Blogging cara tepat untukmu

Apakah Template Sebuah Blog Berpengaruh Untuk Kualitas Seo ?

Om blogging -  Apakah template sangat berpengaruh dengan kualitas seo ? sebuah pertanyaan yang sering ditanyakan kepada saya oleh sahabat bloggers lainnnya . sebenarnya pertanyaan ini sangat mendasar dan kenapa mereka sering menanyakannya ke saya ? karena mungkin sampai saat ini mereka belum mendapatkan jawaban yang tepat diluar sana . maka dari itu artikel ini sengaja saya buat khusus untuk anda yang jadi korban dari kasus menyepelekan sebuah template dalam hal SEO yang sebaiknya sejak dini anda ketahui . hal ini penting untuk pengembangan blog atau website yang anda bangun . jadi untuk nilai sebuah seo benar benar harus diperhatikan .

Ada beberapa bloggers yang mengatakan template yang seo itu template yang ringan..

ada juga yang bilang template yang seo itu template yang memiliki meta tag deskripsi dan meta tag keyword

Hingga disimpulkan bahwa template yang seo itu memiliki meta tag super seo. meta tag ?? mungkin yah mungkin tidak sebab blogger sudah menerapkan meta deskripsi secara otomatis yang di sediakan di dashboard blogger. yakni meta deskripsi .

Tunggu dulu.., untuk menguji kebenaran bahwa template yang anda pakai sudah seo kita test satu satu mulai dari a sampai z , sebaiknya kita telaah sama sama... penjelasan dibawah adalah versi saya, jika ada yang tidak sama dengan penjelasan website lain anda ambil baiknya dan buan buruknya . saya hanya mencoba untuk berbagi kepada anda .

Supaya anda dapat mengerti bagaimana kualitas sebuah template yang seo . sebab dengan memiliki template yang berkualitas maka anda sudah sudah selesai satu poin mengenal seo lebih jauh .

Apa saja Poin Yang Harus Dimiliki Sebuah Template Sehingga Template Tersebut Dikatakan Template Yang Di Sukai Search Engine ??


Ada beberapa poin yang dapat menentukan sehingga sebuah template blog sudah bisa dikatakan memiliki kualitas yang disukai search engine , salah satunya yakni kebenaran mengenai speed loading sebuah template  blog . dan memang itu salah satu faktor penentu . namun masih ada hal lainnya yang juga menjadi tolak ukur . dan beberapa diantaranya akan kita pelajari bersama .

Fresh And Clean

Dalam pengertian seo, memanjakan mata pengunjung menjadi faktor penentu yakni user experience . ketika anda dapat memanjakan pengunjung anda maka tentu pengunjung tersebut akan berlama lama dan lebih memilih untuk tetap berada terus dalam website anda. sama dengan sebuah rumah, jika tamu kita sajikan dengan ruang yang lega, bersih maka tentu tamu tersebut akan betah. demikian juga sebuah website . template yang rapih , bersih dan tidak mmbuat mata pengunjung sakit maka template tersebut sudah memiliki 1 poin dasar dadri template yang berkualitas .

Fast Loading 

Hampir sama penjelasan dengan memanjakan pengunjung . demikian juga mengenai kecepatan sebuah blog . hampir semua blog yang loadingnya lambat memiliki tingkat pentalan yang besar atau kata lain bounce rate dari website tersebut gendut . penyebabnya karena sebuah laman belum terload secara keseluruhan lalu para visitor memilih menutup laman daripada mau menyelesaikan atau menunggu loading hingga selesai , alhasil website tersebut mendapatkan pentalan atau kunjungan yang  singkat kemudian diclose . sampai saat ini pengertian bounce rate yang menggendut masih dianggap karena sebuah konten yang tidak berkualitas dimana pengunjung tidak menyelesaikan bacaan lalu menutup laman, walaupun memang demikian , sebuah template juga menjadi salah satu faktor dasar menggendutnya bounce rate. untuk mengatasi masalah ini sebaiknya anda menggunakan template yang fast loading . jika anda memilih untuk tetap menggunakan template yang sekarang namun masih terasa berat anda bisa coba 4 Cara Mempercepat Loading Blog

Struktur Data

Perhatikan pada poin ini . struktur data sangat disarankan. semua pakar webmaster memastikan bahwa struktur data sebuah template akan lebih mudah dikenali oleh search engine, akan mudah untuk dirayapi . yang mengenali keberadaan sebuah website pada mesin pencari tentu search engine dulu baru kemudian manusia . nah, robot perayap sudah diset untuk lebih fokus pada website website yang tidak memiliki struktur error . seperti pengenalan author dan headline serta attribut lainnya,apalagi di jaman hummingbird ini , jaman algoritma terbaru, serach engine di fokuskan untuk lebih maksimal merayapi website no error pada struktur data .  jadi jangan heran ketika anda mengalami index artikel yang begitu lama . sebaiknya anda perbaiki   .untuk menguji apakah template anda tidak memiliki error pada struktur template anda bisa coba pada link berikut Google_struktur_data .  Jika yang tampil seperti gambar dibawah maka template anda template yang seo, dalam poin struktur data .
Apakah Template Sebuah Blog Berpengaruh Untuk Kualitas Seo ?

Mobile Friendly

Tahun android adalah tahun dimana 65% pengunjung website berasal dari pengguna smartphone . itu artinya mayoritas pengguna search engine sebaiknya disajikan sebuah design template yang mobile friendly . mungkin anda pernah berkunjung ke salah satu website dimana saat anda mau membaca full artikel dalam web tersebut anda melakukan scrol kiri kanan ? nah itu template yang non mobile friendly . saat seorang pengunjung menemukan website yang seeprti itu otomatis pengunjung tersebut lebih memilih menutup laman dan mencari artikel serupa dari website lain . hal ini perlu di hindari , sebaiknya sejak dini . jika anda memiliki template yang non friendly sebaiknya ganti. namun sebelumnya test terlebih dulu apakah template anda sudah mobile friendly apa belum . https://search.google.com/search-console/mobile-friendly

Tag Heading

Penggunaan tag heading juga harus disesuaikan dalam pengaturan dalam template . seperti penggunaan tag h1 ? jangan ada 2 . jika penggunaan tag h1 lebih dari satu maka akan dianggap sebagai duplikat title. nah ini akan sangat berpengaruh untuk optimasi search engine . bukan cuma saya yang mengatakan demikian namun semua pakar seo menyarankan agar penggunaan tag h1 janga lebih dari 1 . silahkan anda uji kebenarannya dari situs ini http://chkme.com/

Share My Article

Yang terakhir menurut omblogging.com penentu sebuah template dalam hal untuk memperkuat optimasi seo adalah sebuah template yang sudah disematkan widget share ke media sosial . jika belum tahu apa widget tersebut anda boleh melihat pada akhir article ini . ada tombol yang mengajak anda membagikan artikel ini ke media sosia seperti ke G+ , Twitter Dan facebook , nah itu widget yang dimaksud . fungsinya mengajak visitor untuk membagikan artikell anda, semakin sering dibagikan maka berpotensi untuk mendapatkan pengunjung yang banyak .

Seo off page

Demikian secuil pengetahuan dari saya mengenai sebuah template yang berkualitas seo . dirangkum menjadi satu maka hasilnya adalah seo off page.
 Jika masih kurang, silahkan anda tambahkan dibawah melalui form komentar dibawah.

Tag : seo
1 Komentar untuk "Apakah Template Sebuah Blog Berpengaruh Untuk Kualitas Seo ?"

alhamduliah ada pencerahan setelah membaca dari sini gan..

terima kasih

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top