Blogging cara tepat untukmu

Berikut 3 Tips Memaksimalkan Youtube Marketing

Bagimana menggunakan youtube sebagai tempat promosi online yang baik ? Salah satu strategi marketing yang cukup efektif adalah melalui platform youtube atau biasa dikenal dengan sebutan Youtube Marketing. Strategi ini cukup familiar di kalangan internet marketer karena terbukti mampu meningkatkan sales/angka penjualan, leads, maupun subscriber.
Memanfaatkan dengan baik youtube marketing pastinya akan menguntungkan bagi seorang marketer karena sejak beberapa tahun belakangan, tren menonton video dalam mencari hiburan maupun informasi berkembang pesat. Sehingga bisa jadi tren meningkatkan sales melalui social media bakalan ditinggalkan. Bahkan bisa kita liat, di social media sendiri lebih banyak membagikan konten berupa video daripada artikel dan semacamnya.
Dengan pertimbangan di atas, maka sangat normal jika seorang pebisnis memasukkan youtube marketing dalam strategi marketing yang akan dilakukan. Selain target pasar yang besar, alternatif lain selain menulis konten berupa artikel atau melalui gambar bisalah menjadi suatu hal yang patut dicoba.
Tips Memaksimalkan Youtube Marketing

Bagaimana Mensiasati Youtube Sebagai Tempat Strategi Marketing Yang Efektif ?


Kali ini saya akan membagikan tips bagaimana marketer sukses berbisnis karena youtube . berbagi tips tentang cara memaksimal youtube marketing guna mendapatkan keuntungan berlimbah dari bisinis online yang sedang digeluti:

1. Maksimalkan Dengan Menggunakan Video Yang Menarik

Tips paling penting yang sebaiknya dilakukan adalah membuat video yang menarik. Video menarik bisa dibilang merupakan senjata utama dalam strategi youtube marketing. Berpromosi di platform video, maka haruslah membuat konten semenarik mungkin, dalam hal ini konten video menarik.

Tapi perlu diingat bahwa tujuan melakukan promosi di youtube adalah mendatangkan sales sebanyak mungkin, maka jangan berpikir kalau video menarik adalah video yang viral, yang masuk di halaman trending. Pemikiran ini salah.

Defenisi video menarik untuk youtube marketing adalah video dengan kualitas editing baik yang memberikan informasi berguna sehingga menjadi jawaban atas kebutuhan penonton. Konten video seperti ini biasanya berupa konten review, slide, FAQs, dan sebagainya.

Pada intinya, video menarik dalam strategi youtube marketing adalah ketika penonton menikmati proses menonton video yang dibuat dan kemudian ujung ujungnya bermaksud untuk melakukan sales terkait produk/jasa yang ditawarkan dalam video.

2. Buat Video Anda Mudah Ditemukan Agar Banyak Yang Lirik

Keunggulan lain melakukan promosi di youtube adalah ada kemungkinan konten promosi yang dibuat berada di page one pencarian google. Hal ini juga menjadi alasan mengapa banyak marketer dunia yang sudah sukses melakukan strategi youtube marketing.
Saat ini youtube merupakan search engine terbesar kedua setelah google. Youtube juga dimiliki oleh perusahaan google. Oleh karena inilah pencarian di youtube berhubungan dengan SERP google. Jadi bisa dibilang sekali mendayung dua pulau terlampaui.

Untuk itulah, sangat penting untuk membuat konten video anda mudah ditemukan di youtube, karena hal ini juga membuat konten anda mudah ditemukan di pencarian google. Bahkan terindeks ke page one goole. Menguntungkan bukan.

Berikut ini adalah strategi seo untuk youtube yang bisa dilakukan dengan tujuan membuat pencarian konten di youtube mudah ditemukan:

a. Nama File Video Sama Dengan Judul : 

Nama sebuah file juga sangat menentukan dalam pengembangan strategi marketing . ketika anda sudah membuat sebuah file video pastikan anda masukkan nama file tersebut sama dengan keyword yang ditargetkan pada judul video yang dibuat . semua pakar youtube yang sudah sukses menggunakan cara ini .

b. Permantap Deskripsi penelusuran Pada Youtube : 

Langkah selanjutnya adalah memasukkan tautan link pada deskripsi website tujuan , setelah itu tulis deskripsi yang menarik tentang produk/jasa dalam video yang dibuat . tanpa harus melakukan promosi sana sini sebuah situs yang anda mau promosikan sudah dilihat banyak orang melalui sebuah video . akan lebih profesional jika anda melakukannya dengan cara demikian .

c. Maksimalkan penggunaan Tags : 

Gunakan tags yang berhubungan dengan keyword yang ditarget dan berhubungan dengan video yang dibuat sebagai salah satu tindakan optimasi agar video anda mudah ditemukan dalam situs youtube . cara ini berlaku untuk semua file video yang anda upload ke youtube .

3. Membuat Anotasi Pada Video

Tips terakhir yang berguna dalam mengembangkan strategi youtube marketing adalah membuat anotasi pada video. Anotasi merupakan tulisan atau highlight yang ditempatkan dalam video guna meningkatkan nilai estetika video yang dibuat. Selain bertujuan untuk membuat video kelihatan lebih menarik, anotasi juga bertujuan untuk memudahkan penonton dalam melakukan action. Contohnya untuk langsung berlangganan pada channel anda atau menonton video selanjutnya.

Anotasi bisa berupa speech buble, note, label, spotlight dan sebagainya. Tapi selain itu biasanya internet marketer menempatkan link eksternal di ujung video yang mengarah ke website guna melakukan sales. Hal ini memudahkan penonton, sehingga tidak perlu lagi mencari di google atau membaca pada deskripsi. Cukup klik anotasi pada video maka langsung diarahkan ke website yang bersangkutan.

Itulah tadi 3 tips dalam memaksimalkan youtube marketing versi omblogging , Memang singkat namun jitu . silahkan anda coba. Semoga bermanfaat dan mohon dimaafkan bisa terdapat kesalahan didalamnya. Salam.

Artikel Menarik Lainnya Mengenai youtube :
Cara Simple riset keyword video youtube
Tips Pintar Menghasilkan Uang Banyak dari Youtube
Tag : Youtube
1 Comments for "Berikut 3 Tips Memaksimalkan Youtube Marketing"

Di layar desktop pc,mengintip tag video chanel lain dapat dilakukan,tetapi adakah cara melihat tag video youtube orang lain di android?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top