Blogging cara tepat untukmu

Tips Strategi Pemasaran Membuat Dagangan Cepat Laku Di Tokopedia

Tips Strategi Pemasaran Membuat Dagangan Cepat Laku Di Tokopedia- Tagline Tokopedia memang sudah sangat terkenal di masyarakat. Setiap hari TV swasta menayangkan iklan marketplace senior di Indonesia ini. Sejak awal ditemukannya, tokopedia sudah berhasil membawa pengaruh besar pada roda perekonomian nasional. Banyak para pengusaha yang mulai melek tekhnologi lalu mengembangkan produk dan jasanya ke bisnis online. Mereka mempelajari cara pasang iklan di tokopedia sampai contoh nama domain tokopedia. Bahkan prestasi tokopedia dalam bidang marketplace nasional telah diakui dunia. Salah satu pemodal google turut menyuntikkan dana besar sebagai modal tambahan pengembangan marketplace tersebut. Diharapkan pasar online itu ke depannya dapat menjadi pasar terpercaya yang mampu mengangkat pertumbuhan ekonomi nasional. Terbukti dengan semakin banyaknya marketplace lain yang berusaha mengikuti jejak kesuksesan tokopedia mengembangkan marketing online.

Berjualan di toko online pada dasarnya sama dengan offline. Tetapi di sini kita harus memahami cara upload produk di tokopedia. sama dengan Tips cara pintar berjualan di instagram Bila Anda ingin bisnis yang sedang Anda pegang bertambah cepat pertumbuhan marketingnya, ilmu tambahan yang harus dikuasai adalah cara jualan di bukalapak dan cara jualan di olx. Kedua marketplace tersebut merupakan jajaran marketplace terhormat di negeri ini. Namun pada kesempatan hari ini, omblogging akan membagikan cara berjualan supaya laris di tokopedia saja. Bagaimanapun juga, tokopedia merupakan marketplace jual beli online senior.

1.Gunakan Gambar Yang Menarik Perhatian

Sekarang ini adalah zaman digital. Penjual dan pembeli di pasar online belum pernah bertemu dan berkenalan sebelumnya. Lalu apa yang membuat mereka tertarik kepada produk kita ?. Foto. Ya, pada saat sedang mengunjungi toko online atau marketplace semacam tokopedia, pengunjung akan mengklik gambar yang sepintas tampak menarik.

Jangan mengupload produk Anda seadanya. Bisa saja barang Anda yang sebenarnya berkualitas malah sama sekali tidak dilirik karena foto yang diunggah ala kadarnya. Gunakan kamera mumpuni yang dapat menghasilkan foto dengan tingkat saturasi dan kecerahan tajam. Jangan mengupload foto ngeblur, walaupun sepintas tampak lucu. Hal ini akan membuat customer ragu. Kalau perlu sewalah fotografer demi memaksimalkan hasil foto produk. Pilih foto dengan posisi terbaik dan barulah lanjut melengkapi deskripsi produk.

2.Gunakan Alamat Yang Mudah Dihafal

Toko bernama unik dan singkat akan lebih mudah diingat daripada toko yang namanya filosofis tapi panjang. Ketika nanti toko Anda sudah memiliki banyak pembeli, beberapa di antaranya pasti ada yang ingin menjadi pelanggan. Pemberian service memuaskan, barang sesuai gambar dan deskripsi saja tidak cukup membuat orang ingat. Mereka mungkin akan terkesan, tapi jika lupa nama toko Anda yang sulit dihafal kemungkinan besar pembeli akan mencari toko lain yang mudah dijumpai. Jadi tentukan nama toko yang bernilai jual. Anda dapat mengaturnya lewat menu bantuan di fitur layanan pelanggan.

3. Lakukan Promosi Secara Rutin

Tentu hal ini harus dilakukan . semua pekerjaan tanpa melakukan promosi akan kosong hasilnya , Rajin-rajinlah melakukan promosi. Dalam bisnis online maupun offline, barang produksi bagus tidak akan banyak berguna bila tak diimbangi promosi rutin. Konsistenlah memencet tombol ‘promosi’ di tokopedia setiap sejam sekali supaya produk yang Anda jual tetap bertengger di halaman awal mesin pencari tokopedia menurut kategori yang diinginkan pembeli.

4.Promosi Backingan

Jika di dunia blogging namanya backlink. Anda harus memiliki strategi lebih agar produk Anda tidak hanya laris dipesan para member lama di tokopedia. Undang kenalan-kenalan Anda dari berbagai platform sosial media agar mampir melihat toko online yang sedang Anda kelola di Tokopedia. Di samping itu, tetap jaga kualitas toko agar pembeli yang sudah berhasil transaksi dapat menjadi testimoni. Testi ini akan menaikkan rating penjualan Anda. Bila nanti rating Anda tinggi, orang tidak akan ragu memprioritaskan belanja di toko Anda.

Beberapa pelanggan lebih menyukai membeli barang dari penjual rating tertinggi daripada harga termurah. Mereka ini jenis pembeli yang berduit cukup tebal sehingga mampu memprioritaskan kualitas dan pelayanan dibandingkan harga beli. Jangan lewatkan pembeli semacam ini karena peluang mereka kembali akan sangat besar jika kita sudah berhasil memuaskan kebutuhan belanjanya.

5. Ok Google Tokopedia

Melakukan optimasi oK Google juga sangat disarankan mengingat saat ini pengguna mesin pencari kebanyakan menggunakan gadget berbasis smartphone . ini artinya penggunaan Ok Google juga pasti menduduki peringkat atas dalam hal berselancar di internet . lakukan optimasi mengenai ok google ini untuk melengkapi senjata anda dalam berjualan ditokopedia . untuk itu saya sudah siapkan tips
Maksimalkan kata kunci oke google untuk anda  .

Demikian Tips Membuat Dagangan Anda Cepat Laku Di Tokopedia . Selamat berjualan di Tokopedia.

Selanjutnya
Tips mengoperasikan sosial media dengan cara tepat untuk bisnis online anda 
Strategi Jitu Memasarkan Jasa Make Up Artist


0 Komentar untuk "Tips Strategi Pemasaran Membuat Dagangan Cepat Laku Di Tokopedia"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top