Blogging cara tepat untukmu

4 Tips Jitu Laris Berjualan Di BBM ( Blackberry Masengger )

Cara bisnis online di BBM alias Blackberry Messenger - Jika dulu saya berbagi Tips Membuat Dagangan Cepat Laku Di Tokopedia dan pernah juga berbagi mengenai Strategi Jitu Memasarkan Jasa Make Up Artist Maka kali ini saya akan share Tips Jitu Laris Berjualan Di BBM memang lebih awal dikenal dibanding personal chat lainnya seperti Line atau Whatsapp. Penggunaan BBM yang lebih dulu ngetrend dibandingkan instagram juga membuat banyak peluang bagi pelaku bisnis untuk mengembangkan cara membuat online shop laku keras. Jika Anda adalah salah satu generasi muda yang telah memiliki handphone pribadi mulai lima tahun lalu pasti Anda sudah pernah mendengar atau justru aktif menjadi bagian member BBM. Aplikasi yang satu ini memang bersifat pribadi daripada aplikasi sosial lainnya. Meskipun preventif atau melindungi informasi pribadi pengguna, namun BBM tetap memberikan celah kepada penggunanya untuk berbagi dengan sesama lewat personal message, broadcast dan grup.

4 Tips Jitu Laris Berjualan Di BBM

Promosi Lewat BBM yang Paling Mudah Adalah membuat Pesan Personal yang Berisi Promosi


Mengganti gambar profil dan mengirimkan pesan broadcast ke seluruh kontak. Pada saat proses tawar menawar berlangsung, kita akan benar-benar berkomunikasi dua arah saja tanpa ada kemungkinan orang lain melihat percakapan. Begitu pula bila ada yang memberi komentar display picture atau pesan personal. Anda dapat memanfaatkan media ini sebagai lahan subur yang dapat menghasilkan pundi-pundi rupiah. Namun sebelum itu, Anda memerlukan beberapa ilmu optimasi group BBM online shop dan BBM marketing gratis. Karenanya, simak pembahasan lanjutan di bawah ini.

1.Nama Toko

Dalam suatu akun BBM, orang tidak hanya mengoleksi satu atau dua kontak teman saja. Anda harus benar-benar memperhatikan nama toko berikut cara penulisannya supaya tidak kalah dengan kontak lain yang lebih sering berinteraksi dengan pengguna BBM. Cara jualan online agar cepat laku yang pertama tentu saja memperkenalkan keberadaan kita sebagai penjual.

Berikutnya usahakan kontak Anda selalu tampil di daftar teratas dalam list seseorang. Jika selalu muncul di atas, yang memiliki kontak pasti sering melihat keberadaan Anda. Jadi misalkan dia tidak melihat pergantian PM atau DP anda di RU, mereka tetap tahu pada saat melihat daftar kontak. Cara ini tidak akan membuat nama Anda tenggelam dari ingatan pemilik kontak. Pemberian informasi nomor telepon ditambah spesifikasi pelayanan jasa atau barang akan memudahkan orang lain mengenali produk  bisnis Anda sendiri. Terakhir, jangan sampai menulis nama display dengan ejaan atau nama alay ala remaja. Ini bisnis !.

2.Pisahkan Kontak

BBM menyediakan fitur kategori kontak dalam pelayanannya. Anda dapat memanfaatkan fitur ini untuk memberi filter pada orang-orang yang menjadi kontak Anda. Bukankah setiap hari Anda pasti melakukan promosi ?. Orang dekat Anda tentu akan merasa risih jika menerima pemberitahuan produk baru, harga, ketersediaan stok, dan info bisnis lainnya. Mereka memiliki kontak Anda bukan karena penasaran dengan produk jualan, tetapi akibat perkenalan dan kedekatan di dunia nyata.

Untuk menghindari delete contact dari teman sendiri, lebih baik gunakan kategori kontak supaya Anda lebih mudah menjalankan cara jualan online agar cepat laku. Pisahkan antara keluarga, teman, konsumen, sampai ke supplier. Berikan update info intens ke para konsumen. Namun bukan berarti para anggota keluarga dan teman Anda tidak boleh tahu sama sekali perkembangan bisnis Anda. Mereka pasti akan tetap tahu pada waktu Anda ganti DP atau PM. Pemisahan kategori akan membantu Anda saat broadcast info.

3.DP dan PM

Gambar profil alias DP dan pesan pribadi alias PM akan selalu muncul di pemberitahuan orang lain yang memiliki kontak Anda. Pada saat inilah mereka mengetahui rupa produk Anda lewat DP. Buatlah gambar yang terdiri dari 4 gambar disatukan agar lebih informatif. Terlebih bila produk jualannya memang membutuhkan bukti ada perubahan. Misalnya lotion pemutih, penggemuk badan, obat luka, softlens dan lain sebagainya. Tunjukkan perubahan sesudah dan sebelum pemakaian produk Anda. Yang terpenting jangan sampai gambarnya beresolusi buruk hingga pecah saat diperbesar.
Di samping itu, Anda juga harus bisa membuat tulisan unik dan menarik untuk menarik rasa penasaran orang yang melihat produk Anda. Cobalah belajar tekhnik copywriting demi menulis sendiri iklan jitu tanpa harus mengeluarkan biaya sewa orang.

4.Broadcast Yang Sopan

Broadcast memang boleh-boleh saja, setiap hari pun tidak ada yang melarang. Hanya saja jika itu dilakukan terus menerus tanpa ada penyusunan strategi, kemungkinan besar orang akan memencet ‘end chat’ sebelum membaca pesannya. Anda harus membuat kalimat pertama di paragraf awal menarik dan memancing penasaran. Jangan hanya kata standar ‘Yuk buruan keep order’atau kata sebisanya yang lain.

Jangan membuat pesan broadcast lebih dari tiga paragraf jika ingin pembacanya menyelesaikan sampai akhir pesan. Perhatikan pula kesopanan jam pengirimannya. Jangan mengganggu orang sibuk bila ingin pesannya tidak diakhiri langsung. Kirimkan antara jam 12.00 – 13.00 siang, 16.00-18.00 sore atau 21.00-22.00 malam jika Anda ingin pesannya berpeluang besar dibaca. Selamat mencoba bisnis di BBM. Demikian Strategi Internet Marketing Yang Perlu Anda Terapkan Dalam Bisnis Online
0 Comments for "4 Tips Jitu Laris Berjualan Di BBM ( Blackberry Masengger )"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top