Blogging cara tepat untukmu

5 Usaha Bisnis Yang Punya Potensi Besar Dijadikan Startup

Start up Indonesia memiliki peran penting karena menjadi solusi dalam permasalahan tertentu yang sedang mendera masyarakat. Pembangunan start up baru selalu dapat membuka peluang dalam dunia bisnis online dan internet marketing. Secara singkat, startup diartikan sebagai perusahaan terbatas yang masih dalam tahap rintisan. Bedanya, banyak orang yang memulai bisnis startup digital tanpa memprioritaskan laba pendapatan sebagaimana bisnis pada umumnya. Startup dalam negeri yang meroket kebanyakan memang diciptakan sebagai wadah memecahkan masalah dalam suatu bidang. Daftar startup Indonesia yang sukses hampir seluruhnya muncul dari ide fenomena sosial di dunia internet. Beberapa di antaranya malah melejit mengambil simpati dari masyarakat internasional karena kemanfaatannya terbukti secara global. Jika Anda merasa tertarik dengan bisnis startup, cek daftar startup Indonesia yang paling potensial dijadikan ladang bisnis berikut.
5 Usaha Bisnis Yang Punya Potensi Besar Dijadikan Startup

1.Culinary

Culinary bussiness atau bidang kuliner memang tidak pernah ada matinya. Bidang ini sama pentingnya dengan medis karena manusia tidak akan hidup tanpa makanan. Sementara itu, di zaman kekinian ini orang mudah merasa bosan memakan menu yang sama setiap harinya. Namun di sisi lain terlalu banyak mengonsumsi fast food juga tidak baik bagi kesehatan. Sebab ini mendorong para startup founder untuk belajar cara membuat startup baru bidang kuliner.

Apalagi jika disadari, Indonesia memiliki beragam jenis kuliner berempah yang diburu oleh para pecinta makanan di seluruh dunia. Keanekaragaman inilah yang melatarbelakangi kehadiran startup baru seperti Dapur Organik yang menyediakan bahan makanan bagi para vegetarian, Zamata.com sebagai petunjuk turis baru yang sedang melakukan perjalanan ke suatu kota asing di Indonesia dan ingin mencari kuliner top di sana.

Ada juga Makan Di Mana yang hadir menyiapkan beragam sugesti tempat makan paling dekat dari lokasi akses serta Happyfresh yang memudahkan ibu rumah tangga dalam menyiapkan bahan makanan siap olah sehingga tidak terlalu repot karena startup ini menyediakan layanan delivery order.

2.Fashion

Selain pangan, kebutuhan dasar manusia yang lain adalah sandang alias pakaian. Kita mengartikan kebutuhan pakaian ini sebagai fashion karena kenyataannya pakaian di masa sekarang sudah menjadi trend baru. Fashion modern sangat cocok dijadikan lahan bisnis abadi. Orang mungkin merasa biasa saja ketika memakan nasi setiap hari, padahal jutaan orang di sekitarnya juga mengonsumsi bahan makan tersebut. Namun tidak ada manusia yang mau tampil sama di depan umum apalagi jika sampai dianggap meniru teman.

Contoh bisnis startup Indonesia di bidang fashion adalah Female Daily yang selalu menginformasikan review serta update informasi fashion kekinian, Hijup.com yang sudah mengambil target pada para muslimah tanah air dan yang terbaru adalah salestock yang hadir menyediakan deretan fashion berkualitas bagus murah meriah.

3.Crowdfounding

Setiap hari selalu saja ada berita duka yang datang dari berbagai penjuru dunia. Mulai berita perang saudara, bencana alam gunung meletus, rumah terbakar, kecelakaan, anak sakit parah dari keluarga tidak mampu, korban pelecehan seksual dan berbagai kabar buruk yang tak pernah ada habisnya. Andaikan saja viralnya konten media dipenuhi oleh berita suatu kasus menyedihkan, pasti ada banyak simpatisan yang mencoba membantu lewat moral maupun material.

Nah, para founder bidang crowfounding berhasil menyalurkan kepedulian mereka dalam satu perwujudan dunia tekhnologi. Mereka menciptakan startup sebagai wadah penyaluran kepedulian terhadap isu-isu sosial yang sedang berkembang. Wujudkan.com, ayopeduli.com dan kitabisa.com merupakan contoh bisnis startup bidang crowdfounding di Indonesia.

4.Edukasi

Walaupun melahirkan pemimpin besar seperti Bung Karno, kenyataannya pendidikan Indonesia masih jauh dari kata layak. Perlu ada perbaikan di sana-sini mulai dari kurikulum yang notabenenya otoritas pemerintahan sampai model belajar yang segera bisa diatasi sendiri oleh murid. Bisnis startup di bidang ini akan menguntungkan karena para orangtua di negara kita sudah banyak yang sadar pentingnya pendidikan. Baik dari kalangan bawah maupun kaum kaya. Daftar startup Indonesia yang menangani masalah pendidikan ini adalah ruangguru.com yang membuka lowongan bagi para lulusan kampus untuk bekerja menjadi tentor mata pelajaran sekolah secara online. Di samping itu ada juga pesonaedu.com serta 7pagi.com.

5.Bidang Otomotif

Di Sekolah Menengah Kejuruan, bidang otomotif terbukti diminati oleh ribuan remaja di Indonesia. Mereka dididik memecahkan solusi di bidang ini. Bertumbuhnya jumlah kendaraan bermotor di kota maupun di desa membuat bisnis startup digital tidak akan ada matinya. Beberapa orang dengan jadwal padat kadang-kadang sampai lupa harus merawat kendaraannya secara berkala agar tetap awet digunakan. Salah satu startup di bidang otomotif adalah Olride.com sebagai pengakhir masalah antrinya service kendaraan bermotor. Ke depanya, bisnis bertekhnologi ini membuka peluang besar kepada para pemula otomotif.

Itulah 5 Usaha Bisnis Yang Punya Potensi Besar Dijadikan Startup. Jika Anda ingin terlihat berbeda, cari saja masalah di sekitar kita yang sekiranya tak kunjung mendapatkan solusi. Lakukan percobaan di bidang tersebut hingga menuai keberhasilan. Selamat berbisnis.

Tips Bisnis online Yang Mungkin Anda Mau Baca
Bisnis UKM Yang Paling Menguntungkan
Bisnis Online Yang Cocok Untuk Pelajar

0 Komentar untuk "5 Usaha Bisnis Yang Punya Potensi Besar Dijadikan Startup"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top