2016/12/22

2 Strategi Jitu Memasarkan Jasa Make Up Artist

Jurusan make up artist memang tidak banyak dibuka oleh lembaga pendidikan formal. Di Sekolah Menengah Kejuruan sendiri, otomotif lebih dibanjiri peminat daripada jurusan make up alias tata busana. Padahal bisnis ini jika mau digeluti telaten dapat mendatangkan uang lebih dari kebutuhan. Belum lagi kesempatan berdekatan dengan orang-orang terkenal di kalangan artist, pejabat maupun para pekerja karir. Mereka ini memang memiliki dompet tebal sehingga tidak pernah mempermasalahkan harga bedak dan peralatan make up lainnya naik. Bagi mereka, belajar make up artist online terlalu membuang-buang waktu dan sulit dipraktekkan sendiri. Karena itulah mereka yang kesejahteraannya sudah di atas rata-rata lebih menyukai datang ke salon untuk merias diri.

Kursus make up gratis beberapa kali diselenggarakan oleh salon-salon ternama atau lembaga pencari kerja. Memang sekarang ini jasa make up dan tata rias semakin ramai dicari orang, sebanding dengan jasa pijat aroma terapi dan perawatan kebugaran tubuh yang lain. Di era modern orang tidak mau dianggap kuno, tidak update gaya fashion kecantikan baru. Mulai produk sampai gaya hasil akhir semuanya menentukan banjir tidaknya pujian yang dituai oleh seseorang.

Sayangnya, belajar bisnis make up online tidak semudah menjadi reseller bedak pemutih. Karena make up artist mengharuskan tatap muka antara pemesan jasa dengan pemilik jasa, sedikit ditemukan kecurangan dalam bisnis bidang ini. Sampai saat ini belum ada tekhnologi canggih yang dapat memfasilitasi bisnis make up artist kecuali untuk strategi marketing onlinenya saja. Cara promosi jasa make up artist memang lebih efektif dilakukan secara online. Berikut adalah cara memasarkan bisnis make up artist.
2 Strategi Jitu Memasarkan Jasa Make Up Artist

1.Pakai Instagram

Instagram termasuk sosial media baru yang langsung disambut hangat oleh masyarakat di dunia. Jutaan orang Indonesia yang bergabung membuat akun pribadi instagram membuat kehidupannya lama kelamaan terpengaruh. Cara kerja instagram memang sedikit berbeda dari sosial media yang lain. Konsep yang ditawarkan tergolong unik karena belum pernah ditemukan oleh sosial media maupun platform situs manapun di dunia. Instagram memadukan konsep tampilan gambar yang dilengkapi caption berupa teks.

Instagram sendiri membuat default pengunggahan foto melewati beragam jenis filter yang sudah disediakan. Para user di instagram berhak mengedit foto dengan tool standar seperti mempertajam gambar, mempercerah, memotong ukuran, sampai memudarkan kejelasan foto. Proses pengeditan ini akan menambahkan nilai artistik dalam suatu foto. Apalagi jika foto tersebut adalah foto selfie atau wefie.

Baca Juga cara pintar berjualan di instagram

Instagram terbaru mendukung durasi pengunggahan foto sampai satu menit setelah sebelumnya menuai banyak protes dari penggunanya karena menyediakan pengunggahan foto dalam hitungan detik saja. Konsep gambar dan video dalam instagram inilah yang akan mengajari para user cara make up artist natural. Anda sebagai pemilik jasa make up artist, bisa mengunggah proses penyulapan mukanya selama semenit.

Selain itu berbagai instagram college akan membantu Anda membuat kolaborasi beberapa foto menjadi satu bingkai dan mengunggahnya. Jadi Anda dapat menunjukkan before dan after proses make up tanpa repot mengunduh aplikasi pendukung lainnya.

2. GunakanYoutube

Cara promosi jasa make up selain via instagram adalah lewat youtube. Kanal video paling besar di bumi ini selalu berhasil menarik perhatian orang karena menyediakan berbagai jenis saluran video. Anda dapat mempelajari SEO Youtube agar channel bisnis Anda mendapatkan viewer tinggi.

Memiliki channel youtube sendiri akan lebih menguntungkan dibanding Anda membuat website. Bisnis kecantikan seperti jasa make up artist ini akan lebih membutuhkan bukti nyata proses riasannya dibanding tekhnik copywriting yang dikabarkan dapat menjadi sugesti bagi calon pembeli.
Rutinlah mengunggah video proses make up hingga benar-benar dapat menyerupai riasan artist.

Akan lebih baik lagi jika bisnis Anda menyewa artist tertentu sebagai personal branding dan bintang iklan. Banyak para wanita dan pria stylish mengikuti kanal-kanal youtube yang mendemonstrasikan cara memakai produk kecantikan dan fashion tertentu agar tetap bisa tampil kekinian. Mungkin sekarang mereka hanya menjadi follower atau subscriber, tapi seiring kebutuhan riasan, suatu saat mereka akan menghubungi Anda ketika membutuhkan bantuan.

Tips Menarik Lainnya :



Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon