya dapat disebut berkualitas jika cara anda menyajikannya tidak interaktif dan informatif.

Sebab Hanya itulah alasan search engine mengatakan konten yang berkualitas.

Ada tolak ukur disini yang bisa menjadi acuan dalam pengertian tersebut . ada sesuatu hal dimana hal tersebutlah yang mengukur kualitas sebuah konten .

Tentu setiap kali anda membuat artikel anda upayakan kiranya dapat menjadi sebuah konten yang bisa menempati nomor satu di mesin pencari, sayangnya bukan cuma anda yang menginginkan hal tersebut . para pemilik website lain juga mau ada diposisi incaran.

Mereka semua memiliki target yang sama seperti anda mengincar posisi terbaik di SERP !

Sama sama mau supaya google sebagai mesin pencari melirik sebuah konten yang struktual, mutual dan mumpuni. sayangnya.. google sebagai juri tentu lebih memilih yang benar-benar menurutnya berkualitas.

Lantas Bagaimana Konten Yang Berkualitas Itu Menurut Google ??


Apakah makna konten berkualitas ini ?

Apakah ada kriteria Khusus untuk mengukur sebuah konten yang berkualitas ??

Apakah google sebagai juri mempunyai penilaian tersendiri untuk mengukur sebuah nilai dari konten tersebutt ??

Jawabnya tentu "ya"

Anda tidak dapat mengatakan bahwa anda adalah seorang penulis profesional lalu menganggap konten anda bagus ! Sebab bagus belum tentu berkualitas..

Ada Juri disini , Dan dalam dunia blogging , Google lah yang akan menentukan bahwa artikel anda berkualitas atau tidak .

Google memiliki halaman resmi yang mengatakan serta menjelaskan tentang cara membuat konten yang berkualitas dan bermanfaat .

" Kunci dalam membuat situs web yang hebat adalah menciptakan pengalaman sebaik mungkin bagi pemirsa dengan konten asli dan berkualitas tinggi. Jika orang merasa situs Anda berguna dan unik, mereka mungkin akan kembali lagi atau menautkan konten Anda di situs web mereka. Hal ini dapat membantu menarik lebih banyak orang ke situs Anda seiring waktu."

Dan Berikut Tips Untuk Anda Membuat Konten Berkualitas Standar Google


1. Berguna Dan Isinya Informatif Untuk Pengunjung


Perhatikan dan pastikan saat anda membuat sebuah konten dapat berguna serta informatif untuk pengunjung website anda . dalam arti , apa isi artikel anda dapat menjadi solusi , jalan keluar dari masalah pengunjung ??.

Sebab pengunjung sebuah website mencari informasi dari artikel yang berkualitas dengan bertanya melalui google , kemudian google lah yang menyediakan kepada pengunjung Dengan cara menempatkan artikel anda page one .

Maka dari itu , Untuk memperbaiki posisinya dan diberi pada bagian depan halaman satu buatlah artikel yang memang isinya informatif dan dapat menjadi solusi dari permasalahan seseorang.
Berikut saya kutip dari layanan kebijakan google mengenai kualitas konten yang informatif

" Satu langkah paling penting untuk meningkatkan peringkat situs Anda dalam hasil penelusuran Google adalah memastikan bahwa situs tersebut berisi banyak informasi yang kaya yang mencakup kata kunci yang relevan, digunakan dengan semestinya, dan menunjukkan materi pokok dari konten Anda."

2. Lebih Berkualitas Dari Website Lain


Ingat, berkualitas dalam cara penyajian yang lebih baik dari website lain adalah tujuan kita dan hasilnya dijuri oleh google. dan google sendiri mengatakan itu bahwa buatlah lebih berkualitas dari situs lainnya .

Pernah dengar bahasa rewrite ? maksud saya seperti itu . jika anda merewrite sebuah pembahasan yang pernah dipublikasikan orang namun anda dapat membuatnya lebih informatif daripada website yang lebih dulu membahasnya tentu google sebagai juri akan lebih memperhatikan konten anda.

caranya bagaimana ??

Buatlah lebih berkesan dan lebih inovatif dari segi tata bahasa anda. bukan dengan mengulang-ulang kalimat yang sama yang punya info banyak, namun isi dari kalimat itu sendiri yang anda harus patok dalam pembahasan anda. 

Jika ingin artikel yang anda buat punya nilai plus dari google maka sajikan konten tersebut dengan gaya anda yang lain dari yang lain .

Jika yang anda sajikan adalah sebuah bahasan yang sudah pernah dibahas oleh blogger lain , maka buatlah dan sajikanlah se indah mungkin dimana pembaca bisa merasa nyaman dan puas serta menemukan solusi dari permasalahannya.

3. Pastikan Konten Anda Dapat Dipercaya


Apa maksud konten yang dapat dipercaya itu?

Apapun dan bagaimanapun cara anda menyajikan sebuah konten sebaiknya anda sertai dengan sumber yang dapat dipercaya .

Contohnya jika anda membuat sebuah artikel mengenai isi ulang pulsa listrik maka sumberkan sebuah link yang mengarah ke website PLN pada halaman yang membahas tentang cara isi ulang pulsa listrik.

Demikian juga jika anda membahas mengenai sms banking mandiri ? sertakan lah sebuah link yang mengarah ke web bank mandiri .

Dengan demikian pengunjung anda tidak akan hilang , Karena anda menavigasikannya secara baik .

Apakah kualitas konten anda memang dapat dipercaya .

Jangan ragu untuk memasang link yang mengarah keluar . justru reputasi website anda akan sangat lebih baik lagi di serp ketika anda menyajikan artikel yang informatif. itulah seo yang sekarang.. beda dengan seo yang dulu .

Apakah Link Keluar Akan Berdampak Buruk Untuk Seo Website Anda ??

Sampai saat ini saya belum pernah menemukan pernyataan google yang mengatakan membuat link external atau outbond link yang menuju ke konten relevan ke website lain akan menurunkan kredibilitas seo sebuah website .

Mungkin itu hanya argumen beberapa bloggers lainnya . dan salahnya jika link yang mengarah keluar tidak relevan, barulah itu dikatakan tidak baik .

Justru para pakar seo master menyarankan untuk mengoper link keluar yang relevan dengan pembahasan artikel anda. dengan demikian artikel anda akan berdampak lebih baik dan dinilai berkualitas oleh search engine google .

Pernahkah Anda Alami mendapatkan email penolakan google adsense mengenai konten tidak memadai ?

Dengan tegas saya katakan itulah salah satu penyebab artikel anda dikatakan tidak memadai karena tidak berkualitas  .

Karena konten anda tidak berkualitas.

Jangan katakan bahwa anda seorang penulis yang dapat menciptakan konten dengan bahasa tingkat tinggi yang mengaku bahwa ini natural kemudian akan dianggap berkualitas ?!

Belum tentu..

Anda harus mengenal penjelasan kebijakan google serta cara anda menyajikannya yang beda . Secara logika.. pengunjung memilih lansung klik daripada mau menyalin sebuah link yang anda berikan .

4. Konten Original Dan Unik


Dikatakan sebuah konten berkualitas ketika cara anda menyajikannya lain daripada yang lain .

Google sebagai perpustakaan raksasa mau menampung hal dan cara unik . apa jadinya jika anda duplikat konten dalam sebuah perpustakaan google ?

Jadinya akan didepak dan google mencari yang fresh , mencari unik yang artinya gaya bahasa dan tatacara anda menyajikan dan akan dianggap sangat berkualitas karena artikel itu original !

5. Konten harus Menarik


Tidak kalah penting dengan hal konten yang menarik .

Perhatikan disini ..

Definisi menarik artinya unik  dimana pembaca akan melakukan klik ke judul artikel tersebut .

Kemudian isinya persis sama dengan apa yang di cari orang .

Untuk melengkapi ini agar lebih mudah dirayapi dan dipahami pengunjung Maka kita harus libatkan sebuah gambar yang akan menjadi slogan artikel anda.

Kemudian diselingi dengan teknik membuat judul berkulitas seo . sebagai referensi :

  1. Cara membuat judul artikel berkualitas SEO
  2. Contoh artikel yang seo friendly
  

Adakah Kaitan Mengenai Seo Dan Sebuah Konten Berkualitas ??

Teknologi mesin pencari dulu tidak seperti jaman sekarang .

Dulu , untuk menduduki peringkat pertama google hanya dengan menghambur kata kunci dalam artikel yang sedikit karakternya alias tidak mumpuni sanggup menduduki peringkat pertama mesin pencari.

Bahkan kebanyakan artikel yang isinya hanya kata kunci saja sanggup bertengger di halaman depan Google .

Google mengatakan itu cara culas dan google tidak mau di bodohi .

Google yang sekarang adalah smart search engine .

Dengan algoritma terbarunya google sanggup menjadi mesin pencari terbaik seantero jagad raya ini .

Maka dari itu konten yang isinya hanya menabur kata kunci semata tidak akan dianggap sebagai konten berkualitas.

Hal ini harus diperhatikan.. terutama jika anda selalu mengulang kalimat yang sama dalam artikel anda.

Dulu saya pernah membuat sebuah artikel mengenai Cara Pemakaian Keyword yang Efisien dan itu bisa menjadi referensi untuk pembelajaran anda sebab saat ini.

Keyword Density Telah Diganti LSI Pemakaian kata kunci dalam artikel harus rapi dan memang secara signifikan itu dia ! bukan dia itu .

Jika anda mengatakan dia itu berarti anda terus mengulang tapi ketika anda menyatakan bahwa itu dia anda tetap mengulangnya namun dengan proses lsi yang berbeda .

Silahkan pahami beberapa kalimat pada paragraf ini yang mungkin sedikit membingungkan anda . boleh baca  Pengertian Lsi keyword secara lengkap

Utamakan Pengalaman Pengguna.


Sangat berkaitan sekali bahwa nilai poin tinggi untuk ukuran sebuah konten yang nantinya akan dianggap berkualitas dimana pengguna merasa nyaman .

Seperti tadi yang saya katakan bahwa seorang pengguna lebih memilih klik daripada melakukan salin sebuah link .

Dan mesin perayap tahu struktur konten anda .

Perayap Google bisa lebih mengetahui bahwa dalam artikel anda ada link yang menuju ke artikel lain yang relevan  dengan artikel yang lagi dibaca seorang pengunjung.

Maka dari itu pastikan anda menggunakan dan menerapkan hal tersebut kiranya konten anda dapat menjadi sebuah pesaing dari konten lainnya .

Semakin informatif anda menyajikan sebuah konten maka semakin kuat dan berkualitas milik anda .

Sebelum google menjuri anda terlebih dulu anda mempersiapkan segalanya . ingat.. Seo yang sekarang lebih diutamakan pengalaman pengguna .

Sebagai materi pelajaran silahkan baca tentang Teknik Seo Pengalaman Pengguna Menjadi Bagian Dari Google Rangking Faktor

Pastikan konten anda memadai agar mesin perayap dapat merayapi dan pengguna dapat menjelajahi seluruh isi laman dari website anda.

Jika anda bisa menavigasikan pengunjung anda maka Itulah nilai sebuah konten yang berkualitas .

Utamakan pengguna terlebih dulu baru kemudian melangkah ketahap berikutnya .


2 komentar

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon