Blogging cara tepat untukmu

Tips Cerdas Promosi Bisnis Online

Bisnis adalah kunci rezeki terbesar dibandingkan usaha lainnya. Apapun bentuknya, menjadi pengusaha adalah pilihan tepat bagi orang yang ingin berbagi ilmu, mendapat uang sekaligus menjalin keakraban dengan orang lain.
Bisnis besar semuanya bermula dari bisnis kecil. Banyak bisnis yang dirintis dari dalam rumah. Cara pemasarannya pun beragam. Ada bisnis yang tidak pernah berusaha menawarkan produk karena hanya skala penjual jajanan anak kecil di rumah. Namun kebanyakan pebisnis memiliki sifat tidak gampang puas atas pencapaiannya.
Tips cerdas promosi bisnis online

5 Tips Untuk Promosi Online Menuju Sukses 

Oleh karenanya banyak pengusaha yang mulai memanfaatkan kecanggihan tekhnologi untuk meraup pasar yang lebih luas dan beragam. Kemungkinan untung yang didapat pun lebih berpeluang besar. Ada banyak strategi bisnis online yang dimanfaatkan sebagai media. Berikut adalah beberapa cara yang dapat anda pakai sebagai pengembangan bisnis online.

1.Website

Agar pelanggan Anda lebih mempercayai produk yang anda jual, ada baiknya Anda membuat sebuah website resmi. Gunanya nanti website ini akan menjadi sumber informasi resmi mengenai stok produk, pemesanan sampai cek resi pengiriman. Di luar sana ada ribuan calon pelanggan yang mengurungkan niat membeli sebuah produk tanpa website resmi karena takut akan cyber crime berbentuk penipuan.

Fanspage di facebook atau twitter mungkin dapat meningkatkan jumlah orang yang mengenal produk Anda. Tetapi website resmi terasa lebih meyakinkan calon pelanggan. Apalagi jika websitenya sudah dibuat dengan domain berbayar. Dengan pengelolaan yang bagus, dipastikan visitor yang memang membutuhkan produk anda akan segera melakukan pemesanan.

2.Banner Ads

Anggap cara pemasangan iklan ini sama dengan bisnis offline yang membutuhkan majalah, koran, TV serta baliho di jalan-jalan. Di dunia online, tidak mungkin kita mencetak banner dalam bentuk fisik lalu memotretnya dan memasarkan iklan sendiri. Jadi, Anda harus lebih canggih lagi mulai sekarang. Bergabunglah dengan komunitas pengusaha yang memanfaatkan google adwords sebagai alat pemasarannya.

Bekerjasama dengan google adwords akan memberikan peluang lebih banyak pada iklan tertarget. Uang yang Anda investasikan untuk promosi pun tidak akan sia-sia di tangan perusahaan terpercaya ini. Para visitor yang mengklik banner iklan Anda dipastikan adalah orang-orang yang memiliki kebutuhan atau setidaknya ketertarikan dengan kata kunci tertentu yang berhubungan dengan produk Anda.

3.Email

Cara ketiga ini tidak begitu populer di kalangan pengusaha online pemula. Ada kesan kuno yang ditampilkan oleh penggunaan email sebagai salah satu strategi marketing online. Namun bagi Anda yang memiliki budget minim untuk pemasarannya, Anda bisa memanfaatkan email marketing.
Strategi tersebut terpaku pada cara Anda mendapatkan email para calon pelanggan. Kirimi mereka newsletter secara rutin mengenai konten berkelas, hasil uji produk sampai giveaway yang Anda adakan. Tapi sebelumnya, pastikan mereka menyerahkan email secara sukarela agar perusahaan Anda tidak dinilai spam karena terlalu sering mengganggu.

4.Blog

Meskipun telah memiliki website yang terurus dengan baik, tidak ada salahnya membuat blog. Pemeliharaan blog yang baik akan menunjang traffic visitor pada website resmi Anda. Blog akan memudahkan tim Anda bergaul dengan para calon pelanggan menggunakan bahasa santai dan menuruti apa kemauan mereka. Jika blog Anda sudah memiliki banyak pengunjung setia, bolehlah Anda kenalkan kepada website utama. Koneksikan blog dengan website resmi agar hasilnya lebih optimal. Target blog yang lebih spesifik akan mengundang user tepat sasaran. Anda juga bisa memasukkkan artikel review produk di blog yang menjadi koneksi Anda.

5. Media Sosial

Anak-anak muda kebanyakan memegang smartphone karena ada media sosial. Di dunia mereka, media sosial adalah daya tarik utama dalam layar virtual. Bahkan kebanyakan remaja memilih paketan internet untuk media sosial daripada browsing. Karenanya, Anda harus menggunakan media sosial sebagai jalan mendekati pasar. Instagram, facebook, line, sampai personal chat seperti blackberry messenger serta whatsapp semuanya menawarkan fasilitas iklan bagi para pengusaha.

Pilihlah salah satu dari kelima cara di atas untuk pengalaman promosi pertama. Nanti jika sudah terpelihara dengan baik serta hasil yang diharapkan telah kelihatan, bolehlah kita beralih ke jalan Pekerjaan Online yang dapat Menghidupi Anda
Tag : Adsense
0 Comments for "Tips Cerdas Promosi Bisnis Online "

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top