2016/12/19

6 Skil Freelancer Yang Dibutuhkan Oleh Pengusaha Bisnis Online

6 Skil Freelancer Yang Dibutuhkan Oleh Pengusaha Bisnis Online
Freelancer atau pekerja lepas adalah seseorang yang bekerja secara independen tanpa memiliki bos tetap. Karena tidak memiliki bos tetap maka frekuensi job maupun penghasilan yang diterima bervariasi dari waktu ke waktu. Bidang umum yang biasanya dikerjakan oleh seorang freelancer meliputi jurnalisme, pemograman komputer, desain grafis, redaktur, penerjemah dan lain lain.
Profesi freelancing awalnya tidak dianggap prestise bagi sebagian orang karena dianggap tidak menyediakan jaminan kelangsungan hidup. Akan tetapi semakin berkembangnya teknologi, membuat profesi freelance tertentu kini banyak dicari di pasaran, Terutama pengusaha bisnis online .
Kali ini saya akan membahas mengenai keahlian freelancer yang paling dibutuhkan oleh pihak pihak pengusaha yang bekerja dibidang bisnis online khususnya di Indonesia

1.Ahli Dalam Bahasa Pemrograman PHP


Saat ini ternyata sangat banyak yang membutuhkan seseorang dengan keahlian PHP.  Mengapa? Karena bahasa pemrograman khusunya PHP merupakan bahasa yang paling umum digunakan di aplikasi berbasis web. Facebook dan wordpress merupakan contoh platform yang menggunakan bahasa PHP, sedangkan para pebisnis online musti memiliki yang namanya sebuah situs atau website.

Tak hanya Indonesia, bahkan situs ternama seperti freelancer.com menerima request terbanyak dari tenaga ahli bahasa PHP. Kembangkan bakat anda di bahasa pemrograman PHP, maka anda bisa menjadi seorang freelance unggul yang banyak dicari.

2.Ahli Code Pemrograman HTML


Pengetahuan dalam bahasa pemrograman HTML mempunyai banyak keunggulan. Anda bisa membuat template website, membuat newslatter, menjadi seorang web master atau bahkan administrator web.

Jika anda mempunyai keahlian di bidang HTML, maka kembangkan dan manfaatkan keahlian tersebut. Saat ini keahlian di bidang HTML paling banyak dicari-cari dengan banyaknya perusahaan-perusahaan yang ingin membuat atau mempercantik website mereka.

3.Desain Grafis


Menjadi desain grafis tentunya mempunyai kebanggaan tersendiri. Saat ini banyak yang mengganggap jika seorang desain grafis merupakan seorang seniman dengan cita rasa yang tinggi. Bagaimana tidak, selain ahli dalam mendesain seorang desain grafis harus menguasai banyak aplikasi edit gambar dengan teknik yang sulit.

Tenaga desain grafis sangat dibutuhkan dibanyak bidang, misalnya pembuatan logo, pembuatan karakter, pamphlet, poster, dan masih banyak lagi. Bahkan seorang desain grafis bisa bekerja secara mandiri misalnya dengan membuat gambar kaos yang unik dan kemudian memasarkannya.

4.Web Designer


Diluar sana banyak sekali website dengan desain yang menarik. Bisa jadi yang mendesain web tersebut adalah seorang freelancer. Job web desain merupakan pekerjaan yang paling banyak dicari diluar sana. Mengapa? Karena keahlian ini “mahal”

Anda setidaknya membutuhkan minimal 4 skill untuk bisa menjadi web desain. Paling tidak ada bisa HTML, CSS, Javascript, dan desain grafis. Karena itulah menjadi seorang web designer tidaklah mudah

5.Penulis Artikel


Saat ini ada banyak sekali penulis artikel yang tidak bisa dihitung jumlahnya di Indonesia. Tapi kenapa profesi ini tetap saja laku keras? Karena setiap hari ada banyak blog yang baru dibuild membutuhkan tenaga penulis.

Selain itu untuk menjadi penulis artikel anda tidak membutuhkan modal. Cukup dengan PC dan otak, anda sudah bisa mencoba profesi ini. Walau tentu saja untuk bersaing di bidang ini, anda harus memuaskan client dengan konten berkualitas sesuai dengan request. Jika anda menguasai lebih dari satu bahasa akan menjadi suatu nilai plus. silahkan baca Membuat Artikel blog Bahasa Inggris Tanpa Menguasai Bahasanya

6.Internet Marketing


Profesi internet marketing merupakan freelancer yang paling banyak dicari oleh perusahaan besar dan menengah guna mendongkrak penjualan produknya. Saat ini sudah banyak pebisnis online yang strategi penjualannya adalah memasarkan melalui internet.

Untuk menjadi freelancer internet marketing yang handal, anda setidaknya memahami hal yang berkaitan dengan pay per click, SEO, email marketing, atau bahkan pay per action.

Next artikel menarik lainnya :

Contoh Bisnis Usaha Paruh Waktu Yang Bisa Anda Coba
Tips cerdas promosi bisnis online  
Cara Memilih Bisnis Online Tanpa Modal Yang Tepat


Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon