Blogging cara tepat untukmu

Tanpa Ijazah Sekalipun Orang Bisa Sukses Berbisnis Online

Tanpa Ijazah Sekalipun Orang Bisa Sukses Berbisnis Online
Bisnis barang unik murah menjadi kunci kesuksesan bisnis online sekarang ini. Dengan semakin bertambahnya pengusaha yang membuat cabang usaha baru di dunia virtual, maka persaingan di sini akan semakin ketat. Baik pasaran website dan blog yang menyasar user di mesin pencari google, penyewa jasa iklan lewat media sosial, sewa jasa endorsement kepada para selebgram atau membuat halaman usaha sendiri sebagai kantor digital. Para pengusaha ini umumnya memberi harga murah kepada para reseller serta dropshipper mereka.

Cara ini merupakan metode ampuh meningkatkan penjualan dibandingkan harus mencari pelanggan sendiri, rasanya berat sekali mencapai target marketing. Barang produk baru alias kekinian menjadi prioritas para penghuni dunia maya yang takut dibilang ketinggalan jaman. Fenomena ini jelas membuka jalan lebar bagi para pebisnis barang tertentu, terutama produk fashion dan dropship barang elektronik. Silahkan baca Contoh Bisnis Usaha Paruh Waktu Yang Bisa Anda Coba

Reseller barang unik dan murah akan banyak menuai untung karena secara tidak langsung mereka telah menjalankan marketing plan perusahaan yang telah dianalisa dengan baik. Analisa pasar di awal bisnis online bukan hanya menyasar kalangan mana yang akan dibidik, tapi harus spesifik.

Mulai dari sasaran wilayah sampai umurnya. Khusus untuk website dan blog perusahaan, haruslah memahami pelajaran SEO agar tidak kalah saing. Percuma memiliki blog kalau letaknya jauh dari halaman pertama google , Sebagai tips dan referensi Cara Jitu agar artikel Anda bisa page one dengan mudah

Dropship barang terlaris yang banyak ditemukan dari awal perkembangan bisnis online sampai sekarang sudah bertumbuh pesat masih saja sama. Kedudukan terlaris masih dipegang oleh produk kebutuhan sehari-hari. Fashion wanita dan aksesorisnya menjadi bintang utama dari bisnis online. Tapi ternyata jauh ke dalam dunia usaha virtual, masih ada lapangan bisnis menggiurkan yang belum banyak dilirik orang.


Seorang laki-laki dari Makassar yang gagal menamatkan Sekolah Dasar berhasil membuktikan keampuhan bisnis online tanpa menjadi reseller atau dropshipper. Google benar-benar menunjukkan penghargaan mereka terhadap kerja keras dan kesungguhan orang dalam meniti karir.

Perusahaan raksasa tersebut tidak mempertimbangkan ijazah maupun kemampuan akademik gemilang di perguruan tinggi. Karena pada dasarnya setiap orang adalah orang pintar, tinggal bagaimana ia mengoptimalkan potensi dirinya.

Namanya adalah Henry Jufri. Ia seorang pekerja kasar yang sehari-hari menjadi kuli panggul di pelabuhan Makassar. Orang pasti menganggap mimpi seorang kuli tak berijazah bermimpi terlalu tinggi mencari pekerjaan yang gajinya lebih tinggi dari pegawai negeri.

Tapi laki-laki ini tetap bersikukuh pada pendiriannya untuk merubah hidup dengan cara wajar, cara yang direstui oleh Tuhan. Kehidupan pria 32 tahun ini memulai debut karirnya di bisnis online sebagai pembuat aplikasi android yang dijual di google playstore.

Anak muda yang lahir 16-20 tahun silam mungkin masih bisa menekuni bidang coding dan programming, namun pria tersebut tak mau kalah dengan semangat masa muda yang dihabiskannya bekerja kasar. Pengetahuannya tentang barang elektronik sama sekali tak mendukung. Ia membeli laptop bekas 800 ribuan sebagai modal awal membuat bisnis baru.

Laptop ini kemudian tidak berguna sama sekali karena ternyata sebelum membeli Henry belum paham cara mengecek RAM. Untuk bisa membuat aplikasi, laptop yang dipakai minimal harus memiliki RAM 2 GB. Nekad berusaha, ia meminjam uang kepada saudaranya sebesar 2,7 juta.

Dari uang hasil pinjaman tersebut, Henry berhasil menciptakan Ninja Konoha Run, King Arthur, Unyil The Adventure serta beberapa aplikasi bertema pendidikan yang sengaja dibuat untuk memudahkan balita belajar Calistung.

Bayangkan saja, dari dunia online orang tanpa ijazah bisa membantu anak kecil agar sukses dalam pendidikannya. Selain itu, walau sempat jatuh bangun ingin menyerah, Henry kini berhasil membuktikan kesuksesannya. Kurang lebih US$ 1.200 sudah menjadi makanannya. Gaji besar itu diawali dengan start $100 per bulannya. Tentu saja kisah ini menjadi inspirasi bagi kita semua yang mengaku minat berbisnis online. Minat saja tidak ada gunanya bila tidak segera take action. Jangan mau kalah dengan orang tanpa ijazah. Selamat berbisnis.

0 Komentar untuk "Tanpa Ijazah Sekalipun Orang Bisa Sukses Berbisnis Online"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top