Blogging cara tepat untukmu

3 Tempat Ampuh Untuk Promosi Bagi Makelar Mobil

3 Tempat Ampuh Mempromosikan Makelar Mobil
Jual beli barang mewah memang membawa untung besar. Sayangnya tidak selalu setiap hari ada pembeli ramai mendatangi dealer atau makelar untuk mencari mobil baru. Terlebih bila sebuah keluarga sudah merasa cocok dengan satu mobil dan merawatnya dengan baik. Kemungkinan besar mereka akan membeli lagi bila memang sangat dibutuhkan. Bisnis mobil tanpa modal bisa saja dijalankan, asalkan ada kemauan dan strategi jitu dalam pemasarannya. Hampir sama seperti bisnis online snack atau barang kebutuhan sehari-hari, para produsen biasanya membuka peluang dropshipper dan reseller. Di dunia perjual belian barang-barang berharga, ada yang namanya makelar. Cara menjadi makelar mobil bekas tidak akan dibahas di sini karena rasanya dapat dijawab sendiri. Kali ini kita akan mengupas belajar jual beli mobil di dunia online.

Saat ini semua pengusaha di dunia nyata berlomba-lomba memperbesar omset lewat sosial media dan internet. Kisah para pebisnis yang sukses menggelar lapak digital membuat para pengusaha baru terus bermunculan. Termasuk bisnis mobil bekas lesu yang kembali meningkat karena banyak orang yang tergiur fee makelar mobil.

Sama dengan penjualan produk lainnya, menjadi makelar mobil juga harus mendapatkan kepercayaan dari pasar terlebih dahulu. Kepercayaan ini dapat diraih dari hasil website yang sudah terdesain rapi. Namun memiliki website saja tidak cukup. Apalagi statusnya hanya makelar, bukan situs brand resmi yang mengeluarkan merk mobil seperti Toyota atau Honda. Keuntungan jual beli mobil bekas dapat Anda raih setelah  adanya pembeli yang membawa barang jualan Anda. Untuk itu, pasarkan nama website Anda. Mengenalkan website ke luar sama pentingnya dengan mengisi konten menarik ke dalam website. Berikut Tempat promosi website yang tepat sasaran.

1.Iklan Baris

Tempat paling umum yang menginformasikan adanya bisnis jual beli mobil adalah koran. Biasanya adalah halaman khusus mobil atau properti yang disewa beberapa advertiser untuk memberitakan produk yang dijual. Anda dapat bergabung menjadi pengiklan baris di koran terkenal. Pilih media yang sesuai dengan sasaran.
Contoh Bisnis Usaha Paruh Waktu Yang Bisa Anda Coba
Majalah ibu-ibu akan sangat jarang menyediakan space untuk bisnis ini. Biasanya koran umum, koran bisnis, koran sosial dan politik yang banyak memuat space iklan baris. Manfaatkan saja kesempatan ini selagi Anda memiliki dana. Cantumkanlah website yang Anda kelola ke dalam setiap iklan. Tetapi jangan lupa tetap memberitahu alamat kontak pribadi Anda. Mereka pasti akan lebih memercayai makelar mobil yang berani mengeluarkan modal berupa website dibandingkan yang hanya memasang harga lalu meninggalkan nomor telepon.

2.Di Seminar

Tentunya bukan seminar motivasi menjelang Ujian Nasional. Jika Anda memiliki kelebihan dapat berkomunikasi di depan publik dengan baik, cobalah memanfaatkan peluang yang ada. Isi seminar berkaitan dengan bisnis. Sambungkanlah pembicaraan dengan bisnis jual beli mobil yang sedang Anda kelola. Biasanya pembicara ulung tidak hanya memberitahu saja. Tetapi melakukan persuasi lewat video, gambar atau permainan. Begitu audiens terbawa suasana barulah kita masuk memperkenalkan produk. Suruh audiens mengecek kebenaran yang sudah Anda katakan dengan mengunjungi situs web tertarget.

3.Public Relation

Bisnis mobil bukanlah bisnis nasi uduk yang cepat ludes. Anda mungkin membutuhkan waktu berminggu-minggu agar satu uni mobil dapat terjual. Untuk itu, tidak cukup rasanya jika mengandalkan bisnis online. Apalagi bila hanya lewat marketplace. Pembeli pasti ingin melihat langsung kondisi mobil, bukan hanya deskripsi. Tetapi bukan berarti website lantas tak berguna. Arahkan calon pembeli ke website dulu supaya mereka dapat menambahkan kepercayaan kepada diri mereka sendiri. Anda dapat memulai menggiring mereka dari mengajak kerjasama ke agen periklanan alias public relation. Agen ini sangat potensial karena biasanya memasang iklan di titik-titik tertentu. Biasanya masyarakat kotalah yang menjadi sasaran dari agen periklanan. Cantumkan website Anda lebih besar dari nomor telepon.

Ketika orang berhenti di lalu lintas kemudian melihat iklan yang dipampang besar pada sudut perempatan, apa yang kira-kira akan dilakukan ?. Pertama, bila dia tidak berminat membeli mobil mungkin hanya melihat sepintas gambarnya lalu menoleh ke arah lain. Kedua, dia berminat membeli mobil tapi waktu mencatat alamat telepon tidak ada atau sedang tidak membawa handphone. Kondisi yang kedua ini dapat diatasi dengan cara mencantumkan alamat website saja. Orang akan lebih mudah menghafal huruf daripada angka. Apalagi bila frasanya unik dan menarik.
0 Comments for "3 Tempat Ampuh Untuk Promosi Bagi Makelar Mobil"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top